Cara Print PPT 4 Slide 1 Lembar

 Powerpoint merupakan sebuah aplikasi yang dibuat oleh Microsoft Office untuk memudahkan para penggunanya melakukan presentasi. Dengan banyaknya fitur di PowerPoint membuat para penggunanya memudahkan untuk melakukan presentasi.

Biasanya presentasi tidak hanya dilakukan dengan pemaparan saja namun juga diperlukan untuk mencetak hardcopy materi presentasi. Namun pernah gak kalian menghadapi kondisi ingin melakukan print PPT tapi terkendala banyaknya jumlah slide yang di print. 

Untuk mengatasi masalah tersebut sebenernya kalian bisa mengatur 1 lembar bisa memuat beberapa slide mulai dari, 1 slide 1 lembar, 2 slide 1 lembar , atau bahkan 4 slide 1 lembar sekalipun. Jadi dengan cara ini kalian bisa lebih hemat tinta dalam proses pencetakannya.

Cara Print PPT 4 Slide 1 Lembar

Namun selain mempertimbangkan jumlah slide dalam 1 lembar, kalian juga harus mempertimbangkan apakah ppt kalian jelas jika dibagi menjadi 4 slide. Jika sudah mempertimbangkan hal ini, berikut cara print ppt 4 slide dalam 1 lembar.

1. Buka aplikasi powerpoint yang ada di laptop atau pc kalian.

2. Setelap powerpoint terbuka, silahkan kalian buka file yang ingin kalian print.

3. Setelah file ppt terbuka silahkan print dengan cara klik menu file dan prin atau kalian bisa melakukannta dengan menekan CTRL + P

4.Setelah itu klik tulisan Full page Slide.

Cara Print PPT 1 Lembar 4 Slide

5. Lalu ubah ke print 4 slide untuk 1 lembar.

Cara Print PPT 1 Lembar 4 slide

6. Setelah melakukan pengaturan tersebut, silahkan klik oke dan print.

Sekarang jika kalian melakukan print ppt maka dalam 1 lembar akan ada 4 slide seperti yang kalian inginkan. Itulah cara print ppt 4 slide dalam 1 lembar. Bagaimana mudah bukan. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Selamat mencoba! 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Print PPT 4 Slide 1 Lembar"

Post a Comment