Cara Privasi Facebook di Android ataupun Iphone

 Facebook merupakan sebuah sosial media yang memiliki pengguna aktif yang cukup banyak dan tersebar di berbagai belahan dunia. Dengan Sosial Media ini, memungkinkan para penggunanya saling berkenalan dan berinteraksi satu sama lain. Dengan Sosmed FB ini kalian dapat saling terbuka antar para pengguna lainnya. Namun tak semua pengguna facebook meninginkan hal ini. Banyak juga yang ingin menjaga privasinya.

Dengan memangfaatkan salah satu fitur Facebook, kalian sebenarnya bisa melakukan privasi facebook dengan mudah. Berbeda dengan Instagram dimana banyak penggunanya memanfaatkan fitur private akun, pengguna facebook ternyata masih banyak yang bingung dan tidak mengetahui tentang cara privasi Facebook.

Bahkan sebenarnya fitur privasi di facebook jauh lebih lengkap dibandingkan dengan di Instagram. Dimana di dalam fitur privasi facebook kalian dapat membatasi orang yang melihat postingan terbaru, membatasi orang yang melihat postingan lama, hingga kalian dapat membatasi akun facebook susah ditemukan.

Dengan memanfaatkan fitur privasi yang ada di facebook, maka akun kalian akan sulit untuk di kepoin dan tentu saja akun kalian lebih privat. Tentu saja dengan begini yang mengetahui kehidupan kalian di sosial media hanya teman yang kalian setujui saja.

Bagi kalian yang bingung tentang bagaimana cara melakukan privat akun di Facebook, kalian tidak salah untuk membuka artikel ini. Karena dalam artikel ini Bela akan mencoba menjelaskan secara lengkap tentang cara melakukan privasi akun Facebook. Berikut tentang cara melakukan privasi akun facebook dengan cepat dan mudah.

Membatasi yang Dapat Melihat Postingan Terbaru

Untuk melakukan privasi terhadap akun facebook yang kalian miliki, kalian bisa membatasi orang yang dapat melihat postingan terbaru. Kalian dapat membatasi hanya untuk beberapa teman saja, atau bahkan kalian juga bisa hanya membatasi untuk grup FB tertentu. Langsung saja berikut caranya.

  • Buka menu pengatura di Facebook kalian.
  • Klik menu Privasi yang ada di sedebar sebelah kiri.
  • Lalu kalian lihat tulisan 'aktivitas' dan cari tulisan 'siapa yang bisa melihat postingan anda di masa mendatang?'.
  • Kalian edit saja dan rubah ke publik, teman, spesifik teman, dan hanya saya.

Kalian dapat mengatur postingan terbaru kalian hanya bisa dilihat siapa saja di menu pengaturan tersebut. Jika kalian rubah ke publik maka semua orang bisa melihat postingan tebaru, begitu juga dengan sebaliknya.

Membatasi yang Dapat Melihat Postingan Lama

Selain kalian dapat membatasi postingan terbaru, di dalam fitur FB kalian juga bisa membatasi siapa saja yang bisa melihat postingan lama yang pernah kalian buat. Dengan begini orang lain akan kesusahan melihat postingan lama dan membuat akun kalian lebih privat. Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka menu pengatura di Facebook kalian.
  • Klik menu Privasi yang ada di sedebar sebelah kiri.
  • Lalu kalian lihat tulisan 'aktivitas' dan cari tulisan 'batasi pemirsa untuk postingan yang anda bagikan dengan teman dari teman atau publik?'.
  • Kalian klik saja batasi postingan lama.

Sekarang postingan lama kalian yang ada di facebook sudah otomatis terbatasi dan cuma bisa dilihat oleh teman kalian saja. Selain itu kalian bisa membuat akun kalian lebih privat lagi dengan mengguna cara ketiga ini.

Buat akun Facebook Susah Ditemukan

salah satu cara agar akun facebook kalian lebih privat adalah dengan membuat akun facebook kalian susah ditemukan. Jika kalian lebih suka dengan memakai cara ini agar bisa membuat akun kalian tetap privat, langsung saja ikuti cara dibawah ini.

  • Buka pengaturan akun facebook kalian
  • Klik menu Privasi yang ada di sedebar sebelah kiri.
  • Lalu  kalian lihat tulisan 'bagaimana orang mencari dan menghubungi anda?'.
  • Pada bagian 'siapa yang bisa mencari anda menggunakan nomor telepon yang anda berikan?' yang semulanya semua orang kalian ubah saja seseui keinginan kalian.
  • Lalu pada bagian 'Anda ingin mesin pencari di luar Facebook menautkan profil Anda?' kalian pilih Tidak.

Itulah 3 cara yang bisa kalian coba untuk membuat akun Facebook kalian lebih privat.Cara tersebut bisa kalian lakukan di Android ataupun Iphone ya. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Privasi Facebook di Android ataupun Iphone"

Post a Comment