Dark Mode

Cara Mematikan AntiVirus Windows Defender di Windows 10


Windows defender adalah sebuah anti virus bawaan dari windows yang diberikan secara gratis untuk menangkal malware ataupun sejenisnya. Windows defender ini bisa dikatakan cukup handal dalam menangkal berbagai virus yang mencoba menyerang perangkat kalian.

Namun dengan handalnya windows defender ini tentunya terdapat trade off dimana windows defender ini seringkali menganggap sebuah file berbahaya walaupun sebenarnya itu hanya sebuah file yang cukup aman. Sehingga file tersebut tidak bisa dibuka ataupun di download. Biasanya kendala ini muncul Ketika kalian hendak melakukan download ataupun instalasi sebuah aplikasi.

cara mematikan windows defender

Karena inilah terkadang kita harus mematikan windows defender terlebih dahulu agar file yang kita buka atau download tidak terblokir oleh windows defender ini. 

Tentunya, demi keamanan, saya sarankan buat kalian untuk tidak mematikan antivirus ini bila tidak terlalu terpaksa dan apabila terpaksapun, kami sarankan hanya mematikan sementara waktu saja.  


Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10


1. Serch windows defender di kolom pencarian

2. Pilih menu “virus & Threat Protection”

3. Klik pilihan “virus & threat Protection Setting”

4. Geser tombola tau toggle ke posisi off di tulisan “real-time protection” 



Jangan lupa untuk mengaktifkan Kembali apabila kegiatan kalian sudah selesai. Untuk cara mengaktifkan windows defender di windows 10, kalian melakukan langkah yang sama dan menggeser tombola tau toggle ke posisi on di tulisan “real time protection”


Perlu kalian ketahui, mematikan antivirus bisa dikatakan cukup berbahaya bagi keamanan perangkat kalian. Setelah kegiatan kalian selesai jangan lupa untuk mengaktifkan Kembali windows defender kalian. 


Nah itulah cara mematikan antivirus windows defender di windows 10 yang sangat mudah. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mematikan AntiVirus Windows Defender di Windows 10"

Post a Comment