Berbagai Cara Mengganti Username Instagram dengan Mudah

Instagram sudah menjadi suatu aplikasi yang wajib ada di smatphone kalian. Tercatat pada tahun 2020 instagram memiliki jumlah pengguna aktif bulanan sebanyak 1 miliar. 

Cara Mengganti Username Instagram

Selain digunakan sebagai galeri foto, di Instagram kalian juga dapat berjualan, mendapatkan suatu informasi ataupun berita di user Instagram lain dan beberapa fitur unggulan yang ditawarkan seperti filter Instagram. 

Daftar isi

Mengingat banyaknya pengguna instgram, tak jarang url profil Instagram dimasukkan kedalam curriculum vitae ata CV. Bagi kalian yang bingung untuk menyalin link profil Instagram, bis abaca disini.

Username Instagram atau beberapa orang menyebutkan sebagai nama pengguna berfungsi sebagai alamat profil Instagram kalian. Dengan Username Instagram, para pengguna Instagram dapat mencari profil kalian, melakukan Tag story atau komen ke IG kalian. Maka dari itu username Instagram harus berbeda dengan pengguna Instagram lain. 

Dalam artikel ini Bela akan membahas cara mengganti username Instagram di android, Iphone, ataupun di dektop. 

Perbedaan Nama Instagram dan Username Instagram

Dalam Instagram, terdapat username atau nama pengguna Instagram dan nama Instagram. Tentu saja kalian harus memahami terlebih dahulu apa itu username Instagram dan apa itu nama Instagram. 

Nama Instagram

Nama Instagram terletak pada bawah foto profil kalian. Nama Instagram ini dapat sama dengan pengguna instgaram lain. Mengingat banyaknya pengguna Instagram, tak jarang juga memiliki nama yang sama. 

Nama Instagram ini tidak terkoneksi dengan url profil kalian. Sehingga jika ada pengguna yang ingin melakukan tag ke Instagram kalian tidak perlu kebingungan. Karena username yang kalian gunakan tetap sama. 

Username Instagram

Berbeda dengan nama Instagram, Username Instagram tidak bisa sama dengan pengguna Instagram lain. Username Instagram ini berfungsi seperti link website. Jadi dengan username ini bisa menjadi pembeda dengan pengguna Instagram lainnya yang memiliki nama yang sama.

Kalian harus jeli jika ingin mengubah username Instagram. Karena jika kalian sudah menggantinya kalian tidak bisa menggunakan username lama jika username tersebut sudah digunakan orang lain. Karena seperti Bela sebutkan tadi, Username Instagram tidak bisa digunakan lebih dari satu pengguna IG.

Cara Mengganti Nama Instagram

Untuk mengubah nama Instagram ini cukup mudah. Bahkan kalian dapat mengganti kapanpun tanpa harus khawatir nama tersebut digunakan orang lain. Karena nama Instagram dapat digunakan oleh banyak pengguna Instagram. Selain itu, jika kalian merubah nama Instagram, kalian tidak perlu khawatir temen kalian kebingungan jika username kalian tidak kalian ubah. Temen kalian tetap dapat melakukan Tag dan berkunjung ke profil Instagram kalian. Langsung saja Bela berikan cara mengubah nama Instagram dengan mudah.

Cara Mengganti Nama Instagram di Android ataupun iOS

1. Buka aplikasi Instagram kalian, Jika belum mempunyai silahkan download aplikasi Instagram dengan cara klik disini bagi pengguna android dan klik disini bagi pengguna iOS ataupun iphone.

2. Buka profil kalian dan pilih edit profil.

Cara Mengganti Username Instagram


3. Ubah nama Instagram dengan mengubah nama atau name. 

4. Setelah itu klik save dengan cara pilih tanda centang yang berada di pojok kanan atas

Itulah cara mengganti nama Instagram dengan mudah. Ingat jika kalian hanya ingin mengganti nama Instagram, kalian hanya perlu mengganti nama Instagram tanpa perlu mengubah nama pengguna Instagram.

