Cara Mengatasi Baterai Iphone yang Boros

Di dunia gadget handphone iPhone kini masih menjadi primadona bagi kalangan menengah keatas. Dengan spesifikasinya yang mempuni, banyak orang yang menginginkan untuk mempunyai HP besutan dari perusahaan Apple tersebut. Bahkan bagi sebagian orang, harga mahal bukanlah suatu masalah, sebab kualitas hardware dan software dari iPhone yang sudah sangat terjamin.


cara mengatasi baterai iphone boros


Namun dibalik kelebihannya itu, ternyata tedapat beberapa kelemahan yang dialami beberapa pengguna. Salah satunya beberapa pengguna iPhone yang seringkali mengeluhkan kondisi baterai yang memang cenderung lebih boros dan cepat rusak dibandingkan dengan produk smartphone lainnya. Bahkan tidak sedikit yang menilai bahwa satu-satunya kelemahan iphone adalah terletak pada kondisi baterainya. Kesehatan baterai yang menurun membuat beberapa pengguna mengeluhkan presentase baterai iPhone mereka turun dengan sangat cepat. 

Daftar isi

Keluhan tersebut sangat wajar karena baterai merupakan komponen yang sangat penting pada suatu perangkat gadget seperti HP. Seolah-olah percuma apabila mempunyai handphone dengan spesifikasi yang luar biasa namun mempunyai kualitas baterai yang tidak tahan lama. \

Cara Menjaga Kondisi Baterai Iphone

Jika kesehatan baterai iphone kalian masih tergolong cukup bagus, alangkah baiknya kalia tetap berhati-hati dalam penggunaan iphone. Seperti tidak menggunakan iphone disaat pengisian daya, tidak membiarkan baterai iphone dengan kondisi benar-benar habis dan tentunya memaki charger Original

Cara Mengirit Baterai Iphone

Apabila kondisi baterai iphone kalian sudah bocor atau boros. Berikut Bela berikan cara mengatasi baterai iPhone yang boros agar lebih irit.

Mengurangi Jumlah Widget pada Lockscreen

Iphone di era sekarang sudah mendukung widget pada lockscreen, mengingat mulai verisi iOS 10 keatas apple sudah menawarkan tampilan widget di lockscreen. Dengan adanya tampilan widget memang membuat iphone kalian  tampak lebih menarik dan lebih praktis digunakan. Karena dengan adanya widget membuat kalian tak perlu membuka ponsel atau aplikasi maka sudah bisa mendapatkan berbagai informasi seperti kalender, cuaca, notifikasi dan lain sebagainya. Walaupun ponsel kalian menjadi lebih menarik dan praktis, dengan adanya fitur widget ini membuat iphone kalian membutuhkan daya yang lebih besar untuk tetap selalu update. Jadi apabila kalian merasa kalua baterai iPhone kalian menjadi lebih boros, sebaiknya widgets tidak dipakai atau buang dari lockscreen.

Restart iPhone

Beberapa pengguna smartphone baik pengguna iPhone ataupun Android sering melakukan restart divice sebagai pemecah masalah yang paling dasar. Proses tersebut bisa kalian lakukan untuk memecahkan masalah pada divice kalian. Karena denga cara ini disinyalir mampu mempengaruhi performa perangkat supaya lebih cepat.

Mematikan Aplikasi yang Berjalan di Belakang

Yang dimaksud aplikasi yang berjalan dibelakan disini adalah aplikasi yang tetap berjalan walaupun dibalik layar. Dimana aplikasi tetap merefresh atau mengupdate data secara terus-menerus walaupun aplikasi tersebut jarang digunakan. Meskipun waktu yang diperlukan untuk menampilkan informasi pada aplikasi terbilang cukup cepat, kenyataannya hal tersebut tetap memakai baterai. Sehingga dengan tetap berjalannya aplikasi tersebut bisa mengakibatkan daya baterai iPhone kalian habis lebih cepat. Supaya dapat mematikan nya, kalian bisa mengatur dengan cara ke menu Settings ➡️ General ➡️ Background App Refresh ➡️ geser tombol Background App Refresh ke kiri.

Menghidupkan Mode Hemat Baterai

Iphone memiliki salah satu fitur yang menunjang bagi para penggunanya untuk memakai iphone dengan mode irit baterai. Fitur tersebut adalah Low Power Mode.  Tentunya dengan mengaktifkan low power mode membuat beberapa fitur yang membutuhkan daya baterai lebih banyak akan dimatikan atau di kurangi kinerjanya. Seperti kecerahan, nada dering dan lain sebagainya. Dengan berbagai kekurangan dan kelebihan low power mode ini ternyata tidak semua pengguna iPhone menyadari bahwa dengan kehadiran fitur ini dapat membantu masalah mengatasi baterai yang boros. Walaupun di era sekarang kita sudah mempunyai power bank, tapi bagaimana jika kita dihadapkan dengan kondisi daya pada power bank kalian telah habis dan posisi kalian tidak bisa menemukan stop kontak untuk mengisi baterai iPhone yang sudah habis?  Nah jika kalian menghidupkan mode Low Power Mode, terdapat kemungkinan perangkat iphone kalian bisa bertahan lebih lama hingga kalian dapat menemukan stop kontak untuk mengisi daya baterai iphone.

Balik Layar IPhone

Salah satu fitur dari iphone adalah jika keadaan handphone terbalik maka layar akan otomatis mati. Jika kalian memposisikan layar perangkat iPhone menghadap ke atas, maka iphone kalian akan selalu menyala setiap notifikasi masuk kedalam perangkat.  Apabila kalian sedang menerima banyak sekali notifikasi, tentunya layar iphone kalian akan sering nyala dan mati. Dengan seringnya layar iPhone kalian menyala tentunya akan menguras daya baterai dari iphone tersebut. Oleh sebab itu balik iPhone kalian ke bawah supaya layar iphone tidak hidup apabila terdapat notifikasi masuk.

Akhir Kata

Itulah beberapa tips yang dapat Bela berikan untuk mengatasi baterai iPhone yang boros. Semoga artikel cara menghemat baterai iphone dapat membantu kalian semua. Selamat mencoba. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Baterai Iphone yang Boros"

Post a Comment