Cara Pin Komentar di Tiktok Android dan Iphone

 Hampir semua sosial media terdapat fitur kolom komentar mulai dari youtube, instagram hingga tiktok sekalipun. Namanya sosial media, dengan adanya kolom komentar memudahkan para pengguna sosial media untuk saling berinteraksi.

Sama seperti omongan tetangga tidak semua komentar orang baik, tak jarang juga terdapat komentar negatif yag bertujuan untuk menyakitkan perasaan. Apalagi jika kalian memiliki pembenci. Namun tentunya lebih banyak yang berkomentar positif  dan membangun pastinya. 

Terkadang beberapa pengguna tiktok atau bah
kan pengguna sosial media lain, akan melakukan pin komentar pada komentar yang positif. Hal ini bertujuan agar komentar-komentar negatif tersebut tertutup oleh komentar positif dan membangun.

Di dalam aplikasi tiktok ternyata juga terdapat fitur pin komentar yang ada di video tiktok kamu. Namun mungkin hanya beberapa orang saja yang mengetahui cara pin komentar di tiktok. Lalu bagaimana cara pin komentar di tiktok. Tenang saja jika kalian menghadapi kendala tersebut. Karena dalam artikel ini kami akan membahas caranya agar komentar-komentar positif yang ada video tiktok kalian berada diatas. 

Pin Komentar Tiktok

Pin komentar merupakan sebuah fitur yang ada di aplikasi tiktok. Secara singkat pin komentar tiktok adalah fitur yang bisa menaikan komentar orang lain di video kita ya seperti yang Bela bahas tadi tetang kegunaan pin komentar tiktok.

Selain bisa melakukan pin komentar orang lain di video kalian, kalian juga bisa gunakan pin komentar kalian sendiri. Seperti contohnya para konten kreator mengomentari videonya sendiri untuk lanjut ke part 2.

Mungkin diantara kalian ada yang tanya, apakah pin komentar di tiktok hanya bisa 1 komentar saja. Ternyata di dalam aplikasi tiktok kalian  dapat melakukan pin komentar tidak hanya 1 kali saja. Jadi kalian bebas menyematkan komentar-komentar yang ada di video tiktok kalian.

Cara Pin Komentar di Tiktok

Setelah mengetahui pengertian dari pin komentar, sekkarang Bela akan menjelaskan tentang cara pin komentar. Cara ini bisa kalian gunakan di aplikasi android ataupun di iphone sekalipun.

Untuk mempersingkat, langsung saja berikut cara pin komentar di tiktok.

  • Buka aplikasi tiktok yang ada di handphone kalian
  • Buka profil tiktok kalian dan cari video yang komentarnya akan kalian pin.

  • klik komentar di video tersebut dan cari komentar yang akan kalian pin.
  • Setelah menemukan komentarnya, silahkan tap lama komentar tersebut hingga muncul sematkan komentar.
  • Maka sekarang komentar tersebut udah otomatis kalian sematkan. 

Pin Kometar di Tiktok Menghilang

Tenang saja jika kalian sudah mencoba cara diatas dan tidak ada sematkan komentar. Karena dalam update terbaru di aplikasi tiktok memang menghapus fitur pin komentar. Tapi bagi kalian yang menggunakan aplikasi lama tetap bisa menggunakan fitur sematkan tersebut. 

Jadi jika kalian tetap kekeh ingin membuat pin komentar di tiktok, satu-satunya cara ya kalian harus downgrade aplikasi tiktonya atau kalian bisa login menggunakan pc atau laptop dan buka tiktok versi web.

Itulah pembahasan tentang cara pin komentar di tiktok yang bisa kami berikan. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Pin Komentar di Tiktok Android dan Iphone"

Post a Comment