Cara Melihat Username Facebook dengan Mudah

 Facebook sekarang menjelma menjadi sosial media yang cukup besar. Bagaimana tidak,pengguna aktif sosial media ini saja mencapai 2 Miliar pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Sama seperti sosial media lainnya, untuk membedakan antara pengguna satu dengan pengguna lainnya facebook mewajibkan penggunanya membuat username ataupun id facebook.

Mengetahui ID dan Username facebook begitu penting, entah untuk keperluan pekerjaan, untuk membagikan ke teman dan kepentingan lainnya. Namun ternyata tidak semua pengguna facebook mengetahui cara melihat id dan username facebook. Padahal kalian bisa melihat username ataupun id facebook langsung dari aplikasi ataupun website facebooknya. Bahkan kalian juga tidak hanya bisa melihat username facebook kalian sendiri, tetapi kalian juga bisa melihat username facebook orang lain.

Cara Melihat Username Facebook

Kalian bisa melihat username facebook menggunakan aplikasi facebook ataupun melihatnya di website facebook itu sendiri. Namun kalian pastikan terlebih dahulu apakah kalian ingin melihat facebook sendiri ataukah facebook orang lain. Karena untuk caranya saja berbeda. Tetapi tenang saja karena Bela akan menjelaskan itu semua.

Pengertian Username

Username adalah sebuah nama identitas yang digunakan untuk membedakan antara satu pengguna dengan pengguna lainnya. Pemakaian username ini biasanya digunakan dalam kegiatan dunia maya seperti username facebook, username instagram, dan username lainnya.

Biasanya username ini digunakan untuk masuk ke platfroam tersebut. Jadi tidak akan mungkin kesamaan antara satu username dengan username lainnya. Berarti terdapat sekitar 2 miliar lebih username facebook yang berbeda-beda ya. 

Fungsi Username Facebook

Sempat tadi Bela bahas sedikit, Fungsi dari username facebook ini adalah untuk menjadikan identitas antara satu pengguna dengan pengguna lainnya. Berbeda di dunia nyata mungkin kalian akan menemukan nama yang sama, namun untuk hal seperti ini tidak akan ketemu di dunia maya. Karena secara fungsinya saja, username facebook dibuat untuk membedakan antara satu pengguna facebook dengan pengguna lainnya.

Fungsi lainnya dari username facebook ini adalah kalian bisa masuk ke akun fb menggunakan username. Jadi kalian tidak perlu mengetik panjang email kalian untuk masuk ke akun facebook kalian. 

Cara Melihat Username Facebook Sendiri

Kalian bisa mempraktekan cara melihat username facebook sendiri ini menggunakan aplikasi ataupun website. Karena untuk melihat username facebook di aplikasi ataupun websitepun sama. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti cara-cara dibawah ini.

  • Buka aplikasi facebook dan login ke akun kalian.
  • Buka beranda facebook kalian dan klik "..." yang ada di bawah nama facebook kalian.
  • Scroll ke bawah sendiri dan kalian akan melihat username facebook sendiri.
  • Username kalian berada di paling kanan sendiri seperti gambar dibawah ini.

Setelah mengetahui cara melihat username facebook sendiri, maka muncul pertanyaan baru lagi. Bagaimana cara melihat username dari facebook orang lain?

Cara Melihat Username Facebook Orang Lain

Sama seperti cara pertama tadi, kalian bisa mempraktekan cara melihat username facebook ini di aplikasi ataupun website. Untuk lebih jelasnya berikut cara melihat username facebook nya orang lain.

  • Buka aplikasi facebook yang ada di handphone kalian.
  • Cari akun facebook yang ingin kalian lihat username nya.
  • Klik icon "..." yang ada di bawah nama facebooknya.
  • Scroll kebawah maka kalian akan menemukan username facebook tersebut.

Itulah 2 cara melihat username facebook yang bisa kalian lakukan. Silahkan kalian pilih cara mana yang lebih mudah untuk melihat username fb. Jika ada pertanyaan silahkan tulisa di kolom komentar ya. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melihat Username Facebook dengan Mudah"

Post a Comment