Cara memperbaiki Ms Word yang Tidak Bisa Diketik

Ms Office banyak digunakan dibandingkan aplikasi office yang lainnya. Mulai dari perusahaan, kalangan akademisi, hingga pemakai individu memakai office untuk menunjang kegiatannya. Namun tak sedikit yang mengalami kendala tiba-tiba Ms Word tidak bisa diketik. Padahal sebelumnya Ms Word bisa diketik dan tidak ada masalah apapun.

Masalah ini sering muncul ketika kalian membuka dokumen word dan tiba-tiba dokumen tersebut tidak bisa diketik. Mungkin diantara kalian mengasumsikan bahwa dokumen mengalami corrupted atau bahkan terkena virus. Apalagi jika dokumen tersebut hasil dari mendownload dari internet. 

Cara Mengatasi Dokumen Word yang Tidak Bisa Diketik

Terdapat berbagai cara yang bisa kalian coba untuk memperbaiki dokumen agar bisa diketik kembali. Cara ini bisa kalian coba untuk versi word 2007, 2010, 2013, 2016 dan 2019.

Daftar isi

Klik Enable Editing

Memperbaiki word agar bisa diketik


Terkadang para pengguna lupa mengeklik tulisan enable editing. Jika kalian kondisi seperti ini, sebenarnya kalian tidak mengalami masalah apapun, baik dokumen kalian ataupun Ms Office kalian. Kalian hanya perlu mengeklik enable editing, maka kalian bisa mengetik kembali.

Restart Perangkat kalian

Jika dokumen kalian tidak bisa dibuka, cara yang paling mudah yang bisa kalian lakukan adalah melakukan restart pada perangkat kalian. Hal ini perlu dilakukan karena mungkin terdapat kesalahan dalam membaca dokumen word. Dengan dilakukan restart perangkat, harapannya dokumen kalian bisa terbaca kembali.

Pastikan Keyboard Dalam Kondisi Baik

Ini juga tak kalah penting, Kalian harus memastikan bahwa keyboard kalian dalam kondisi baik. Kalian bisa mengecek keyboard kalian dengan cara mengetik di notepad, Ms Office, browser ataupun di aplikasi lainya. Kalian juga bisa mencoba menggunakan On Screen Keyboard yang ada di windows 10.

Pastikan Dokumen Tidak Dalam Kondisi Terkunci

Terkadang terdapat dokumen-dokumen hasil dowloadan yang terkunci. Jadi ketika kalian membuka dokumen tersebut pastikan kalian sudah memasukkan password dokumen tersebut. 

Dokumen terkunci memiliki tanda yang bertulisan Document Protection . Tanda ini terdapat di samping judul dokumen kalian. Jadi masukkan terlebih dahulu password dokumen tersebut.

Pastikan Ms Word Sudah di Aktivasi

Permasalahan yang sering terjadi adalah ketika kalian melakukan update Ms Office tiba-tiba aktivasi product key Ms Office kalian gagal. 

Saat kalian membuka word makan akan muncul pesan notifikasi bahwa Product Activation Failed, Karena inilah membuat kalian tidak bisa melakukan apa-apa saat membuka microsoft office baik untuk mengetik, mengedit, klik menu dan masih banyak lagi lainnya. 

Jadi sekarang Microsoft office kalian tidak bisa digunkan lagi jika kalian tidak menulis key product. Satu-satunya cara yang bisa kalian lakukan adalah menulis key product kembali atau melakukan installasi ulang Ms Office. 

Itulah berbagai cara yang bisa kalian coba untuk membuka dokumen Ms Word yang tidak bisa diketik. Semoga dengan artikel ini bisa membantu kalian. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara memperbaiki Ms Word yang Tidak Bisa Diketik"

Post a Comment