Cara Menghilangkan Glance di Xiaomi, Mudah Banget!

 Glance adalah fitur terbaru dari xiaomi yang berfungsi sebagai wallpaper carousek yang berada di tampilan lock screen. Wallpaper ini bisa berubah-ubah secara otomatis dan berkala. Fitur Glance ini sudah terinstall otomatis sejak kalian membeli hp xiaomi. Di dalam fitur glance memuat tentang informasi, berita, hingga iklan sekalipun.

Fitur ini memang memiliki kelebihan, dimana para pengguna xiaomi tidak perlu mengganti-ganti lagi wallpapernya. Karena dengan fitur glance di Xiaomi ini membuat meminimalisir para penggunanya bosen terhadap tampilan hp xiaominya, 

Namun keberadaan fitur Glance di Xiaomi ini juga terkadang menganggu buat para penggunanya. Karena terkadang muncul iklan yang kurang pas, dan bahkan terkadang muncul iklan yang cukup lama. Tentu saja masalah ini dapat menganggu aktifitasnya dalam menggunakan hp xioami.

Selain mengganggu fitur glance ini juga dinilai mengakibatkan baterai handphone xiaomi menjadi lebih boros. Dengan beberapa alasan tersebut membuat para penggunanya bertanya-tanya apakah bisa menghilangkan glance di Xiaomi? Kalau bisa bagaimana untuk cara menghilangkan glance ini.

Jika kalian sedang kesal dengan keberadaan glance di hp Xiaomi kalian tenang saja, karena Bela akan mencoba untuk menjelaskan tentang cara menghilangkan glance di Xiaomi yang bisa kalian praktekkan.

Cara Menghilangkan Fitur Glance di Xiaomi

Fitur Glance sebenarnya tidak hanya ada di handphone xiaomi saja. Bahkan handphone memakai operating sistem windows pun juga memiliki fitur glance. Namun yang membedakan fitur glance di Xiaomi dengan brand lainnya adalah dari segi tampilan dan isi dari glance itu sendiri.

Glance di xiaomi ini memiliki kelemahan dan keuntungan jika fitur ini tetap ada di hp xiaomi kalian. Fitur ini memiliki tampilan yang cukup bagus apalagi wallpaper di glance ini bisa berganti-ganti sendiri secara otomatis.Apalagi di dalam fitur ini kalian bisa mengatur kategori wallpaper apasaja yang akan muncul di hp xiaomi kalian. Kalau menurut Bela memang pihak Xiaomi membuat gebrakan yang cukup baik jika dilihat dari segi penampilan saja.

Namun seperti yang Bela bahas tadi, tak sedikit juga yang menginginkan untuk menghilangkan glance ini. Entah karena alasanya dirasa membuat batrai hp boros, menganggu aktivitas dalam pemakain ponsel, dan lain sebagainya.

Akhirnya muncul pertanyaan di forum kuminitas hp xiaomi, Apakah fitur glace di xiaomi bisa dihilangkan? Lalu jika bisa bagaimana canya? Jawabannya bisa banget jika kalian ingin menghilangkan glance di hanphone xiaomi kalian. Bahkan kalian bisa menggunakan 4 cara untuk menghilangkan Glance di Xiaomi ini. Langsung saja berikut caranya:

Menghilangkan Glance di Xiaomi Melalui Lock Screen

Untuk cara yang pertama bisa kalian coba adalah dengan menonaktifkan glace di xiaomi itu sendiri.

Cara Menghilangkan Glance di Xiaomi. (doc:techbloat)

  • Jika kalian ingin menghilangan glance di hp kalian, silahkan buka pengaturan.
  • Cari menu Lock Screen, dan pilih Wallpaper Carousel.
  • Lalu trun on kalian geser saja hingga posisi off.
  • Sekarang fitur Glance di Xiaomi kalian sudah tida ada di lock screen kalian.

Menghilangkan Glance di Xiaomi Melalui Setting

Selain  menggunakan cara tadi, kalian juga bisa menggunakan cara kedua ini. Caranyapun hampir sama juga. Untuk lebih jelasnya Silahkan langsung kalian coba saja.

  • Silahkan buka pengaturan yang ada di hp xiaomi kalian.
  • Cari menu buka aplikasi dan kalian cari saja aplikasi Carousel Wallpaper.
  • Kalian hanya perlu untuk mematikan semua izin di aplikasi tersebut agar bisa menghilangkan glance di xiaomi kalian.

Menghilangkan Glance di Xiaomi dengan cara menguninstallnya

Cara ini termasuk cara termudah yang bisa kalian coba. Tentu saja dengan memakai cara ini maka glance di hp xiaomi kalian akan menghilang selama-lamanya. Jadi kalian harus pastikan terlebih dahulu apakah ingin menonaktifkan sementara atau menghilangkan glance itu sendiri. Untuk bagaimana cara menghilangkan glance ini, silahkan simak penjelasan berikut 

  • Buka pengaturan dan cari menu aplikasi.
  • Kelola aplikasi dan cari aplikasi Wallpaper Glance.
  • Setelah ketemu silahkan kalian uninstall untuk menghilangkan glance di handphone kalian.

Dengan kalian sudah mencoba 3 Cara menghilangkan glance di Xiaomi ini sudah bisa dipastikan fitur glance di hp xiaomi kalian menghilang. Jikalau suatu saat kalian ingin mengaktifkan fitur Glance ya tinggal kalian trun on kan lagi. Tapi ingat cara ini hanya bisa di 2 cara awal tadi ya. 

Itu saja yang bisa Bela jelaskan, jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar ya. Selamat mencoba! 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Glance di Xiaomi, Mudah Banget!"

Post a Comment