Cara Menampilkan PPT di Zoom Menggunakan PC ataupun HP

Cara Menampilkan PPT di Zoom

Sudah setahun lebih Dunia dilanda pandemi covid 19. WHO hingga pemerintah menganjurkan untuk membatasi aktivitas di luar rumah.Kita sudah mulai terbiasa untuk kerja, belajar, hingga diskusi secara online dari rumah. Beberapa aplikasi penunjang bermunculan, seperti Zoom Meetings, Google Meets dan Microsoft Teams. Pengguna aktif aplikasi tersebut menaik drastis dibandingkan sebelum terjadi pandemi COVID 19.

Lakunya aplikasi jenis tersebut karena aplikasi tersebut menunjang para penggunanya untuk bertatap muka dan melalukan video confrence secara online.

Dalam artikel ini Bela akan membahas salah satu dari aplikasi tersebut yaitu aplikasi zoom. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk menunjang kegiatan secara online. Selain itu aplikasi ini bisa dioperasikan di PC ataupun handphone android atau iOS.

Terkadang saat menggunakan aplikasi zoom, tak jarang kita memerlukan ppt untuk menjadi bahan presentasi. Namun banyak pengguna baru yang masih bingung cara menampilkan ppt di zoom. Padahal di dalam aplikasi zoom terdapat fitur share screen. Dimana dengan menggunakan fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk menampilkan layar laptopnya di aplikasi zoom.

Lalu bagaimana cara menampilkan ppt di zoom? Langsung saja kita praktekan bersama-sama.

Menampilkan PPT di Zoom Menggunakan PC

Bagi kalian yang sedang ingin menampilkan ppt presentasi di zoom dengan menggunakan laptop atau pc bisa menggunakan cara ini. Berikut cara yang bisa kalian lakukan:

1. Buka ppt power point yang akan kalian tampilkan di aplikasi zoom.Jika belum mempunyai aplikasi zoom, silahkan download terlebih dahulu di website resminya

2. Setelah bahan presentasi terbuka, silahkan minimize ppt power point kalian. Ingat jangan di close cukup di minimize.

3. Buka aplikasi zoom dan join ke grup yang kalian buat dengan memasukkan meeting ID beserta kata sandinya.

4. Setelah join ke grup silahkan klik menu share screen yang ada bawah layar.

5. Jika sudah maka kalian akan disuruh memilih aplikasi apa yang akan kalian tampilkan. Silahkan pilih ppt power point untuk menampilkan ppt di zoom.

6. Sekarang ppt sudah muncul di aplikasi zoom.

Selain itu terdapat cara lain yang bisa kalian coba. Jika kalian belum bergabung ke grup meeting, kalian juga bisa menampilkan tampilan layar terlebih dahulu dengan cara:

1. Buka file ppt power point yang akan di tampilkan di zoom dan minimize ppt tersebut.

2. Buka aplikasi zoom yang ada di pc kalian.

3. Klik share screen yang ada di tab home.

4. Setalah itu akan muncul secara otomatis meeting id. Silahkan isi beserta kata sandinya.

5. Setelah masuk ke grup maka akan muncul beberapa aplikasi yang telah kalian minimize tadi. Silahkan pilih aplikasi power point untuk menampilkan ppt ke zoom.

6. Sekarang ppt kalian sudah muncul di aplilasi zoom.

Mudah bukan untuk menampilkan ppt di aplikasi zoom? Lalu bagaimana cara menampilkan layar hp ke zoom? Berikut caranya.

Cara Menampilkan PPT di Zoom Menggunakan HP

Untuk menampilkan layar hp ke zoom cukup mudah. Caranya juga hampir sama dengan cara menampilkan powet point ke zoom menggunakan PC. Berikut cara menampilkan layar hp ke zoom:

1. Buka menu share screen yang ada di meet & chat.

2. Silahkan masukkan meeting ID beserta kata sandinya.

3. Setelah itu izinkan aplikasi zoom untuk menampilkan layar HP.

4. Selesai.

Sekarang kalian sudah bisa menampilkan layar hp di aplikasi zoom Gimana mudah bukan caranya.

Akhir Kata

Itulah 2 cara menampilkan ppt ke aplikasi zoom. Silahkan pilih menampilkan ppt menggunakan PC ataupun menggunakan HP saja. Semoga artikel yang Bela sampaikan dapat membantu kalian dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menampilkan PPT di Zoom Menggunakan PC ataupun HP"

Post a Comment