Cara Membuat Stiker WhatsApp Bergerak di Handphone Android dan Iphone

cara membuat stiker wa


 Pengguna smartphone sekarang banyak menggunakaan aplikasi WhatsApp untuk menunjang sebagai alat komunikasi berbasis online. Tak jarang, pengguna WhatsApp menggunakan stiker untuk menambah percakapan semakin menarik, baik itu stiker WA yang bisa bergerak ataupun yang tidak bergerak. Stiker Whatsapp sendiri dapat kalian bagikan secara personal ataupu dibagikan melalui grup.

Pada aplikasi WhatsApp sendiri, belum menunjang penggunanya untuk berkreasi sendiri untuk membuat aplikasi WA bergerak sendiri. Namun kalian tidak perlu khawatir karena dalam artikel ini Bela akan membahas cara membuat stiker WA bergerak di hp android ataupun iOS. 

Cara Mendapatkan Stiker Whatsapp 

Stiker Whatsapp merupakan salah satu fitur yang ditawarkan oleh para pengembang WhatsApp untuk para penggunanya. Kalian dapat mendapatkan stiker WA dengan cara membuat sendiri atau menyimpan stiker yang dikirim oleh temen kalian.

Cara Menyimpan Stiker WA

Terdapat 2 cara yang bisa kalian lakukan untuk menyimpan stiker WA. Berikut cara menyimpan stiker WhatsApp bergerak:

1. Buka aplikasi WhatsApp di handphone kalian. Jika kalian belum memilik aplikasi WA, silahkan download di playstore atau klik disini untuk pengguna android dan silahkan download di App store atau klik disini untuk pengguna iphone.

2. Silahkan buat obrolan baru atau masuk ke salah satu pesan dan pilih logo emoji.

3. Silahkan pilih GIF dan cari stiker WA bergerak yang cocok dengan obrolan kalian.

4. Setelah memilih stiker WA bergerak, jangan lupa untuk mengunduh stiker tersebut.

5. Selesai, sekarang stiker tersebut sudah bisa kalian gunakan di obrolan chat kalian. 

Selain memilih di gif, kalian juga bisa mendapatkan stiker WA bergerak dari temen kalian. Berikut cara menyimpan stiker WA dari kiriman orang lain:

1. Silahkan buka room chat yang terdapat stiker WhatsApp bergerak.

2. Setelah itu, silahkan kalian klik stiker tersebut dan pilih tambahkan favorit

3. Sekarang stiker tersebut bisa kalian gunakan kapanpun dan sudah tersimpan di stiker yang kalian favoritkan.

Cara Membuat Stiker Whatsapp bergerak

Bagi kalian yang ingin membuat stiker WhatsApp bergerak, kalian dapat memanfaatkan beberapa aplikasi ini untuk membuat stiker WA bergerak. Berikut beberapa aplikasi yang Bela rekomendasikan untuk kalian yang ingin membuat sendiri stiker WhatsApp

1. Stickotext

cara membuat stiker wa

Stickotext merupakan sebuah aplikasi pengembangan dari Liam Sammy untuk menunjang kalian dalam membuat stiker WA. Namun bagi kalian pengguna android tidak bisa menggunakan aplikasi ini, karena aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh pengguna iphone dan bisa didapatkan di app store.

2. Sticker.ly

cara membuat stiker wa

Sama dengan stickotext, aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh pengguna iphone saja. Dalam aplikasi Sticker.ly terdapat banyak template yang bisa kalian manfaatkan dalam membuat stiker whatsaoo.

Dengan aplikasi ini kalian juga bisa membuat stiker WA dari foto sendiri.

3. Sticker Pack For wa

Berbeda dengan aplikasi yang Bela sebutkan diawal, aplikasi ini justru hanya bisa dimanfaatkan oleh pengguna android saja. Kalian dapat mengunduh aplikasi Sticker Pack For WA di playstore.

Aplikasi ini terdapat beberapa template seperti hewan atau kartun yang dapat kalian olah menjadi stiker WhatsApp yang lucu.

4. Wemoji-WhatsApp Sticker Maker

Sama dengan aplikasi sebelumnya, Aplikasi ini juga hanya bisa dinikmatin oleh pengguna android saja. Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah kalian dapat dengan mudah untuk memotong atau memperbesar foto yang akan kalian gunakan untuk stiker WhatsApp.

5. Sticker Maker

cara membuat stiker wa

Aplikasi yang terakhir Bela rekomendasikan ini adalah aplikasi pembuat stiker WA yang bisa kalian gunakan di iphone ataupun android. Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini dengan cara mengunduh di google playstore untuk pengguna android dan app store untuk pengguna android.

Cara pengoperasian aplikasi ini juga cukup sederhana dan mudah digunakan. Selain kalian dapat membuat animasi bergerak, dengan aplikasi ini kalian juga bisa mengubah foto menjadi sebuah stiker WA.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa kalian manfaatkan untuk membuat stiker WhatsApp dari hp. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk bagikan ke temen-temen kalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Stiker WhatsApp Bergerak di Handphone Android dan Iphone"

Post a Comment