5 Cara Screenshot Samsung A04 dengan Cepat

 Samsung Galaxy A04 dan A04s merupakan handphone keluaran terbaru dari Samsung yang memiliki harga cukup terjangkau. Handphone Samsung A04 ini bisa kalian dapatkan mulai dari harga 1 jutaan saja. Spesifikasi yang ditawarkan oleh Samsung juga tidak bisa dibilang rendah. Karena Samsung A04 ini juga terdapat versi dengan RAM 8Gb dengan internal 128 Gb.

Dengan kelebihan dari hanphone ini, membuat Samsung Galaxy A04 laku di pasaran Indonesia. Namun dengan banyaknya pengguna Samsung A04, tak jarang juga beberapa pengguna ini bingung untuk memanfaatkan fitur yang ada. Salah satunya adalah bingung tentang bagaimana cara secrenshot di samsung galaxy A04. 

Fitur Screenshot yang ada di Samsung Galaxy A04 ini cukup penting dan fital buat para penggunanya. Karena dengan fitur ini kalian bisa menangkap layar yang ada di handphone kalian. Padahal di handphone Samsung A04 sudah mendukung fitur cepat untuk melakukan screenshot seperti, usap tiga jari, memakai edge panel samsung, dan masih banyak lagi.

Dalam artikel kali ini, Bela akan membahas tentang cara yang bisa kalian coba untuk melakukan screenshot di handphone ini. Untuk lebih jelasnya, berikut cara screenshot sama A04 yang bisa kalian coba.

Cara Screenshot Samsung A04

Mungkin diantara kalian masih bingung, apa itu screenshot? Apakah sama Screenshot dengan SS? lantas bagaimana melakukan Screenshot di Samsung A04? Dalam artikel ini Bela akan menjawab pertanyaan tersebut sekaligus membahas bagaimana cara screenshot Samsung A04.

Screenshot atau sebagian orang menyebutnya SS ataupun skrinsut adalah salah satu fitur yang pasti ada di handphone Smartphone yang berfungsi untuk menangkap layar dalam bentu Foto. Kalian bisa menggunakan fitur ini untuk ngefoto isi layar handphone, ataupun untuk mengabadikan momen penting yang ada di handphone kalian. 

Handphone Samsung Galaxy A04 ataupun Samsung 04S ini sebenarnya sudah mendukung fitur yang cukup lengkap, apalagi hanya untuk melakukan screenshot. Jika kalian pengguna Samsung A04, kalian bisa menggunakan berbagai cara yang Bela bagikan kali ini untuk melakukan screenshot. Baik menggunakan fitur yang sudah ada di samsung A04 ataupun memakai bantuan dari aplikasi pihak ketiga.

Berikut 5 cara yang bisa kalian pilih untuk melakukan scressn shot di Samsung A04. Nanti kalian pilihri mau memakai cara mana untuk melakukan tangkapan layar. 

Cara Screenshot Samsung A04 Menggunakan Tombol

Cara yang bisa Bela bagikan ini cukup mudah dengan manfaatkan fitur yang sudah ada di handphone. Kalian juga tidak perlu melakukan pengaturan untuk mengaktifkan fitur screenshot di Samsung A04.

Cara ini sering sekai dipakai oleh pengguna samsung lama. Bahkan tidak hanya pengguna samsung saja. Kalian juga bisa menggunakan cara screenshot ini hampir di semua Android. Silahkan perhatikan cara screenshot dengan menggunakan kombinasi tombol.

  • Buka handphone kalian dan buka aplikasi yang ingin kalian buka.
  • Setelah yakin ingin screenshot layar tersebut, silahkan tekan dan tahan tombol power dan volume bawah secara bersamaan dan secara otomatis akan melakukan screenshot.
  • Jika tidak berhasil kalian harus menahan lebih lama sekitar 3 detikan dan jangan lupa untuk menekan tombolnya secara bersamaan.

Cara melakukan screenshot Samsung A04 dengan menggunakan kombinasi tombol ini cukup mudah dilakukan. Namun tak jarang beberapa pengguna tidak ingin menggunakan tombol untuk melakukan screenshot. Biasanya alasannya adalah untuk menjaga tombol hp agar tidak cepat rusak. Lantas bagaimana mengatasi masalaha ini?

Cara Screenshot Samsung A04 Menggunakan Pusat Kontrol

Cara kedua bisa kalian lakukan jika kalian ingin melakukan screenshot di Samsung A04 tanpa memencet tombol. Kalian cukup memanfaatkan fitur kontrol yang ada di handphone kalian. Berikut untuk cara Screenshot Samsung A04 menggunakan bantuan dari pusat kontrol.

