Cara translate PPT Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dengan Mudah

  Tidak jarang kita menemui sebuah file slide PPT yang menggunakan Bahasa inggris. Jika kalian ingin menerjemahkan ke bahasa Indonesia pasti akan menggunakan google translate. Mengingat dalam google translate mendukung untuk menerjemahakan banyak bahasa.

Cara translate PPT Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dengan Mudah
Cara translate PPT Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia

Di dalam google translate kalian bisa menerjemakan per kata hingga per paragraf sekalipun. Namun banyak juga yang bingung jika ingin mentranslatekan dalam bentuk file dokumen  seperti ppt, pdf, ataupun docs. Mungkin diantara kalian yang bingung, akan menerjemahkan per slide di google translate. Namun yang jadi masalah bagaimana jika slide PPT cukup banyak. Pastinya memerlukan waktu yang lebih untuk menterjemahkan satu persatu.

Baca juga:
Cara Memasukkan Tanda Tangan di Word
Cara Translate Suara Video
Cara Translate Jurnal Bahasa Inggris

Sebenarnya terdapat cara translate slide PPT yang lebih mudah dan efektif. Jadi kalian bisa lebih cepat jika menghadapi permasalahan ingin menerjemahkan slide ppt yang cukup banyak.

Dalam artikel ini, Bela akan membagikan 2 cara translate ppt dengan mudah tanpa mengggunakan bantuan aplikasi dari pihak ketiga. Sehingga kedepannya kalian bisa mentranslate PPT bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dengan cepat dan mudah. 

Cara Translate PPT

Dengan menjadinya bahasa inggris sebagai bahasa internasional membuat banyak dokumen yang menggunakan bahasa inggris. Namun tak jarang beberapa orang belum menguasai bahasa inggris. Sehingga diperlukannya alat translate untuk menghasapi masalah tersebut.

Kalian dapat mentranslate slide PPT yang berbahasa inggris ke bahas indonesia dengan bantuan website khusus. Dalam website-website ini kalian tidak hanya  bsa menranslate ppt saja, namun kalian juga bisa mentranslate dokumen yang berfotmat Doc, Docx, PDF, XLS, XLSX. Berikut 2 cara translate slide PPT dengan mudah dan cepat:

Cara Translate PPT Menggunakan Online Doctranslator.

Cara yang pertama yang bisa kalian lakukan dalam mentranslate ppt adalah dengan menggunakan bantuan website Online Doctranslator.  Berikut cara yang harus kalian lakukan:

1. Buka Website Onlinedoctranslator di browser kalian.

2. Upload file ppt yang ingin kalian translatekan.

Cara translate PPT
Upload PPT yang ingin di translate

3. Setelah proses upload selesai, silahkan atur bahasa sesuai file tersebut dan ubah ke bahasa yang ingin kalian terjemahkan.

4. Setelah mengatur bahasanya, silakan klik translate.

5. Setelah proses selesai. silahkan download file tersebut maka secara otomatis ppt kalain berganti ke bahasa yang kalian inginkan.

Selain cara diatas, kalian juga bisa menggunakan cara lain dalam mentranslate ppt. Berikut caranya.

Cara Translate PPT Menggunakan Google translate

Tak banyak yang mengetehaui bahwa google translate mendukung translate dokumen. Baik  dokumen berupa PPT, PDF, Docs, dan lain-lain. Berikut cara translate PPT bahasa inggris ke Bahasa indonesia menggunakan google translate:

1. Buka Google translate di browser kalian.

2. Ubah teks ke dokumen.

Cara translate PPT
Pilih bahasa yang ada di PPT kalian

3. Upload  file ppt yang ingin kalian terjemahkan.

Cara translate PPT
Upload ppt yang ingin kalian terjemahkan

4. Pilh bahasa yang ingin kalian gunakan.

5.  Sekarang dokumen kalian telah berubah bahasanya sesuai dengan yang kalian inginkan. 

Bagaimana mudah bukan cara mentranslate ppt menggunakan google translate. 

Kesimpulan

Itulah cara melakukan translate PPT ke bahasa Indonesia. Sekarang kalian dapat menggunakan 2 website tersebut dalam translate ppt. Silahkan pilih cara yang menurut kalian mudah diterapkan. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar, selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara translate PPT Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dengan Mudah"

Post a Comment