Cara Membuat Iklan di Facebook dengan Mudah

cara membuat iklan di facebook

Facebook kini menjadi salah satu social media yang memiliki pengguna aktif terbanyak. Tercatat, Facebook memiliki pengguna aktif sebanyak 2,23 miliar setiap bulannya. Hal inilah yang pastinya menjadi sebuah peluang emas untuk para pemilik usaha dalam mempromosikan suatu produk atau bisnis yang dijalankan di Facebook ads.

Daftar isi

Dalam artikel ini, Bela akan memberi tahu kalian bagaimana cara membuat iklan facebook dengan mudah. Sehingga kalian bisa mempelajari step by step cara bikin iklan facebook dengan mudah dan cepat.

Facebook Ads

Facebook memiliki banyak fitur demi mamanjankan para penggunanya. Salah satunya adalah fitur facebook ads. Fitur ini, merupakan sebuah fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk beriklan di platform Facebook. Dengan facebook ads memungkinkan bagi para pemilik usaha untuk mengiklankan barang ataupun jasanya di platform facebook. Para pengiklan facebook dapat mengatur sasaran iklannya dengan mengatur jangkauan audiens dari iklan tersebut, seperti umur, gender, ataupun wilayah sasaran iklan. 

Kelebihan FB Ads

Seperti yang kita ketahui Bersama, di era sekarang banyak sekali wadah bagi para pemilik usaha untuk memasarkan produk atau jasanya. Bisa melalui televisi, radio, youtube, atau bahkan facebook. Semua memiliki kekurang dan kelebihan masing-masing

Namun dalam artikel ini Bela akan membahasa Keuntungan yang bisa didapatkan dari menggunakan Facebook ads, yaitu:

Biaya Bisa Disesuaikan

Biaya atau budget adalah salah satu faktor penting dalam pengiklanan suatu produk. Apakah dengan biaya pengeluaran sebanding dengan audience yang di dapatkan. Dengan menggunakan Facebook ads, maka kalian bisa mengatur biaya iklan sendiri. Jadi kalian dapat menyesuaikan seberapa besar biaya yang akan kalian keluarkan demi beriklan di Facebook. Untuk hal ini hamper sama dengan beriklan di social media lainya, yang biasanya juga cenderung menawarkan biaya yang lebih murah dibandingkan dengan iklan konvensional.

Iklan yang Lebih Tertarget

Iklan dari suatu produk yang kalian buat di Facebook ads, bisa disesuaikan dengan target usaha yang kalian kelola. Jadi jika kalian dapat mengatur iklan facebook kalian dapat dilihat oleh siapa saja. Audience iklan dapat kalian tentukan sendiri mulai dari jenis kelamin, usia, cakupan iklan dan lain sebagainya. Dengan begini, iklan produk kalian akan lebih efektif. Seperti contohnya jika kalian berjualan hijab kekinian, tentunya kalian harus pengatur audience iklan menjadi, perempua, dan umur 18-35 agar lebih efektif.

Jangkauan Target yang Sangat Luas

Pada January 2020 terdapat sekitar 150 juta pengguna Facebook di Indonesia yang setidaknya bisa melihat produk atau jasa kalian melalui iklan Facebook ads. Dengan begini, kalian tidak memiliki batasan lokasi dalam memasarkan produk atau jasa. Secara dengan beriklan digital, maka kalian dapat memiliki peluang untuk menjangkau semua wilayah bahkan di seluruh dunia.

Data audience

Terdapat kutipan kata “Now that is the new gold”. Makna dari kutipan kata tersebut adalah data yang kalian dapatkan dari hasil iklan itu sangat penting dalam proses iklan selanjutnya. Data-data tersebut mulai dari jangkauan iklan, CTR, Impresi, conversion rate, dan lain sebagainya yang bias kalian manfaatkan untuk analisa lebih lanjut. Selain itu kalian juga bisa menganalisa seberapa besar keberhasilan dari kampanye iklan yang kalian buat. Dengan begitu Kalian dapat menentukan cara yang lebih efektif untuk membuat kampanye iklan kedepannya.

Meningkatkan brand awareness

Sebagian besar para pengguna Facebook rajin memeriksa beranda mereka. Hal ini juga menjadi peluang besar supaya audience iklan kalaian dapat berulang kali menerima paparan atau exposure iklan yang telah kalian buat di Facebook ads. Bahkan apabila audience kalian tidak tertarik dari awal, maka iklan tersebut dapat berpotensi membantu kalian dalam membangun kepercayaan dengan membiarkan iklan tersebut selalu muncul dalam jangka waktu yang lebih lama.

Nah itulah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan melalui Facebook ads. Jadi apabila kalian telah yakin untuk menggunakan Facebook ads, kalian dapat mempelajari cara membuat iklan di Facebook dengan menyimak tutorial dibawah ini.

Tutorial Membuat Iklan di Facebook

Terdapat empat langkah dalam membuat iklan di Facebook, yaitu:

1. Pertama tentunya kalian harus membuat halaman Facebook. Halaman tersebut berisikan tentang informasi serta keterangan seputar bisnis yang Anda kelola secara lengkap.

2. Kemudian Anda bisa langsung login ke Facebook ads. Lalu Masuk ke halaman iklan Facebook untuk berbisnis.

3. Setelah itu Anda bisa membuat serta menentukan kampanye iklan. Mulai dari menentukan biaya, jadwal tayang iklan, hingga target audience yang sesuai dengan produk bisnis.

4. Setelah itu Anda melakukan pembayaran.

Akhir Kata

Demikianlah cara membikin iklan di Facebook yang dapat Bela sampaikan. Semoga artikel cara membuat iklan di facebook ini dapat membantu kalian semua. Selamat mencoba 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Iklan di Facebook dengan Mudah"

Post a Comment