Cara Membuat Blog di HP dengan Mudah

Di era sekarang banyak sekali pilihan untuk mencari penghasilan di internet. Banyak sekali pilihan bagi kalian yang ingin mencari penghasilan di dunia maya. Beberapa profesi mulai muncul dengan banyaknya peluan mencari penghasilan di internet, seperti penjual online, programmer, hingga yang paling banyak diminati youtuber.

Cara Membuat Blog di HP

Youtube menjadi salah satu platform favorit bagi orang-orang untuk mencari penghasilan di internet. Mulai dari artis, pilot, hingga masyarakat biasapun mencoba peruntungan di dunia youtube. Hal ini cukup wajar, karena sudah bukan lagi sebuah rahasia jika penghasilan para youtuber bisa mencapai 2 digit hingga 3 digit per bulan. Lalu yang jadi pertanyaan siapa yang menggaji para youtuber?

Daftar isi

Youtuber mendapatkan penghasilan melalui google adsense. Google adsense sendiri merupakan sebuah program periklanan yang dibawah naungan google. Jadi ketika kalian menonto sebuah video dan muncul iklan, disanalah para youtuber mendapatkan penghasilan.

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa Google adsense juga tersedia bagi para pengembang aplikasi dan blogger. Jadi bagi kalian yang mempunyai sebuah aplikasi juga bisa di tautkan dengan akun google adsense.

Dibandingkan dengan youtube dan pengembang aplikasi, Blog atau website bisa dikatakan peralatannya cukup murah. Mari kita bandingkan jika kalian ingin membuat sebuah aplikasi ataupun sebuah chanel youtube, kalian diwajibkan memiliki PC atau laptop yang memadai. Karena aplikasi editing dan pembuatan aplikasi memerlukan spesifikasi yang cukup bagus. Hal ini berbanding terbalik jika kalian ingin membuat sebuah blog, karena kalian tidak diwajibkan memiliki laptop mahal dan bahkan kalian bisa membuat blogger di hp android kalian sendiri. Gimana sudah tertarik membuat blog?

Cara membuat Blog di blogger

Cara Membuat Blog di HP

Seperti Bela sebutkan tadi, biaya perawatan blog paling murah dibandingkan produk-produk lainya yang bisa kalian tautkan dengan google adsense. Bahkan kalian bisa membuat blog di hp dan gratis tanpa biaya apapun.

Sebelum membuat blog, kalian harus terlebih dahulu untuk menentukan platform blog yang akan kalian gunakan. Kalian bisa menggunakan blogspot ataupun wordpress sebagai media untuk membuat blog. Karena kedua platform tersebut bisa kalian gunakan untuk membuat blog secara gratis.

Namun disini Bela akan lebih terfokus untuk cara membuat blog di blogger dengan menggunakan hp. Kenapa blogger? Karena menurut Bela, blogger sangat ramah bagi orang yang awam. Cara penggunaan yang mudah membuat kalian bisa mengontrol dari hp mulai dari, melihat statistik pengunjung, membuat artikel, dan membuat blog di hp sekalipun juga bisa. Selain penggunaan cukup mudah, biaya pelayanan atau perawatan blogger cukup murah atau bahkan gratis jika dibandingkan wordpress.

Langsung saja kita praktekkan cara membuat blog di blogger.

1. Silahkan buka browser kalian dan ketikkan blogger.com

2. Buatlah akun jika kalian belum mempunyai akun blogger

3. Setelah mempunyai akun, silahkan buat blog beserta domainnya

4. Setelah memberi nama silahkan pilih buat blog dan atur tema

5. Selesai blog kalian sudah selesai dibuat

Nama domain kalian pasti akan memakai subdomain blogspot. Tetapi kalian dapat mengganti domain tersebut dengan membeli domain .com, .id, xyx, dan lain sebagainya.

Apakah Bisa Membuat Blog di HP?

Seperti yang bela sebutkan diawal, kalian bisa menggunakan laptop kentang atau bahkan hp android dalam membuat blog. Karena inilah, menurut Bela membuat Blog tidak memerlukan biaya yang besar.

Dengan menggunakan hp saja, kalian sudah bisa membuat blog. Karena membuat blog tidak memerlukan aplikasi lain, karena fungsi dari perangkat tersebut hanya untuk menulis artikel saja. Jadi kalian bisa memakai perangkat apapun entah laptop, computer, atau bahkan HP sekalipun.

Bahkan Bela sering menggunakan HP untuk mengontrol blog, seperti optimasi seo, melihat jumlah pengunjung, dan membuat artikel sekalipun. Kenapa Bela sering menggunakan HP? karena sesekali ide muncul ketika Bela tidak berada di depan laptop. Daripada ide mellayang maka Bela menggunakan HP untuk membuat artikel atau mengoptimasi blog. Jadi langsung saja bagaimana cara membuat blog di HP?

Cara Membuat Blog di HP

Cara membuat blog di HP sebenarnya sama dengan laptop. Tetapi yang membedakan hanya tampilan layar saja. Langsung saja kita praktekan cara membuat blog menggunakan hp:

1. Siapkan hp yang akan kalian gunakan untuk membuat blog. (Android ataupun iOS)

2. Silahkan buka browser yang kalian miliki. Tetapi Bela sarankan untuk memakai gogle crome.

3. Jika belum mempunya browser silahkan download terlebih dahulu google crome.

4. Setelah google crome terinstall di hp kalian, Silahkan buka blogger

5. Jika tampilan terasa kurang nyaman silahkan ubah ke tampilan desktop.

6. Silahkan login ke blogger. Jika kalian belum mempunyai akun silahkan mendaftar terlebih dahulu dengan menggunakan email.

7. Pilih nama domain yang akan kalian gunakan, atur tema dan buat blog.

Cara Membuat Blog di HP

8. Selesai blog kalian sudah selesai dibuat.

Cara Membuat Blog di HP

Sekarang kalian sudah bisa membuat blog dengan menggunakan hp android kalian. Namun terdapat beberapa hal yang wajib kalian ketahui jika ingin menautkan blog di google adsense.

Syarat Google Adsense untuk Blog

Cara Membuat Blog di HP

Setelah blog kalian buat dari hp, Kalian tidak bisa serta merta untuk mendaftarkan blog tersebut ke google adsense. Bela akan menjelaskan secara singkat, beberapa hal yang harus ada di blog jika kalian ingin menautkan di google adsense:

1. umur blog lebih dari sebulan.

2. Artikel dilarang hasil copy paste dari blog atau website lain.

3. Minimal jumlah artikel 15.

4. Buatlah halaman yang berisi abaout, contact us, privact policy, disclaimer, dan sitemap.

Untuk pembahasan secara lengkap tentang cara menautkan blog ke google adsense bisa kalian baca disini. Karena untuk membahas itu perlu satu artikel sendiri.

Akhir kata

Itulah Cara membuat blog di HP yang bisa bela bagikan. Jadi membuat blog menggunakan hp bisa menjadi salah satu opsi bagi kalian yang tidak mempunyai perangkat yang memadai. Semoga sukses, selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Blog di HP dengan Mudah"

Post a Comment