Cara Mengatur Font di Whatsapp dengan Mudah

 Sudah lama Bela tidak membagikan tips dan trik tentang aplikasi whatsapp. Padahal seperti yang kalian ketahui , whatsapp telah menjadi aplikasi pesan yang cukup banyak di gunakan di Indonesia bahkan di dunia sekalipun. Dengan keberadaan Whatsapp, sms telah digantilan fungsinya dan bahkan sekarang tak jarang sms hanya digunakan sebatas kode verifikasi saja.

Cara Mengatur Font di Whatsapp

Banyaknya pengguna smartphone yang bermigrasi dari sms ke wa dikarenakan fitur yang ditawarkan cukup banyak dan simpel, mulai dari telfon, video call, hingga stiker yang bisa dinimati secara gratis. Karena inilah, keberadaan whatsapp dapat diterima oleh semua kelompok umur.

Sehingga wajar saja jika sekarang aplikasi whatsapp telah di pakai sebanyak 2 miliar pengguna aktif tiap bulannya. Dalam artikel ini Bela akan membahas salah satu fitur dari whatsaap yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. 

Dalam sebuah aplikasi chating, ukuran font menjadi salah satu hal terpenting dalam berkomunikasi. Tidak semua orang dapat nyaman dengan ukuran tulisan bawaan yang ada di whatsapp. Tapi tenang saja bagi kalian yang mengalami ke tidak nyamanan terhadap ukuran font whatsapp. Karena dalam artikel ini Bela akan membagikan cara membuat tulisan besar di whatsapp. Dengan memanfaatkan fitur bawaan dari wa ini, kalian tidak akan kesulitan dalam membaca teks di wa yang diakibatkan oleh font wa terlalu kecil.

Dengan memanfaatkan fitur ini, font hanya berubah pada tampilan wa kalian saja. Jadi pengguna yang berinteraksi dengan kalian tetap mendapatkan font normal. Sehinga tidak ada perbedaan apabila dilihat oleh penerima. 

Cara Membuat Huruf Besar Menggunakan Pengaturan Whatsapp 

Untuk mengatur ukuran font whatsapp sebenarnya kalian tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga. Karena dari pihak penyedia aplikasi whatsaap telah memberikan fitur untuk mengatur font pada whatsaap. Dengan menggunakan fitur ini, huruf di whatsaap kalian bisa kalian atur mulai dari kecil, normal dan besar. Langsung saja berikut cara mengatur font di Whatsapp melalui pengaturan wa.

1. Silahkan buka whatsapp di smartphone kalian. 

2. Silahkan pilih opsi setting dengan menekan logo titik tiga yang berada di sebelah kanan atas dan pilih setelan.

3. Maka akan muncul beberapa opsi setelan yang bisa kalian atur. Berhubung kalian akan mengatur huruf menjadi besar di whastaap, silahkan pilih opsi chat dan  pilih ukuran font.

4. Terdapat tiga macam dalam mengatur ukuran font di whatsaap, mulai dari kecil, sedang dan besar. Silahkan pilih opsi besar jikan ingin mengatur huruf di whatsaap menjadi besar. 

Cara Mengatur Font di Whatsapp


5. Selesai. Sekarang silahkan kembali ke obrolan whatsaap dan buktikan dengan cara melihat salah satu obrolan chat kalian. Sekarang font yang ada di whatsaap menjadi lebih besar.

Mudah bukan untuk mengatur huruf di whatsaap agar menjadi lebih besar. Kalian tidak memerlukan aplikasi dari pihak ke tiga lainnya untuk mengatur ukuran font di whatsapp. Selain menggunakan cara diatas, sebenarnya kalian juga bisa menggunakan cara lain dengan memanfaatkan sebuah website. Untuk cara kedua ini, digunakan jika kalian ingin mengirim teks dengan font yang berbeda apabila dilihat oleh penerima chat kalian atau biasanya kalian hanya ingin mengubah huruf whatsaap untuk beberapa kalimat saja. Berikut cara untuk mengatur huruf whatsapp agar dapat dibaca oleh penerima lainnya.

Cara Membuat Tulisan Whatsaap Menjadi Huruf Besar Tanpa Aplikasi

Dengan cara ini, penerima akan mendapatkan chat yang sama dengan yang kalian atur. Langsung saja berikut cara mengatur font di whatsapp:

1. Seperti yang Bela sebutkan tadi, untuk cara ini memerlukan bantuan sebuah website. Silahkan masuk ke website pengubah font https://instafonts.io/

2. Setelah masuk ke website instafonts, silahkan masukan kalimat yang akan kalian ubah fontnya.

Cara Mengatur Font di Whatsapp

3. Setelah selesai mengetik, silahkan atur font sesuai yang kalian inginkan. Kalian dapat mengubah sesuai dengan selera yang kalian inginkan.

4. Setelah memilih font, silahkan copy hasil font tersebut dan buka aplikasi whatsaap dan pastekan ke obrolan chat yang ingin kalian kirimkan.

5. Setelah selesai, silahkan kirim chat tersebut. Maka penerima chat tersebut juga akan melihat perubahan font yang telah kalian buat.

Kesimpulan

Bagaimana mudah bukan untuk cara mengubah huruf menjadi lebih besar di whatsapp. Bela tadi telah membagikan 2 cara tersebut. Dimana kedua cara tersebut memiliki fungsi yang berbeda. Untuk cara yang pertama hanya berlaku bagi kalian yang ingin mengubah tampilan fonts wa agar nyaman di bacanya, sedangkan untuk cara kedua bertujuan untuk mempercantik pecan yang kalian kirimikan. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar dan selat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatur Font di Whatsapp dengan Mudah"

Post a Comment