  • Buka aplikasi yang ingin kalian Screenshot.
  • Gulir layar dari atas kebawah hingga muncul menu navigasi.
  • Dalam menu tersebut terdapat banyak menu pengaturan secara singkat dan pilih screenshot.
  • Maka secara otomatis layar tersebut akan ke ss.

Bagaimana untuk memakai cara ini cukup mudah bukan. Tetapi selain memakai cara ini kalian juga bisa memakai cara yang lebih cepat. Dengan memanfaatkan fitur dari samsung A04 itu sendiri.

Cara Screenshot Samsung A04 Menggunakan 3 Jari

Tergolong aneh memang jika dibacanya. Dengan mengaktifkan fitur ini kalian cukup melakukan gulir layar dari atas kebawah atau swip down menggunakan 3 jari. Untuk memanfaatkan ini kalian harus mengaktifkan terlebih dahulu agar kalian bisa melakukan screenshot menggunakan 3 jari saja. Untuk lebih jelasnya berikut cara mengaktifkan fitur ini.

  • Buka menu pengaturan dan cari gestur dan gerakan.
  • Lalu aktifkan opsi 3 jari screenshot.
  • Setelah aktif, silahkan cari aplikasi yang ingin kalian screenshot.
  • Setelah ketemu, kalian usap 3 jari kalian dari atas ke bawah di layar ponsel kalian.
  • Secara otomatis akan melakukan screenshot.

Itulah cara screenshot dengan mengaktifkan fitur 3 jari yang ada di samsung A04. Bagaimana mudah bukan. Tetapi Bela masih memiliki cara lain jika kalian ingin melakukan screenshot di hp samsung galaxy A04.

Cara Screenshot Samsung A04 Menggunakan bantuan pihak ketiga

Untuk cara keempat ini, kalian bisa memanfaatkan fitur dari aplikasi pihak ketiga. Banyak sekali aplikasi android yang terdapat fitur screenshot. Namun bela akan memberikan beberapa contoh saja aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk melakukan screenshot di Samsung A04. Berikut aplikasi-aplikasi yang bisa kalian pakai.

  • LongShot
  • Tangkapan Layar
  • Screenshot Touch
  • Screenshot Fast
  • Screenshot x
  • dan masih banyak lagi.

Setelah membahas berbagai cara melakukan screenshot samsung A04, muncul pertanyaan baru. Apakah di Samsung A04 bisa melakukan Screenshot panjang kebawah ? Ternyata bisa guys.

Cara Screenshot Panjang di Samsung A04

Terkadang beberapa pengguna ingin melakukan screenshot yang panjang kebawah. Jika di screenshot biasa makan akan kurang jelas dan terkesan terpotong-potong. Ternyata di Samsung A04 ini kalian juga bisa melakukan screenshot panjang. Untuk lebih jelasnya berikut caranya.

  • Cari subjek yang ingin kalian screenshot.
  • Setelah ketemu silahkan  screenshot menggunakan kombinasi tombol ataupun menggunakan pusat kontrol.
  •  Pada hasil ss tersebut akan ada logo anak panah kebawah. Silahkan tekan logo tersebut dan scroll hingga yang kalian inginkan.
  • Jika sudah simpan.

Itulah 5 Cara Screenshot Samsung A04 yang bisa kalian coba. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Selamat mencoba.

Q & A

Beberapa pertanyaan sering muncul seputar screenshot di samsung A04 ini. Bela sedikit merangkum pertanyaan yang sering dibingungkan beberapa orang.

Bagaimana Cara Screenshot di Hp Samsung A04?

Nah untuk ini kembali ke kalian. Kalian memilih memakai cara mana, mau makai tombol, aplikasi ketiga dan lain-lain yang seperti Bela bahas tadi.

Apakah bisa melakukan screenshot di Samsung A04 tanpa memegang tombol?

Ya diatara 5 cara tersebut hanya 1 cara saja yang memerlukan memencet tombol. Jika bingung caranya jangan malu-malu tanya di kolom komentar ya.

Apakah memakai aplikasi pihak ketiga aman?

Jika kami menyarankan untuk memanfaatkan fitur yang ada di samsung A04 untuk melakukan screenshot. Karena menurut Bela fitur yang ada sudah sangat banyak untuk menjadi opsi melakukan screenshot di samsug A04.

Hasil screenshot tersimpan dimana? 

Untuk hasilnya kalian bisa lihat di galeri ponsel samsung A04 kalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Screenshot Samsung A04 dengan Cepat"

Post a Comment