Cara menyembunyikan DM di Instagram dengan Mudah

Siapa sih disini yang di handphonenya tidak terinstall aplikasi Instagram? Pasti hampir tidak ada. Intagram kini sudah menjadi salah satu aplikasi yang wajib di install bagi pengguna smartphone. Karena selain bisa menjadi sosial media yang berbasih berbagi foto, Instagram memiliki berbagai fitur editing foto untuk mempercantik hasil fotonya. Jadi tak mengagetkan jika Instagram digunakan lebih dari 2 miliar pengguna aktif tiap bulannya.

Cara menyembunyikan DM di Instagram

Walaupun sama-sama diakuisisi oleh facebook, instagram berbeda dengan wa. Dimana kalian dapat login instgram lebih dari satu perangkat. Sehingga tak jarang satu akun Instagram dipakai lebih dari 1 device. Karena inilah mucul pertanyaan dari beberapa pengguna tentang cara menyembunyikan dm di instagram. Lalu adakah caranya? Tenang saja bela akan membagikan cara tersebut.

Cara menyembunyikan DM di Instagram 

Pasti kalian yang membuka artikel ini lagi mencari cara menyembunyikan dm instagram kalian. Apalagi semua orang pasti memiliki privasi sendiri-sendiri. Bagi pengguna instagram baik yang akun ignya login hanya di satu perangkat saja atau bahkan lebih dari satu perangkat tentunya ingin melindungi privasinya. Banyak cara sebenarnya untuk menjaga agar akun instagram tidak di lihat orang lain, mulai dari memberi kunci pada aplikasi instagram hingga yang akan Bela bahas kali ini menyembunyikan dm instagram. 

Berbeda dengan mengunci aplikasi, dengan menyembunyikan dm instagram bisa diaplikasikan bagi kalian yang ingin menjaga privasi walaupun akun instagram kalian login di perangkat lain. 

Sebenarnya aplikasi instagram belum memiliki fitur untuk menyembunyikan DM instagram. Namun Bela akan memanfaatkan sedikit trik untuk bisa menyembunyikan DM di instagram. Dengan cara ini selain dapat menyembunyikan DM, kalian juga bisa mengatur agar notifikasi DM tersebut tidak muncul di perangkat lain. Jadi walaupun pacar atau temen kalian login ke akun instagram kalian, mereka tidak akan tau DM yang kalian sembunyikan dan mereka juga tidak akan dapat notifikasi apabila dm tersebut di balas.  Langsung saja berikut cara menyembunyikan DM instagram dengan mudah.

1. Tentunya kalian harus memiliki aplikasi instagram. Jika kalian belum mempunyai silahkan download di playstore atau klik disini bagi pengguna android dan bagi pengguna iphone kalian bisa download di app store atau klik disini

2. Setelah memiliki aplikasi Instagram silahkan buka direct message atau DM di pojok kanan.

3. Buka DM orang yang ingin disembunyikan. Jika belum ada chat atau sudah terlanjur ke hapus, silahkan chat orang tersebut terlebih dahulu agar muncul di room chat dm

4. Setelah kalian chat silahkan kembali ke room chat dan tekan tahan pada chat tersebut hingga muncul beberapa pilihan dan pilih "senyapkan pesan"

Cara menyembunyikan DM di Instagram



5. Selesai, sekarang notifikasi chat tersebut sudah di nonaktifkan. Sekarang tinggal mengatur untuk menyembunyikan dm tersebut di room chat instagram.

6. Untuk menyembunyikan chat tersebut silahkan tahan kembali chat tersebut dan pilih opsu pindahkan ke umum. 

Cara menyembunyikan DM di Instagram


7. Sekarang DM tersebut telah hilang dari room chat. Dm chat orang tersebut teleh pindah ke umum

8. Jika ingin membuka, kalian tinggal ganti dm utama ke dm umum

Sekarang dm tersebut tidak akan muncul di room chat dm Instagram kalian dan tidak akan muncul notifikasi jika orang tersebut membalas dm kita. Namun cara ini memiliki kelemahan, karena pada intinya kita tidak menyembunyikan dm tetapi hanya memindahkan dm dari utama ke umum. Jadi orang lain tetap bisa membuka dm tersebut jika mereka membuka dm umum, tetapi setidaknya dm kalian agak tersembunyi dan tidak muncul di bagian DM utama.

Itulah cara menyembunyikan DM instagram dan menghilangkan notifikasi dm ig. Apabila ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar. Selamat mencoba! 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara menyembunyikan DM di Instagram dengan Mudah"

Post a Comment