Cara Memunculkan Keyboard di Layar Laptop

Keyboard on screen sangat bermanfaat bagi pengguna pc atau laptop. Apalagi sekarang makin maraknya laptop hybrid yang menggabungkan fungsi laptop dan tablet menjadi satu. Dengan laptop hybrid tentunya dengan support layar sentuh sangat membantu bagi para penggunanya jika ingin menggunakan mode tablet. 

Cara Memunculkan Keyboard di Layar Laptop


Keyboard on screen atau sering disebut keyboard virtual merupakan salah satu fitur yang ditawarkan oleh windows untuk dapat digunakan oleh para penggunanya. Jadi kalian tidak perlu melakukan installasi progam pihak ke tiga untuk memunculkan keyboard virtual di layar laptop kalian, walaupun di luar sana banyak sekali aplikasi keyboar virtual dari pihak ke tiga.

Daftar isi

Manfaat Keyboad On-Screen

Dengan adanya fitur keyboard pada layar atau sering juga disebut keyboard on screen sangat bermanfaat bagi pengguna laptop baik laptop non layar sentuh ataupun laptop layar sentuh atau hybrid. Dengan adanya fitur keyboard on-screen maka memudahkan para pengguna laptop hybrid atau layar sentuh untuk menggunakan mode tablet. Jadi mereka bisa menggunakan laptop hybrid tanpa perlu menggunakan keyboard fisik yang berada di laptop tersebut. 

Lalu yang jadi pertanyaan apakah perlu para pengguna laptop non layar sentuh untuk memanfaatkan fitur ini ? Tentu saja perlu. Kalian yang menggunakan laptop non layar sentuh pasti membuka artikel ini karena keyboard fisik pc atau laptop kalian mengalami kendala. Namun tentu saja kalian memerlukan mouse untuk menggunakan keyboard on-screen jadi kalian tidak bisa menggunakan keyboard pada layar dengan cara menyentuh layar laptop. 

Lalu bagaimana cara memunculkan keyboard pada layar laptop. Berikut Bela akan memberitahu cara memunculkan keyboard di layar laptop. 

Cara Memunculkan Keyboard di Layar Laptop

Setelah kalian mengetahui manfaat keyboard on screen sekarang Bela akan memberi tahu kalian cara memunculkan keyboard on screen di laptop kalian. Berikut berbagai cara memunculkan keyboard pada layar laptop yang bisa kalian coba.

Melalui Pengaturan

cara memunculkan keyboard di layar komputer


Kalian dapat memunculkan keyboard pada layar melalui pengaturan pada laptop. Dengan beberapa langkah maka keyboard akan muncul pada layar laptop. Berikut cara memunculkan keyboard pada layar melalui pengaturan : 
1. Klik Start Menu dengan cara klik logo windows yang berada di pojok kiri bawah 
2. Klik Setting atau pengaturan > Ease of Access > Keyboard
3. klik On Screen Keyboard untuk memunculkan keyboard di layar laptop
4. Maka sekarang keyboard sudah muncul di laptop atau komputer kalian. 

Melalui Control Panel

Cara kedua yang bisa kalian gunakan untuk menampilkan keyboard pada layar laptop adalah dengan menggunakan control panel. Sebenarnya cara kedua ini hampir sama dengan cara yang pertama, namun yang membedakannya hanya di awalannya saja. Berikut cara memunculkan on screen melalui control panel : 
1. Tekan tombol Win + U Untuk membuka menu easy access
2. Klik Keyboard dan aktifkan On screen keyboard
3. Selesai, keyboard sudah muncul dilayar perangkat kalian

Melalui Panel Pencarian


cara memunculkan keyboard dalam layar

Untuk cara yang ketiga ini jauh lebih simpel walaupun sebenarnya caranya hampir sama dengan cara yang pertama ataupun kedua. Kalian tinggal melakukan pencarian di kolom pencarian dengan mengetik "On Screen Keyboard" dan mengaktifkannya. 

Melalui Windows Run

cara memunculkan keyboard di dalam layar

Memunculkan keyboard pada layar menggunakan windows run, menurut Bela cara ini bisa dikatakan yang tercepat dan tersimpel. Berikut cara menampilkan keyboard pada layar laptop menggunakan windows run :
1. Tekan tombol Win+R pada keyboar kalian
2. Ketik OSK pada kota Run dan tekan OK

Itulah berbagai cara yang bisa kalian coba untuk mengaktifkan keyboard pada layar laptop. Semoga artikel ini bisa membantu kalian dalam mengatasi suatu masalah. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memunculkan Keyboard di Layar Laptop "

Post a Comment