Cara Membagikan Catatan di IG dengan Fitur Note

 Instagram tak henti-hentinya terus melakukan pembaruan demi menciptakan fitur yang bermanfaat bagi para penggunanya. Terbaru intagram membuat heboh di dunia sosial media dengan adanya fitur note di IG.

Mungkin diantara kalian masih bingung dan asing tentang fitur note yang ada di IG. Salah besar jika kalian membayangkan fitur ini adalah fitur catatan yang ada di aplikasi bawaan ponsel kalian  Fitur ini jauh lebih keren dan kreatif, dimana para penggunanya dapat membagikan catatannya di IG dalam bentuk tulisan dan emoji.

Namun fitur note ini juga memiliki sedikit kelemahan yaitu para penggunanya hanya dapat membagikanan hasil catatanya dengan jumlah karakter maksimal 60 kata. Apabila kalian tetap kukuh dengan ingin membagikan hasil note melebihi 60 karakter, maka catattn tersebut bakal tidak bisa kalian unggah atau bagikan.

Selain itu kelemahan lain dari fitur catatan di IG ini adalah masalah durasi tayang. Sama seperti di Instagram Story, kalian hanya dapat membagikan catatan dengan durasi maksimal 24 jam saja. Setelah itu catatan yang telah kalian buat akan hilang dan sayangnya hingga saat ini belum ada tentang arsip catatatan.

Fitur catatan ini bisa menjadi solusi lain buat kalian untuk berinteraksi dengan followers selain menggunakan Instagram Story ataupun Komentar yang ada di postingan. Selain itu fitur Note di Instagram ini juga bisa menjadi salah satu opsi untuk membuat karya selain dalam bentuk foto ataupun video.

Mungkin diatara kalian bertanya-tanya tentang dimana letak catatan di IG ini, karena untuk tampilan awal (beranda) Instagram hanya ditemukan instastory saja. Tidak salah juga apabila kalian bingung tentang letak catatan di IG, karena letak note ini berada di halaman inbox ataupun direct message (DM).

Kalian bakal menemukan catatan yang di bagikan oleh teman kalian di atas inbox kalian yang menyerupai story di beranda. Jika kalian ingin melihat catatan tersebut, kalian tinggal tap foto profil dan kalian akan menuju ke pesan. 

Disanalah kalian dapat mengomentari catatan yang telah di bagikan teman kalian. Lalu yang jadi pertanyaan sekarang, bagaimana cara membagikan catatan di IG? langsung saja silahkan kalian perhatikan cara berikut ini.

Cara Membagikan Catatan di Instagram

Fitur note di Instagram ini bisa dikatakan terobosan  baru di dunia sosial media. Hingga artikel ini Bela tulis, belum ada sosial media lain yang menggunakan fitur ini. Mungkin karena ini, Instagram menjadi salah satu aplikasi yang memiliki pengguna aktif terbanyak. Bahkan mereka berlomba-lomba untuk membangun akun IG nya mulai dari, mepercantik konten yang dibuat, hingga mencari cara penambah like di Instagram. Langsung saja biar tidak terlalu melebar, berikut cara membagikan catatan di IG.

  • Buka dan Masuk ke akun Instagram kalian.
  • Tap ikon DM yang berada di pojok kanan atas.
  • Setelah itu tap tulisan tinggalkan catatan yang ada di foto profil kalian.
  • Lalu kalian tinggal tulis catatan  di kolom yang ada dan setelah itu tinggal kalian bagikan.
  • Selain itu kalian juga bisa mengatur catatan tersebut dibagikan ke siapa saja.

Sekarang kalian telah berhasil membagikan catatan di IG. Perlu kalian pahami bahwa kalian hanya dapat membagikan catatan ini di pengikut yang telah kalian ikuti balik. Selain itu ingat bahwa catatan ini hanya bisa menampung sebanyak 60 karakter saja. Jadi apabila kalian masih kurang, silahkan kalian buat lagi catatan.

Cara ini bisa kalian pakai di Android atau iOS. Itulah cara membagikan catatan di IG yang bisa kalian coba. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom kometar ya. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membagikan Catatan di IG dengan Fitur Note"

Post a Comment