Pinjol Legal Bunga Rendah dengan Tenor Panjang, Rp 20 Juta Langsung Cair

 Semakin berkembangnya zaman, masyarakat semakin dimudahkan dengan teknologi. Salah satunya adalah dengan keberadaan pinjaman online atau sering disebut Pinjol. Namun keberadaan pinjol ini seperti sebilah pisau bermata dua, selain dapat membantu masyarakat masalah keuangan, keberadaan pinjol ini juga juga dapat melilit utang karena kemudahannya dalam memproses hutang. Selain kemudahan tersebut keberadaan pinjol ilegal juga cukup meresahkan. Jadi selain kalian dituntut untuk mengetahui porsi kemampuan kalian dalam berhutang, kalian juga harus mengetahui pinjol mana yang legal. 

Daftar isi

Sebenarnya pemerintah melalui OJK terus memperketat peraturan pinjol demi memberantas keberadaan pinjol ilegal. Bahkan OJK telah mengeluarkan peraturan terbaru  Nomor 10/POJK.05/2022 tentang pendanaan bersama berbasis teknologi. Keluarnya aturan ini adalah bentuk respon dari OJK untuk memperketat izin bagi pinjol untuk menjadi legal. Bahkan salah satu syarat yang berubah drastis agar pinjol dapat legal adalah pendanaan yang wajib dimiliki pinjol sebesar Rp 25 miliar yang pada peraturan sebelumnya hanya cukup memiliki pedanaan Rp 1 miliar dan perizinan sebesar 2,5 Miliar. 

Pinjol Legal Bunga Rendah

Dengan aturan ini pinjol yang tidak memiliki pendanaan yang kuat dan sehat tentunya sangat susah untuk mengurus izin legal di Indonesia. Dengan syarat modal yang cukup tinggi diharapkan perusahan pinjol tersebut memiliki perencanaan dan kesiapan dari segi keuangan untuk menjalankan bisnis yang sehat dan jangka panjang.

Cara Mengecek Pinjol legal di OJK

Sebelum membahas lebih detail tentang pinjol legal yang memiliki bunga rendah, alangkah baiknya kalian mengetahui terlebih dahulu cara mengecek pinjol legal di OJK. Caranyapun cukup mudah, kalian hanya perlu membuka situs OJK atau link disini dan cari nama pinjol yang ingin kalian cari. 

Setelah mengetahui cara mengecek pinjol Legal di OJK, sekarang Bela akan membahas Pinjol legal bunga rendah dengan tenor panjang. Bahkan bisa sampai 20 juta.

6 Pinjol Legal yang Memiliki Bunga Rendah dengan Tenor Panjang

Dalam artikel ini selain Bela akan memberikan daftar pinjol legal dan memiliki bunga rendah dengan tenor yang cukup panjang. Namun Bela perjelas kembali bahwa kalian harus menyadari titik kemampuan kalian dalam melukan peminjaman online, karena semakin tenornya panjang tentu saja semakin tinggi bunganya. Berikut 6 pinjol dengan bunga terendah dan tenor panjang yang bisa kalian coba.

Shopee

Diantara kalian siapa yang tidak mengetahui shopee. Selain bergerak di dunia e-commerce, mereka juga salah satu fitur yang bergerak di pendanaan digital. Fitur tersebut bernama shopee pinjam. Kalian hanya perlu melakukan foto KTP dan dana langsung cair di hari tersebut. Pinjaman yang bisa kalian lakukan bahkan sampai Rp 12 juta. Tenornyapun cukup panjang bisa sampai 12 bulan dengan bunga pinjaman yang cukup rendah sebesar sebesar 1,95% perbulan saja.

Namun kelemehan dari shopee pinjam ini, tidak semua pengguna shopee dapat memanfaatkan fitur ini. Hanya pengguna aktif shopee saja yang bisa memanfatkan ini. Jadi jika kalian pengguna aktif bisa mencoba melakukan pinjaman online di shopee.

Akulaku

Sama dengan shopee, akulaku bisa menjadi alternatif kalian untuk menentukan pinjol apa yang kalian gunakan. Akulaku merupakan aplikasi e-commerce yang memiliki pendanaan digital. Syarat melakukan pinjol pun cukup mudah, kalian hanya cukup melakukan foto KTP saja. Bahkan mereka memiliki 2 kategori pendanaan digital. Satu pendanaan digital untuk tenor pendek dengan sebutan KTA Kilat dan satunya lagi pendanaan digital dengan tenor panjang dengan sebutan Dana Cicil.

Untuk KTA Kilat kalian hanya bisa meminjam maksimal 500 ribu saja, namun untuk dana cicil kalian bisa meminjam sampai 12 juta. Bunga yang dipatok Akulaku juga cukup rendah, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.

Pinjol legal bunga rendah

Kredivo

Kredivo bisa menjadi salah satu opsi buat kalian yang ingin mengajukan pinjol. Bunga yang ditetapkan kredivo cukup rendah atau bahkan bisa 0%. Pinjaman yang bisa kalian lakukan di kredivo bisa hingga 8 Juta. Untuk tenor yang bisa kalian pilih hingga 12 bulan. Aplikasi kredivo ini bisa kalian unduh di playstore untuk pengguna android dan appstore untuk pengguna iOS.

Julo

Jolo merupakan perusahaan yang bergerak pendanaan digital yang bisa menjadi salah satu opsi pinjol resmi buat kalian yang sedang mencari pinjaman online. Bahkan dengan aplikasi Julo ini kalian dapat melakukan pijaman sebesar 15 juta dengan syarat foto KTP saja. Untuk bunga yang ditetapkan oleh Julo sebesar 0,53% per hari. 

Rupiah Cepat

Rupiah Cepat merupakan aplikasi pinjol legal lainnya. Dengan menggunakan rupiah cepat kalian bisa melakukan pinjol hingga 10 juta dengan bunga 24% pertahun. Sedangkan untuk tenor yang bisa kalian pilih bisa sampai 12 bulan. Syaratnya pun cukup mudah, kalian hanya perlu melakukan foto KTP dan dana akan cair hari ini juga.

Kredit Pintar

Kredit pintar bisa menjadi salah satu opsi Pinjol legal yang bisa kalian pilih. kalian dapat mengajukan pinjol hingga 20 juta di Kredit pintar dengan tenor satu tahun. Untuk presentase bunganya pun cukup rendah sebesar 11% per tahun saja. 

Namun Kredit pintar hanya bisa dinikmati oleh pengguna android saja, namun bagi kalian yang tidak pengguna android kalian bisa melakukan pengajuan pinjol melalui website resminya. 

Akhir Kata

Itulah 6 Pinjol legal yang memiliki bunga rendah dengan tenor panjang yang bisa Bela berikan. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar. Perlu di ingat kalian harus sadar tentang resiko dang keuntungan dalam melakukan pinjaman. Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pinjol Legal Bunga Rendah dengan Tenor Panjang, Rp 20 Juta Langsung Cair"

Post a Comment