Cara Merubah Background Zoom dengan HP

Zoom menjadi salah satu aplikasi yang digunakan sebagai komunikasi dengan video. Zoom sendiri mulai popular sejak adanya pandemic sehingga aktivitas harus dilakukan secara virtual. Konsep dari Zoom sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi skype dan semacamnya. 

Cara Merubah Background Zoom dengan HP

Zoom sendiri akan semakin berkembang, apalagi di beberapa wilayah-wilayah di Indonesia sedang menerapkan Pembatasan interaksi atau PSBB. Aplikasi Zoom menawarkan banyak sekali fitur untuk para pengguna Zoom, dan salah satu fiturnya adalah kalian dapat memaai background saat Zoom meeting berlangsung.Cara mengganti background Zoom ini dapat dilakukan dengan mudah walaupun melalui HP. 

Melakukan rapat secara virtual akan menjadi suatu kebiasaan yang baru ditengah pandemi. Gak heran juga kalau penggunaan Zoom sendiri akan terus meningkat. Rapat dengan menggunakan Zoom akan menjadikan suasana yang lebih aman di masa pandemi sekarang ini. Maka dari itu, tak jarang perusahaan startup maupun perusahaan besar memilih Zoom sebagai media pertemuan mereka. Bukan hanya perusahaan saja, Zoom juga digunakan sebagai media belajar untuk di bidang pendidikan. Banyak sekolah maupun perguruan tinggi yang menggunakan Zoom sebagai sarana belajar mereka secara online. Dengan menggunakan Zoom, guru ataupun dosen dapat membagikan video maupun bahan presentasinya kepada murid serta mahasiswanya. 

Penggunaan Zoom yang semakin mudah dapat menambah penggunanya. Mobilitas dengan aplikasi Zoom akan semakin padat dan tentunya penambahan fitur-fitur menarik di aplikasi Zoom juga akan terus berkembang.

Adanya fitur background ini juga memiliki nilai lebih untuk para pengguna ketika menginginkan background yang seragam atau sesuai dengan tema acara. Para pengguna Zoom dapat menggunakan background yang sengaja mereka buat maupun yang sudah disediakan oleh Zoom. Cara mengganti background di Zoom ini bisa digunakan dengan menggunakan HP maupun laptop atau PC. Tetapi untuk pengguna HP sementara yang bisa mengganti background hanya untuk para pengguna yang memakai sistem operasi iOS. 

Berikut cara mengganti background Zoom pada HP.

Adapun langkah-langkah yang harus kalian lakukan saat mengganti background Zoom pada HP seperti berikut ini :

1. Silahkan masuk aplikasi Zoom pada HP masing-masing

2. Ketika berada pada Zoom meeting, silahkan pilih menu “More” berada pada pojok kanan bawah pada bagian bawah tampilan.

3. Kemudian kalian bisa pilih menu “Virtual Background”

4. Pilih gambar yang akan digunakan sebagai virtual background kalian di Zoom Meeting tersebut. Tunggu beberapa saat, background Zoom Meeting kalian akan berganti.

5. Pilih “Close” ketika ingin kembali ke menu awal Zoom Meeting

6. Ketika ingin mengganti background Zoom Meetingnya, bisa kembali ke menu Virtual Bacground lagi kemudian bisa pilih “None”

Itu tadi merupakan langkah-langkah yang bisa kalian lakukan ketika ingin mengganti virtual background Zoom Meeting sesuai dengan yang kalian kebutuhan. Sebab banyak sekali penggunaan background yang memang sengaja disamakan untuk Zoom Meeting pada acara-acara besar seperti wisuda sekolah ataupun universitas, ospek universitas, rapat perusahaan dan lain-lain. 

Harap bersabar bagi pengguna HP Android agar Zoom segera mengupgrade fitur ganti virtual background Zoom pada HP Android, sebab juga banyak pengguna Zoom pada HP Android. Pengunaan aplikasi Zoom pada HP lebih efektif sebab dapat dilakukan dimana saja asalkan mempunyai koneksi internet. Selain itu, penggunaan Zoom Meeting dengan HP juga lebih cepat dan mudah. Sehingga membuat pengguna zoom terdiri dari semua kalangan, mulai dari yang muda sampai yang sudah berusia juga dengan mudah dapat mengakses Zoom melalui HP. Semoga dengan adanya langkah-langkah diatas juga dapat mempermudah para pengguna Zoom . Selamat Mencoba!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merubah Background Zoom dengan HP"

Post a Comment