Cara Instagram Story 1 Menit di Android atau iOS

Selain di Tiktok atau youtube, Instagram menjadi salah satu aplikasi yang bisa meningkatkan engagement buat kalian. Banyak sekali influencer yang lahir berkat konten yang dibuat di Instagram. 

Di dalam aplikasi Instagram kalian bisa membuat konten yang buat berupa foto ataupun video. Kalian bisa membagikan karya kalian melalui fitur postingan, reals ataupun Instagram Story. Walaupun memang di dalam aplikasi ini kalian bisa melakukan live, namun 3 fitur tersebut tidak boleh terlewatkan.

Kenapa Instagram story menjadi salah satu fitur wajib yang dipakai untuk meningkatkan engagement, bukannya di insta story jam tayangnya hanya 24 jam saja? Ya walaupun jam tayang di instagram story relatif singkat, namun tata letak fitur instastory ini berada di bagian atas ketika membuka aplikasi (timeline). Jadi fitur ini sangat strategis dan sayang sekali jika kalian tinggalkan.

Namun selain memiliki kelemahan di jam tayang, ternyata di Story Instagram juga memiliki kelemahan lain yaitu masalah durasi yang terbatas. Sepeti kita ketahui bersama, awalnya fitur story ini hanya bisa membagikan video dengan durasi 15 detik saja. 

Namun kalian sadar tidak bahwa pada pembaruan terbaru di Instagram, fitur yang memiliki nama lain snapgram ini sudah mampu membuat story dengan durasi 1 menit. Peningkatan durasi ini sebenarnya tidak mengangetkan, mengingat bahwa durasi instagram story 1 menit ini sudah bocor di kalangan pengamat media sosial.

Namun hingga Bella menulis artikel ini ternyata tidak semua pengguna IG mendapatkan fitur story 1 menit. Sehingga banyak sekali yang kebingungan kenapa tidak bisa membuat instagram story 1 menit. Satu-satunya cara ya kalian harus bersabar. Karena dari pihak Instagram juga membagikan fitur ini secara acak.

Tetapi tidak ada salahnya juga jika kalian mencoba untuk membuat instagram story dengan durasi 1 menit. Langsung saja berikut cara membuat Instagram Story 1 menit di Android atau iOS.

Cara Bikin Stroy Instagram 1 Menit

  • Buka aplikasi instagram yang ada di handphone kalian.
  • Setelah berhasil membuka timeline IG, kalian tekan logo + yang ada di pojok kanan atas.
  • Kalian ubah ke menu story dan pilih menu hands-free.
  • Setelah itu sekarang kalian sudah bisa membuat Instagram Story dengan durasi 1 menit.

Setelah konten story berhasil kalian buat, maka kalian dapat melihat video tersebut di menu fitur story. Tentu saja story tersebut berdurasi 1 menit tanpa kepotong-potong. Namun jika kalian membuat story melebihi 1 menit, maka instastory yang kalian buat akan terpotong dan kebagi dua.

Membuat Story IG dengan memanfaatkan mode hands free bisa dibilang cukup membantu. Karena dengan memakai fitur ini kalian tidak perlu menahan tombol rekam video. 

Dengan memakai fitur ini membuat story yang kalian buat lebih panjang menjadi 4 kali lipat dibandingkan sebelumnya. Jadi kalian bisa membuat konten jauh lebih panjang dan dapat di share di Insta story. 

Sebanrnya banyak sekali tips dan trik untuk memaksimalkan fitur di aplikasi Instagram ini seperti, cara bikin feed IG nyambung, membuat story aesthetic dan masih banyak lagi tentunya. 

Itulah cara membuat instagram story dengan durasi 1 menit. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Instagram Story 1 Menit di Android atau iOS "

Post a Comment