4 Cara Mendapatkan Lisensi Ms. Office Gratis dan murah secara Legal

Ms Office menjadi hal wajib ketika kalian memiliki laptop ataupun pc. Hampir semua perangkat komputer ataupun laptop di era sekarang terdapat aplikasi Ms Ofiice. Entah bawaan dari laptop ataupun instalan mandiri. Hal ini cukup wajar karena Ms office menawarkan berbagai fungsi yang dapat menunjang pekerjaan kalian. Entah bagi kalangan akademisi ataupun kalangan praktisi. Jadi ms office dapat digunakan oleh semua kalangan maka hampir tidak ada laptop atau pc di era sekarang tidak mamakai Ms Office. 




Walaupun Ms Office bukan satu-satunya aplikasi office suite namun tanpa dipungkiri Ms office menjadi aplikasi paling sukses dan populer dibandingkan aplikasi office suite lainya.

Namun, Sayangnya Ms Office dijual dengan harga yang tidak murah. Ketika artikel ini ditulis, Ms Office dijual dengan harga termurah Rp. 959.999 per tahun. Inget ini per tahun ya, jadi tahun selanjutnya jika kalian ingin tetap menggunakan Ms Office kalian wajib memperpanjang lagi. Tentunya dengan harga yang berbeda, mengikuti kurs dolar pada saat itu. Itu juga menjadi alasan masih banyaknya penggunaan Ms Office bajakan. Tentunya dengan pemakain software bajakan, laptop atau pc kalian rawan tekena malware.

Namun buat kalian yang menginginkan Ms Office secara legal kalian bisa mendapatkan dengan harga murah atau bahkan gratis dan tentunya legal. Berikut Bela mempunyai berbagai cara mendapatkan lisensi Office secara legal nih.

Cara Mendapatkan Lisensi Office

Walaupun Office menawarkan kemudahan dan berbagai fungsi, namun ternyata enggak semua yang rela mengeluarkan dana sebanyak itu demi mendapatkan Ms Office.

Jika kalian juga belum rela mengeluarkan dana sebesar itu untuk mendapatkan lisensi Ms Office, kalian bisa mengikuti cara Bela untuk mendapatkan lisensi Ms Office yang lebih murah dan bahkan bisa sampai gratis lho.

Daftar isi

Microsoft Office Online

Selain menawarkan produk yang bisa kalian nikmati secara offline, ternyata Ms Office juga menawarkan produk secara online dan gratis. Sehingga kalian tidak perlu repot-repot untuk melakukan proses installasi dan tentunya tidak memakan penyimpanan di perangkat kalian. 

Dengan menggunakan Ms Office Online, kalian tidak memerlukan lisensi dalam penggunaanya. Jadi tidak perlu membeli atau sampai berlangganan. 

Untuk menggunakan Microsoft Office Online, kalian dapat mengunjungi website office.com dan login memakai akun microsoft. Jika kalian bellum mempunyai akun, silahkan melakukan pendaftaran terlebih dahulu

Kamu dapat memilih program office yang akan digunakan sesuai dengan kebutuhan kalian. Untuk proses penyimpanan dokumen, kalian dapat memanfaatkan penyimpanan OneDrive.

Dengan begini hanya bermodal internet kalian bisa tidak perlu penyimpanan di perangkat kalian dan tentunya kalian lebih hemat karena tidak mengeluarkan dana sedikitpun.

Microsoft Office Mobile

Opsi lain yang bisa kalian manfaatkan untuk menggunakan produk Ms Office adalah menggunakan versi mobile. Bukan hanya perangkat laptop atau Pc, ternyata Ms Office juga tesedia versi mobile. Ms office versi mobile bisa kalian manfaatkan tanpa harus memasukan lisensi dan tentunya gratis. Aplikasi Ms Office mobile ini tersedia di android maupun di ios. Jadi kalian bisa menggunakan Word, Excel, Power Point, dan OneNote di smartphone kalian.

Meski versi mobile dan gratis, ternyata fitur-fitur yang tersedia di versi mobile ini tidak kalah ata sama persing dengan versi yang ada di laptop ataupun PC.

Office 350 Education

Hampir sama dengan Ms Office yang ada di laptop kalian, Office 350 education ini merupakan layanan berlangganan Office berbasis cloud yang membuat kalian dapat mengakses data diperangkat manapun.

Namun Office 350 Education ini hanya diperuntukan buat kalangan akedemisi seperti siswa, mahasiswa, guru ataupun dosen di sebuah institusi atau lembaga yang bekerjasama dengan microsoft.

Jadi ketika kalian akan mengakses office 350, kalian memerlukan alamat email yang diberikan institusi atau lembaga untuk memperoleh kode verfikasi. Contoh emailnya : xxxx@ui.sch.id

Selama kalian masih memiliki akses ke email yang diberikan institusi maka selama itu kalian bisa menikmati office 350 Education.

Membeli di Marketplace

Kalian dapat mendapatkan lisensi office dengan membeli di marketplace favorit kalian. Pasalnya banyak penjual retailer menjualkan Ms Office di harga dibawah harga resmi. Kenapa mereka bisa menjual dibawah harga resmi ? Hal ini memungkinkan karena jika perusahaan membeli windows dengan jumlah banyak maka harga yang di dapatkan juga lebih murah. Tentunya tidak semua penjual yang menjual dengan resmi seperti ini. Jadi jika kalian menginginkan pembelian melalui marketplace, kalian harus pintar-pintar memilih pembeli.

Itulah berbagai cara menggunakan microsoft dengan murah dan bahkan gratis. Tentunya jika versi gratis juga terdapat sedikit kekurangan. Tapi dengan cara ini kalian tidak perlu mengeluarkan dana sekali. Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Cara Mendapatkan Lisensi Ms. Office Gratis dan murah secara Legal"

Post a Comment