Cara Membuka File HEIC di HP Android

 File HEIC adalah sebuah file gambar hasil jepretan foto dari produk apple seperti iphone, mac, dan produk apple lainnya. Dalam klaimnya pihak Apple menyatakan bahwa file Heich mimiliki ukuran lebih kecil dengan kualitas bagus jika dibandingkan dengan JPG/JPEG. Apalagi di era sekarang siapa yang tidak mengenal produk apple. Walaupun memiliki harga yang cukup mahal namun produk apple tetap banyak digunakan. Ya tentunya karena kualitas produknya tidak perlu diragukan lagi.

Cara Membuka File HEIC
Cara Membuka File HEIC di HP Android 

File HEIC sendiri mimiliki standar HEIF yang bisa dibaca di iphone. Untuk yang belum tau HEIF merupakan singkatan dari High Efficiency Image Format. Ya seperti namanya pihak apple membuat file yang memiliki kualitas bagus dengan metode penyimpanan yang lebih efisien. Jadi keberadaan file heic ini diklaim oleh pihak apple menjadi solusi gambar yang memiliki resolusi bagus dengan penyimpanan yang rendah.

Salah satu daya minat orang-orang menggunakan produk apple adalah kualitas foto yang dihasilkannya. Apalagi produk iphone di era sekarang sudah menjadi andalan kita untuk mengambil foto atau video. Tentu saja salah satu bukti nyata bahwa pihak apple berhasil dengan fitur dari file Heic itu sendiri.

Tak jarang para pengguna iphone dan android saling bertukar gambar satu sama lain. Namun permasalahan muncul, karena hasil jepretan dari kamera Iphone berjenis file heic. Handphone Android sekarang tidak semua dapat membuka file heic (format file foto hasil dari produk apple). Karena memang secara peruntukan file heic dihasilkan dari hasil foto dari produk apple. Lalu muncul pertanyaan diantara user iphone dan android tentang bagaimana cara membuka file HEIC di HP android.

Daftar isi:

Bagi kalian yang sedang mencari cara tersebut tenang saja. Karena kalian hanya perlu merubah format heic ke format jpg agar foto tersebut bisa dibuka di hp kalian. Cara ini tidak hanya bisa dilakukan di hp android saja, namun cara membuka file heic di laptop juga bisa kalian terapkan. Karena itulah dalam artikel ini Bela akan membahas tentang cara membuka file HEIC di hp android.

Untuk melakukan perubahan format heic ke jpg kalian harus memerlukan bantuan aplikasi dari pihak ketiga ataupun sebuah website. Langsung saja kita coba bersama-sama cara membuka file heic di hp android.

Cara Membuka File HEIC di HP Android

Jika kalian sedang mengalami kendala dalam membuka file heic di hp android, kalian tidak salah membuka artikel ini. Dalam melakukan perubahan format tersebut kalian bisa menggunakan aplikasi yang ada di google playstore atau dengan bantuan sebuah website. Berikut cara membuka file Heic di Hp Android.

Cara Membuka File HEIC di HP Android dengan Bantuan Aplikasi

Membuka File Heic menggunakan Aplikasi Luma

  • Cari aplikasi bernama Luma Heic atau kalian bisa klik disini.
  • Setelah itu instal dan buka aplikasi tersebut.
  • Setelah aplikasi terbuka silahkan tambahkan file heic yang ingin kalian rubah dengan cara pilih tanda (+).
  • Setelah menambah file heic dan tunggu prosesnya selesai. Setelah itu silahkan simpan.
  • File tersebut akan otomatis berformat JPG.

Membuka File Heic menggunakan Aplikasi Heic to JPG Converter

cara membukanya sama seperti cara diatas. Kalian bisa download aplikasi Heic to JPG Converter di google playstore. Aplikasi ini bisa menjadi opsi kedua buat membantu kalian agar bisa membuka file heic di hp android kalian.

Bagaimana mudah bukan untuk merubah file heic ke jpg. Selain menggunakan aplikasi tersbut, kalian juga bisa menggunakan bantuan dari website pihak ketiga. Berikut cara membuka file heic tanpa menggunakan aplikasi.

Cara Membuka File Heic di HP Android Tanpa Aplikasi

  • Buka serch engine yang ada di android kalian
  • Buka website convertio.co atau kalian bisa klik disini untuk membantu kalian membuka file heic
  • Buka file heic yang ingin kalian rubah formatnya.
  • Setelah itu rubah format menjadi jpg dan pilih simpan file.

Bagaimana untuk cara membuka file Heic mudah bukan. Itulah cara membuka file heic di hp android yang bisa Bela bagikan. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuka File HEIC di HP Android "

Post a Comment