Cara Chat Whatsapp Tanpa Simpan Nomer

WhatsApp messenger merupakan sebuah aplikasi pesan yang ada di smartphone yang memungkinkan pengguna mengirim pesan tanpa menggunakan pulsa dengan memanfaatkan jaringan internet. Namun aplikasi WhatsApp ini mengharuskan para penggunanya untuk menyimpan nomer terlebih dahulu jika ingin mengubungi orang terlebih dahulu. 



Walaupun ini kelihatan bukan suatu masalah, namun diluar sana banyak pengguna WhatsApp yang mengiginkan kepraktisan dengan mengirim chat whatsapp tanpa simpan nomer. Lalu yang jadi pertanyaan beberapa pengguna WhatsApp apakah bisa mengirim pesan WhatsApp tanpa simpan nomer.

Ternyata jawabannya bisa. Kalian bisa memanfaatkakan bantuann aplikasi pihak ketiga atau website WhatsApp untuk melakukan chat WhatsApp tanpa simpan nomer. 

Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomer

Dikesempatan kali ini belajarifo akan membagikan 4 cara chat WhatsApp tanpa simpan nomer dengan bantuan aplikasi pihak ketiga ataupun tanpa bantuan aplikasi. Semoga dengan dituliskannya artikel ini memudahkan kalian untuk menghubungi orang lain di WhatsApp tanpa harus simpan nomer terlebih dahulu. 

Click2Chat

Untuk cara pertama kalian dapat memanfaatkan bantuan aplikasi click2chat. Selain dapat mengirim pesan tanpa simpan nomer aplikasi ini juga bisa mengirim pesan otomatis sesuai waktu yang kita atur. Berikut cara mengirim pesan tanpa simpan nomer menggunakan click2chat. 

1. Pertama pastinya kalian  download terlebih dahulu aplikasi Click2Chat – Send, Translate & Clean di google playstore.
2. Buka aplikasi Click2Chat dan pilih negara sesuai dengan nomor hp kalian.
3. Masukkan nomor hp orang yang ingin kalian kirimi pesan lalu tekan Send Now. (jika disend now tidak bisa,berarti nomor tersebut tidak terdaftar di WhatsApp)
4. Buka dengan menggunakan aplikasi WhatsApp.
5. Setelah itu kalian akan diarahkan secara otomatis di aplikasi WhatsApp.
6. Kalian dapat mengatur waktu pengiriman pesan dengan cara memilih Send Later dan atur tanggal pengirimannya sesuai keinginan kalian.

QuickWA

Selain memanfaatkan aplikasi click2chat, kalian juga bisa memanfaatkan aplikasi quick wa untuk mengirim pesan wa tanpa menyimpan nomer. Berikut cara mengirim pesan wa tanpa menyimpan nomor menggunakan quickwa

1. Download dan install aplikasi QuickWA di google playstore.
2. Silahkan selesai proses instalasi, buka aplikasi QuickWA tersebut.
3. Masukkan nomor tujuan  dan isi pesan yang akan kalian kirimkan. Setelah itu, tekan tombol panah yang ada di pojok kanan atas dan tunggu prosesnya hingga selesai.

Setelah berhasil, maka kalian akan diarahkan secara otomatis ke aplikasi Whatsapp dan kalian tinggal mengirimkan pesan tersebut.

Memakai URL

Untuk cara ini kalian tidak perlu menggunakan bantuan aplikasi pihak ke tiga. Kalian tinggal salin link url dibaha ini : 

https://api.whatsapp.com/send?phone=62

Tambahkan nomor WhatsApp yang akan kalian kirim pesan tanpa menyertakan angka nol di depannya. Seperti contoh, kalian akan mengirim WhatsApp ke nomor 081234567890. Maka kalian dapat memasukan link seperti dibawah ini 

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281234567890

Salin url tersebut dan tempel di browser kesukaan kalian.

Wa.Me

Selain memanfaatkan url tadi, kalian dapat memanfaatkan fitur Wa.me yang menurut kami jauh lebih simpel dibandingkan ketiga cara sebelumnya. Berikut cara mengechat whatsapp tanpa menyimpan nomor menggunakan Wa.Me :

1. Ketik https://wa.me/ di browser kalian.
2. Masukan nomor yang akan kalian kirim whatsapp dengan menggunakan kode negara di awal. Kalau contohnya kode negara Indonesia adalah 62 maka kalian tinggal tulis 62 tanpa menyertakan 0
3. Seperti contohnya, kalian akan mengirim WhatsApp di nomor 081234567890 maka kalian memasukan link https://wa.me/6281234567890

Kesimpulan

Itulah berbagai cara mengirim pesan WhatsApp tanpa simpen nomor yang bisa kalian lakukan. Selamat mencoba 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Chat Whatsapp Tanpa Simpan Nomer"

Post a Comment