Cara Mengganti Nama Instagram di Dekstop ataupun laptop

Cara mengganti nama Instagram di desktop cukup mudah dan hampir sama dengan mengganti di HP. Langsung saja, berikut cara mengganti nama Instagram di laptop:

1. Buka website Instagram https://www.instagram.com/ atau klik disini dan login ke akun kalian.

Cara Mengganti Username Instagram

2. Buka ke profil kalian

3. Klik edit Profil dan ubah nama Instagram sesuai dengan yang kalian inginkan

4. Setelah itu simpan

Itulah cara mengganti nama instagram di laptop. Lalu bagaiman cara mengganti username Instagram? Berikut akan Bela jelaskan cara tersebut.

Cara Ganti Username Instagram

Kalian harus lebih berhati-hati jika kalian ingin mengganti nama pengguna atau username Instagram. Berikut beberapa hal yang perlu kalian perhatikan jika ingin mengganti nama pengguna Instagram

1. Url Profil Instagram kalian akan berubah mengikuti username yang ingin kalian ganti.

2. Kalian harus mensosialisasikan lagi ke Pengguna lain agar mereka tidak kesusahan untuk menemukan profil kalian karena mereka tidak mengetahui username baru kalian.

3. Kalian tidak bisa mengganti ke username lama jika username tersebut sudah digunakan oleh pengguna Instagram lain.

Itulah tiga hal yang perlu kalian perhatikan jika ingin mengubah username Instagram. Mengubah username Instagram tidak membuat followers kalian hilang ataupun pesan masuk di DM hilang. Jadi kalian tidak perlu mengkhawatirkan itu. 

Jika kalian tidak mempermasalahkan resiko tersebut, Berikut cara menggantu username Instagram dengan mudah.

Cara Ganti Username Instagram di Handphone Android ataupun iOS

1. Buka aplikasi Instagram yang ada di smatphone kalian. Jika kalian belum mempunyai silahkan download aplikasinya dengan cara klik disini bagi pengguna android dan klik disini bagi pengguna iOS ataupun iphone.

2. Buka profil kalian dan pilih edit profil.

3. Ubah username Instagram dengan mengubah nama pengguna ataupun username. 

Cara Mengganti Username Instagram

4. Setelah itu klik save dengan cara pilih tanda centang yang berada di pojok kanan atas.

Bagaimana mudah bukan untuk mengubah username Instagram di handphone android ataupun iOS. Lalu bagaiman untuk mengubah username di Dekstop ataupun di laptop? Berikut akan Bela jelaskan cara mengganti username di Dekstop

Cara Ganti Username Instagram di handphone di Laptop ataupun Dekstop

Cara mengganti username IG di laptop hampir sama dengan mengganti di Handphone. Langsung saja kita praktekan Bersama-sama untuk mengubah username Instagram di Laptop:

1. Buka website resmi Instagram dengan cara ketik https://www.instagram.com/ di serch engine kalian atau klik disini dan login ke akun kalian.

2. Buka ke profil kalian

3. Klik edit Profil dan ubah nama Instagram sesuai dengan yang kalian inginkan

4. Setelah itu simpan

Itulah cara mengubah username Instagram melalui laptop ataupun desktop. Sekarang kalian dapat mengubah username Instagram menggunakan laptop. 

Kenapa Gagal dalam Mengubah Username Instagram?

Walaupun dalam mengganti username Instagram terlihat gampang, Namun tak jarang beberapa pengguna Instagram gagal dalam mengubah username. Hal ini terjadi karena dua hal, yang nama pengguna atau username Instagram telah digunakan oleh pengguna lain ataupun yang kedua adalah karena kalian terlalu sering mengganti username dalam 30 menit terakhir. Untuk masalah kedua, dapat kalian atasi dengan cara menunggu 60 menit untuk melakukan pergantian username lagi. 

Kesimpulan

Itulah cara mengganti username Instagram, dan nama Instagram. Hal yang perlu kalian ingat, Nama Instagram terletak di bawah foto profil kalian dan username Instagram berfungsi sebagai link profil Instagram. Username Instagram tidak bisa sama dengan pengguna lain, namun Nama Instagram dapat sama dengan pengguna lain. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar dan Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berbagai Cara Mengganti Username Instagram dengan Mudah"

Post a Comment