Cara Membuka Arsip di Instagram

Instagram merupakan sebuah aplikasi yangyang memiliki jumlah pengguna aktif bulanan sebanyak 1 miliar. Pada awal kemunculannya, Instagram hanya bisa dinikmati oleh pengguna iOS saja, namun setelah itu Instagram juga bisa dinikmatin oleh para pengguna Android. Sehingga sekarang pengguna Android ataupun iOS, hampir semuanya memiliki aplikasi Instagram.

Cara Membuka Arsip di Instagram

Banyaknya pengguna Instagram ini terjadi karena aplikasi ini menawarkan fitur yang cukup memanjakan para penggunanya, seperti fitur live, story, filter, arsip, dan masih banyak lagi. Dalam artikel ini Bela akan membahas fitur arsip yang ada di Instagram. Mulai dari bagaimana cara mengarsip postingan di instagram, cara membuka arsip di Instagram, hingga menampilkan kembali postingan yang telah di arsipkan.

Fitur arsip

Secara singkatnya fitur arsip instagram ini bertujuan sebagai media penyimpan postingan kalian, baik itu foto atau video agar tidak terlihat oleh pengguna lainnya. Selain dapat menyembunyikan postingan, dengan fitur arsip ini kalian juga bisa memunculkan kembali postingan yang telah kalian arsipkan.

Daftar isi

Dengan membuka fitur arsip ini, kalian juga bisa melihat kenangan-kenangan yang kalian upload di Instagram story. Namun banyak sekali pengguna IG yang tidak mengetahui cara membuka arsip instagram.

Cara Mengarsipkan Postingan Instagram

Seperti dalam pembahasan di awal, salah satu fungsi arsip instagram adalah menyembunyikan postingan yang telah kalian upload tanpa menghapusnya. Langsung saja berikut cara mengarsip postingan di Instagram:

1. Buka aplikasi Instagram dan login ke akun kalian.

2. Buka profil kalian dan pilih postingan yang ingin kalian arsipkan.

3. Setelah itu, pilih icon titik 3 di pojok kanan atas postingan kalian dan pilih arsipkan.

Cara Membuka Arsip di Instagram

4. Maka secara otomatis postingan tersebut akan hilang di profil kalian dan postingan tersebut berada di arsip kaliam.

Sekarang postingan tersebut tidak bisa dilihat oleh pengguna lain dan hanya kalian saja yang dapat melihat postingan tersebut. Bagaimana mudah bukan? Setelah kalian mengetahui cara mengarsipkan postingan, tentunya kalian juga harus tau cara membuka arsip agar kalian bisa melihat postingan tersebut.

Cara Membuka Arsip di Instagram

Mungkin bagi sebagian pengguna instagram akan panik karena kesusahan dalam membuka arsip instagram. Tenang saja, postingan kalian tidak akan hilang, hanya saja postingan tersebut berada di arsip kalian. Lalu bagaimana cara membuka arsip instagram? Langsung saja kita praktekan bersama-sama untuk membuka arsip instagram.

1. Tentu daja untuk langkah pertama kalian harus membuka aplikasi Instagram dan login ke akun kalian.

2. Buka profil instagram kalian.

3. Buka logo garis tiga yang berada di pojok kanan atas layar handphon kalian.

Cara Membuka Arsip di Instagram

4. Setelah itu silahkan kalian pilih arsip. Sekarang foto-foto yang telah kalian arsipkan akan muncul disini.

5. Jika kalian ingin melihat arsip instagram story, kalian bisa merubahnya di menu pojok kiri atas dan ganti ke arsip cerita.

Cara Membuka Arsip di Instagram

Sekarang kalian sudah bisa membuka arsip instagram baik arsip instastory ataupun arsip postingan. Selain itu bagaimana cara mengembalikan postingan yang terlah di arsipkan? Berikut akan Bela bagikan caranya.

Cara Mengembalikan Postingan yang Diarsipkan

Setelah mengetahui cara mengarsipkan dan membuka arsip, kalian juga harus tau cara mengembalikan postingan yang telah di arsipkan. Berikut caranya:

1. Buka aplikasi Instagram dan login ke akun kalian.

2. Buka arsip instagram kalian. Untuk caranya, kalian bisa mengikuti langkah-langkah yang telah Bela bagikan sebelumnya.

3. Pastikan terlebih dahulu kalian membuka Arsip postingan.

4. Pilih postingan yang akan di kembalikan.

5. Silah pilih logo titik tiga yang berada di pojok kanan atas postingan tersebut.

6. Setelah itu pilih tampilkan di Profil.

Cara Membuka Arsip di Instagram

Sekarang postingan tersebut dapat dilihat oleh pengguna lain yang mapir ke profil kalian.

Akhir kata

Itulah cara membuka arsip ig, mengarsipkan postingan, dan mengembalikan postingan yang di arsipkan yang bisa Bela bagikan. Dengan cara tersebut kalian tidak perlu lagi bingung-bingung memanfatkan fitur arsip di instagram. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuka Arsip di Instagram"

Post a Comment