Cara Merangkum Video Youtube Secara Otomatis

 Youtube menjadi salah satu platform media sosial berbasis video yang memiliki banyak pengguna. Banyaknya pengguna ini bukan tanpa alasan, karena di dalam platfroam youtube pengguna tidak hanya bisa mendapatkan informasi saja, namun juga bisa mendapatkan penghasilan melalui google adsense. 

Dengan adanya google adsense, membuat para konten kreator yang berlomba-lomba memberikan informasi kepada para pengikutnya. Sehingga tak jarang kalian menemui video dari youtube yang berisi informasi-informasi yang bermanfaat. Tak jarang juga banyak para pelajar, baik tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi pun juga memanfaatkan keberadaan platform youtube.

Untuk memahami isi video yotube sewajarnya kita menonton video tersebut. Entah biasanya kita memakai media pembantu seperti headset untuk meningkatkan tingkat kefokusan kita. Tak jarang kita mengulang-ulang video tersebut, entah akibat cara pengucapan yang kurang jelas ataupun cara pengucapanya terlalu cepat.

Namun selain melakukan pemahaman dengan menonton youtube, ternyata kalian juga bisa merubah isi video youtube menjadi sebuah teks. Sehingga dengan begini bisa memudahkan kalian dalam memahami isi video tersebut. Cara Merangkum Video Youtube sebenarnya cukup mudah, Kalian hanya memerlukan website dari pihak ketiga untuk merubah video youtube tersebut menjadi sebuah teks.

Cara Merangkum Video Youtube Secara Otomatis

Sebetulnya terdapat banyak website ataupun aplikasi pihak ketiga yang bisa kalian manfaatkan dalam merangkum sebuah video di youtube. Namun Bela disini akan menjelaskan 2 cara termudah dalam merangkum video youtube otomatis.

Kalian bisa memanfaatkan web anthiago dan fitur di google docs untuk merangkum video yotube. Untuk caranya silahkan simak berikut ini.

Cara Merangkum Video Youtube Menggunakan Web Anthiago

Dalam website anthiago adalah sebuah website yang bisa kalian manfaatkan untuk merangkum video di youtube. Dalam website tersebut terdapat fitur otomatis yang dapat memunculkan rangkuman dari video kalian.

Dengan memanfaatkan fitur ini kalian tidak perlu mengeluarkan tenaga lagi untuk mengetik dan menonton video tersebut. Dengan munculnya rangkuman teks tersebut diharapkan dapat memudahkan kalian dalam memahami video tersebut.

Berikut cara menampilkan rangkuman video youtube otomatis di web anthiago

1. Silahkan salin URL video yang akan kalian rangkum. 

2. Silahkan masuk ke website Anthiago atau klik disini.

3. Silahkan pilih bahasanya. Pastikan bahasanya sesuai dengan sumber video kalian.

4. Tempel URL video kalian pada kolom yang telah disediakan dan pilih transkrip.

5. Tunggu proses hingga selesai

Setelah proses transkrip selesai, kalian akan mendapatkan rangkuman berupa teks dari sumber video yang kalian salin linknya tadi. Bagaimana, mudah bukan. Selain menggunakan web anthiago kalian juga dapat menggunakan fitur dari google docs. Berikut caranya

Cara Merangkum Video Youtube Menggunakan Google Docs

Didalam Google Docs terdapat fitur yang memungkinkan kalian untuk merangkum mataeri video youtube menjadi sebuah rangkuman dalam bentuk teks.

Berikut cara meringkas materi video dari YouTube menjadi sebuah teks:

1. Silahkan kalian buka Control Panel dan pilih Hardware and Sound.

2. setelah itu, silahkan Pilih Sound, dan buka tab Recording.

3. Klik kanan di opsi Stereo Mix, dan pilih Enable.

4. Silahkan kalian klik pada opsi Stereo Mix dan pilih Set as default devices.

5. Silahkan kalian Buka browser favorit kalian dan masuk ke google docs. atau klik disini.

6. Silahkan kalian buat dokumen baru pada Google Docs dan pilih menu Tools dan pilih Voice Typing.

7. Silahkan kalian Buka video youtube kalian dan putar.

8. Setelah video terputar, silahkan kalian kembali ke dokumen Google Docs dan aktifkan Google Voice dan pilih bahasa sesuai dengan bahasa dari sumber video YouTube tadi

Akhir kata

Itulah cara merangkum video youtube secara otomatis yang dapat Bela sampaikan. Apabila ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komendar dan apabila artikel ini bermanfaat jangan lupa share ke temen-temen kalian. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merangkum Video Youtube Secara Otomatis"

Post a Comment