Jam Prime Time di Youtube. Membuat Video Auto Viral

 Dalam membuat sebuah karya atau konten baik di youtube ataupun di platform lainnya, dalam meningkatkan jumlah penonton tidak hanya memerlukan kualitas video saja. Namun juga diperlukan waktu yang tepat ketika kalian mengupload karya kalian. Apakah menentukan jam saat mengupload video itu penting? dan ternyata penting teman-teman. Pernah gak kalian mengalami ketika mengupload jam segini kenapa videonya lebih banyak viewnya, sedangkan video kalian yang lain viewnya sedikit ? padahal secara kualitas video hampir sama, cuma yang membedakan hanya jam uploadnya saja.

Prime time adalah waktu yang tepat dimana banyaknya penonton yang menggunakan platform tersebut. Fugsi dari mengetahui jam prime time sendiri adalah memaksimalkan jumlah penonton untuk melihat karya kalian. Dalam artikel ini Bela akan membahas jam berapa upload youtube yang paling efektif. Mungkin tidak perlu memperhatikan jam prime time jika kalian seorang influencer tetapi jika kalian masih dalam proses membangun, alangkah baiknya kalian memperhatikan jam prime time untuk meningkatkan jumlah penonton karya kalian.

Jam Prime Time di Youtube 

Setiap platform ataupun sosial media memiliki jam prime time berbeda-beda. Jika kalian ingin fokus berkarya, alangkah baiknya kalian memahami jam prime time platfoarm yang kalian terjunin. Bagi kalian yang sedang membangun sebuah chanel di youtube, kalian tidak salah membuka artikel ini. Karena kami akan mengulas tuntas jam prime time di youtube. 

Namun beberapa pengguna youtube kesusahan dalam mengupload video disaat jam prime time. Seperti disaat jam prime time ada kegiatan, ataupun saat jam prime time video masih dalam proses upload. Bagi kalian yang mengalami masalah tersebut tenang saja. Karena pada dasarnya youtube sudah menyediakan fitur penjadwalan waktu publish untuk mengatasi masalah tersebut. Jadi kalian bisa upload kapan saja, nanti video tersebut akan ke publish sesuai jam yang kalian inginkan.

Cara Menjadwalkan Publish Video

Berikut cara menjadwalkan video agar video tidak langsung ke publish :

1. Silahkan buka youtube studio
2. Silahkan buka upload video di pojok kanan atas dan pilih video yang akan di upload
3. Pergi ke menu Visibilitas dan jadwalkan sesuai waktu yang kalian inginkan
4. Setelah itu klik selesai.

Sekarang kalian sudah bisa menjadwalkan publish video di youtube. Lalu berikut jam prime time di youtube yang perlu kalian ketahui

Jam Prime Time di Youtube

Menurut berbagai sumber yang Bela rangkum, Jam prime time youtube terjadi pada pukul 12.00 dan jam 21.00. Sesuaikan dengan target pengunjung kalian. Jika target kalian orang Indonesia, silahkan atur waktu indonesia. 

Itulah jam prime time di youtube yang bisa membantu video kalian Viral. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar dan jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke temen-temen kalian. Selamat Mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jam Prime Time di Youtube. Membuat Video Auto Viral "

Post a Comment