Cara Gandakan Aplikasi di Oppo

 Fitur menggandakan aplikasi ternyata banyak dimanati, entah digunakan untuk menggandakan aplikasi sosial medianya ataupun untuk menggandakan apikasi lainnya. Dengan fitur ini memudahkan para penggunanya tetap bisa memakai 1 hp untuk memakai 2 atau lebih banyak aplikasi sekaligus.

Banyaknya peminat fitur gandakan aplikasi ini bisa dilihat dengan banyaknya unduhan aplikasi ganda yang ada di google playstore. Bahkan banyak sekali aplikasi pihak ketiga lainnya yang tersebar di goole playstore tersebut.

Cara Aplikasi Ganda di Oppo (source:oppo.com)

Tetapi bagi kalian pengguna oppo patut berbahagia, karena OPPO telah menghadirkan fitur app cloner untuk handphone buatannya tersebut. Dengan fitur ini memudahkan para penggunanya untuk menggandakan aplikasi di hadphone.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kita tidak bisa menginstall dua aplikasi yang sama di dalam handphone sekaligus. Untuk mengatasi masalah ini kebanyakan orang akan memakai aplikasi ganda dari pihak ketiga, agar dapat mengisntall dan menjalankan dua aplikasi yang sama.

Mungkin karena inilah pihak Oppo menambahkan fitur bawaan untuk bisa gandakan aplikasi di handpone Oppo keluaran terbarunya. Dengan memanfaatkan fitur bawaan ini maka kalian akan lebih cepat dan aman dalam melakukan cloning App. Karena kalian tidak memerlukan bantuan dari aplikasi pihak ketiga yang keamannya belum tentu teruji.

Cara mengaktifkan apikasi ganda di Oppo pun terbilang mudah dan cepat. Untuk lebih jelasnya kalian dapat mengikuti langkah-langkah berikut.

Cara Gandakan Aplikasi di Oppo

  • Buka menu Pengaturan yang ada di HP Oppo kalian.
  • Cari dan buka opsi menu Aplikasi
  • Setelah terbuka silahkan kalian pillih opsi App Cloner.
  • Setelah itu silahkan kalian pilih aplikasi yang ingin kalian gandakan, bisa facebook, mesengger, ataupun WA.
  • Setelah itu geser tombol hingga posisi aktif atau menyala.
  • Setelah itu silahkan kalian pergi ke menu awal, karena kalian sudah berhasil untuk gandakan aplikasi tersebut.


Jika misalnya melakukkan ganda aplikasi WA di Oppo, maka kalian akan menemukan dua aplikasi wa dengan nama yang berbeda. Dimana untuk WA utama kalian akan tetap bernama Whatsapp dan untuk WA yang kalian Clone maka akan bernama Whatsapp (Clone).

Jika kalian buka aplikasi asli WA tersebut kkalian tidak akan menemukan perbedaan apapun. Pesan ataupun data lainnya di wa utama masih akan tetap ada. Namun jika kalian membuka WA (clone) maka kalian harus login atau mendaftarkan akun Whatsapp.

Aplikasi bawaan Oppo ini memiliki sedikit kelemahan, kalian tidak bisa menggandakan semua aplikasi yang ada di HP Oppo kalian. Namun hampir semua sosial media dapat di lakukan cloning App seperti Whatsapp, Facebook, Line, Telegram, dan masih banyak lagi tentunya.

Itulah cara gandakan aplikasi di Oppo menggunakan fitur bawaan yang bisa kalian coba. Jika ada pertanyaan jangan malu untuk menulis di kolom komentar ya. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Gandakan Aplikasi di Oppo"

Post a Comment