Cara mengatur Auto Save Ms Word

Fitur auto save atau menyimpan otomatis sangat membantu ketika kita sedang mengerjakan sebuah project entah disaat editing foto, edinting video, dan bahkan dalam proses pengolahan kata atau pengetikan sekalipun. Biasanya fitur auto save sangat berfungsi jikalau tiba-tiba lupa simpan atau bahkan ketika tiba tiba mati. Karena itulah hampir semua aplikasi khususnya aplikasi yang diperuntukan untuk kerja dilengkapi dengan fitur auto save begitu juga dengan ms word. Jadi dalam mengerjakan dokumen kalian akan lebih tenang dan tidak khawatir kalau tiba-tiba dokumen hilang. 

Pada pembahasan kali ini Bela akan membahas cara mengatur auto save di ms word. Fitur auto save di Ms Word berfungsi untuk penyimpanan dokumen secara otomatis dan berkala. Dalam prosesnya, dokumen kalian akan otomatis di simpan dengan waktu yang kalian tentukan sendiri. Waktu penyimpanan bisa kalian atur sesuai kebutuhan kalian seperti, 2 menit, 5 menit, atau bahkan 10 menit. 

Dengan memakai fitur auto saved pada miscrosoft word kalian tidak perlu khawatir apabila terjadi laptop mati ataupun laptop error. Karena dokumen akan tersimpan otomatis secara berkala.

Berikut ini cara mengatur penyimpanan otomatis di Ms Word. Kali ini Bela akan memakai Microsoft word 2019. Jika kalian memakai versi yang berbeda jangan khawatir, karena cara untuk mengaktifkannya kurang lebih sama. 

Cara Mengatur Penyimpanan Otomatis di Ms Word 2019

1. Buka dokumen atau buat dokumen di Ms word kalian
2. Lalu simpan atau save dokumen kalian terlebih dahulu. Jika diawal kalian membuka dokumen maka cara ini tidak perlu dilakukan.
3. Setelah itu pilih File lalu klik Options.



4. Maka akan muncul Word Options 
5. Pilih Save dan atur waktu sesuai kebutuhan kalian.


6. Setelah mengatur waktu, silahkan OK untuk menyudahi pengaturan penyimpanan otomatis.

Itulah cara Bela melakukan penyimpanan otomatis di Ms Word. Semoga ilmu bela ini bermanfaat buat kalian. Selamat mencoba. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengatur Auto Save Ms Word "

Post a Comment