Cara Mengeluarkan Air dari Speaker HP Android atau Iphone

 Beberapa HP di era sekarang sudah dilengkapi fitur anti air. Tetapi sangat tidak dianjurkan bagi kalian yang ingin mencobanya secara sengaja. Karena walaupun sudah memiliki fitur anti air, namanya juga barang elektronik tetap saja cukup rawan jika terkena air. Biasanya tetap terdapat beberapa penurunan peforma jika hp kalian sudah terkena air, seperti terkena masalah pada bagian speaker.

Cara Mengeluarkan Air dari Speaker HP android
Cara Mengeluarkan Air dari Speaker HP

Speaker menjadi bagian yang cukup rawan bagi HP yang terkena air. Bahkan terkadang, walaupun hp tersebut sudah didukung mendukung fitur anti air, kendala yang sering terjadi adalah pada bagian speakernya. Jadi masalah yang sering dihadapi user android ataupun ios ketika perangkatnya kena air adalah pada bagian speaker yang kemasukkan air. 

Daftar isi

Speaker yang kemasukan air akan mengalami penurunan peforma suara, seperti suara mengecil, suara menjadi tidak jelas, atau bahkan bisa sampai speaker tidak mengeluarkan suara apapun. Demi menghindari kerusakan yang lebih parah, tentu saja kalian harus memperbaiki speaker tersebut dengan cara mengeluarkan air di speaker hp android ataupun iphone kalian. Lalu Bagaimana cara mengeluarkan air dari speaker hp android atau iphone? 

Mungkin diantara kalian sudah mencoba dengan berbagai cara untuk mengeluarkan air di speaker hp, mulai dari mengangin-anginkan perangkat, hingga mencoba memasukkan hp kedalam beras sekalipun. Walaupun cara untuk mengeluarkan air dari speaker hp android bisa dilakukan dengan banyak cara, namun kalian tidak bisa mencobanya dengan cara tradisonal tersebut.

Dalam artikel ini Bela akan membahas cara mengeluarkan air dari speaker iphone ataupun android. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan dari Bela Berikut ini.

Ciri-ciri Speaker Kemasukan Air

Sebelum kalian mencoba cara untuk mengeluarkan air dari speaker HP android, alangkah baiknya kalian mengetaui terlebih dahulu ciri-ciri speaker yang terkena air. Jadi jika speaker hp kalian tidak mengalami ciri-ciri berikut, berarti masalah yang ada bukan karena speaker kalian terkena air. Langsung saja berikut ciri-ciri speaker kemasukkan air jika sebelumnya hp kalian terkena air.

  • Terjadi penurunan kualitias suara spekar (suara mengecil).
  • Suara speaker tidak jelas dan terkesan pecah.
  • Suara speaker menjadi cempreng.
  • Speaker mati.

Jika speaker kalian mengalami ciri-ciri tersebut. Langsung saja kita praktekkan bersama-sama untuk mengeluarkan air di speaker HP.

Cara Mengeluarkan Air dari Speaker HP

Cara ini cukup efektif dan tergolong paling aman. Karena kalian tidak perlu membongkar hp untuk mengeluarkan air dari speaker. Cara untuk mengeluarkan air dari speaker menggunakan aplikasi ini dapat kalian praktekkan baik di hp Android ataupun Iphone. Kalian hanya perlu melakukkan penginstallan aplikasi di hp kalian. 

Kalian dapat memanfaatkan beberapa aplikasi ini untuk mengeluarkan air yang ada di dalam sepaker. Sistem kerjanya aplikasi ini pun cukup sederhana sebenarnya. Speaker yang ada di hp kalian akan bergetar terus hingga air yang ada di speaker turun.

Cara Mengeluarkan Air dari Speaker HP Iphone

Jika handphone kalian iphone, kalian bisa menggunakan salah satu aplikasi ini untuk mengeluarkan air dari speaker hp iphone kalian. Langsung saja berikut aplikasi yang dapat membantu kalian untuk mengeluarkan air dari speaker hp iphone.

Shourtcut

Cara Mengeluarkan Air dari Speaker HP iphone
Cara Mengeluarkan Air dari Speaker HP 

Buka appstore dan download aplikasi bernama shourtcut. Setelah itu, pastikan posisi iphone berdiri tegak dimana posisi speaker berada dibawah. Lalu buka aplikasi "shourtcut" dan buka tab library dan masukkan fitur water aject kedalam aplikasi tersebut dan buka water aject tersebut. Setelah itu pilih begin Water Ejection, Maka iphone akan bunyi dan getar dan keluar airnya. 

Cara Mengeluarkan Air dari Speaker HP Android

Berbeda dengan iphone yang terdapat aplikasi untuk membantu mengeluarkan air di speakar hp, di Android untuk sekarang belum ada aplikasi.yang fungsinya seperti itu. Namun tenang saja karena bela akan tetap memberikan solusinya. Langsung saja simak cara mengeluarkan air dari speaker hp android.

Youtube

Jika kalian pengguna hp android, tentu saja hanya ada satu cara untuk mengeluarkan air di speaker. Kalian hanya menggunakan aplikasi youtube. Kok youtube? iya, karena didalam youtube ada banyak sekali suara hingga 2414 HZ. Disana banyak sekali video yang dapat membantu kalian untuk mengeluarkan air dari speaker hp android kalian. Jika kalian males mencari kalian bisa klik disini

Akhir Kata 

Itulah cara mengeluarkan air dari speaker HP android atau iphone. Jika cara tersebut berhasil, silahkan share ke temen-temen kalian dan jika ada pertanyaan silahkan tulis dikolom komentar. Namun jika cara tersebut belum berhasil kalian bisa datang ke tempat service kepercayaan kalian. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengeluarkan Air dari Speaker HP Android atau Iphone"

Post a Comment