Cara Mendengarkan Musik di Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain di HP

 Saat ini Youtube menjadi sbuah platform sharing video yang banyak digunakan. Apalagi Youtube dapat di akses melalui aplikasi yang dapat di install di semua perangkat smartphone dan website buat yang ingin mengaksesnya melalui laptop atau PC.

Youtube memiliki fitur adsense dimana para konten kreator dapat menghasilkan uang melalui video yang mereka buat. Karena inilah konten yang ada di Youtube cukup beragam mulai dari musik, berita, vlog, komedi, dan lain sebagainya.

Banyaknya konten tersebut membuat aplikasi Youtube menjadi sarana hiburan disaat ingin melepaskan penat. Bahkan tak jarang para penggunanya menjadikan Youtube sebagai teman ketika bekerja untuk mengurangi stres akibat beban pikiran. Biasanya mereka menggunakan Youtube untuk mendengar musik atau konten hiburan.

Namun sangat disayangkan aplikasi youtube belum ada fitur untuk memutar video sambil membuka aplikasi lain kecuali jika kalian berlangganan premium. Fitur ini bernama Picture in Picture dan tersedia hanya pengguna YT premium. Padahal fitur ini sangat dibutuhkan bagi orang yang ingin melihat atau mendengarkan youtube sambil beraktifitas lainnya.

Tetapi kalian bisa melakukan sedikit trik untuk tetap bisa memakai fitur ini. Lalu Bagaimana cara mendengarkan musik di youtube sambil membuka aplikasi lain, tanpa berlangganan premium.

Cara Mendengarkan Musik di Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain

Untuk mengakali agar kalian bisa memakai fitur premium ini, kalian memerlukan aplikasi bernama Google Crome. Dengan bantuan aplikasi ini kalian bisa tetap mendengarkan musik di Youtube sambil membuka aplikasi lain. Bahkan tidak hanya Youtube, kalian juga bisa melihat konten apapun sambil membuka apikasi lainnya. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak cara berikut ini.

  • Pastikan terlebih dahulu di handphone kalian terdapat aplikasi Google Crome. Jika belum silahkan install terlebih dahulu di Google Playstore ataupun app store.
  • Buka aplikasi Google Crome dan rubah pengaturan menjadi situs dekstop.
  • Setelah berhasil merubahnya, silahkan masuk ke website resmi youtube. Kalian akan melihat tampilan Youtube seperti di PC atauapun laptop.
  • Setelah itu cari musik yang akan kalian dengarkan dan tap full screen.
  • Selanjutnya kalian tinggal pergi ke home, maka musik akan tetap berjalan dengan tampilan video kecil berada diatas layar handphone kalian.
  • Kalian bisa mengatur besar kecil tampilan video tersebut dan sekarang kalian juga bisa membuka aplikasi lain. Tentu saja musik di Youtube kalian tetap berjalan.

Namun cara ini berhasil jika kalian membuka aplikasi yang tidak memerlukan audio seperti whatsapp, telegram, dan lain sebagainya. Jika kalian tetap memaksa untuk membuka aplikasi yang mengandung audio, maka Youtube kalian akan berhenti. Tetapi kalian juga bisa menonaktifkan suara aplikasi tersebut agar kalian tetap bisa mendengarkan musik di Youtube sambil membuka aplikasi game misalnya.

Itulah cara mendengarkan musik di Youtube sambil membuka aplikasi lain yang bisa kalian coba. Semoga artikel ini bisa membantu kalian dan jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar ya. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendengarkan Musik di Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain di HP"

Post a Comment