Cara Login Jenius Btpn di Laptop atau PC dengan Aman dan Legal

 Mungkin bagi kalian pengguna jenius sudah sering melakukan berbagai transaksi mulai dari menabung, transfer ataupun membayar belanja online melalui aplikasi jenius. Hanya dengan smartphone kalian bisa mengatur keuangan kalian sendiri. 

Jenius sendiri merupakan digital banking di Indonesia yang memanfaatkan media teknologi finansial (fintech) yang memberikan berbagai kemudahan bagi penggunanya dalam mengatur finansial.

cara login jenius menggunakan website dengan aman


Dengan aplikasi jenius ini kalian tidak perlu dating ke bank untuk membuka rekening, atau bahkan blokir kartu debit kalian.

Namun beberapa penggua terkadang mengeluhkan aplikasi jenius kurangnya responsive dan loadingnya cenderung lama. Lalu muncul pertanyaan, apakah aplikasi jenius dapat dibuka melalui pc ataupun laptop ? 

Seperti klik bca milik bank bca ternyata aplikasi jenius juga dapat dibuka secara legal dan aman melalui pc atau laptop layaknya internet banking. Hal ini dibuktikan dengan tweet akun jenius connect yang mengenalkan bahwa jenius memiliki 2 situs website yaitu jenius.com dan 2secure.jenius.co.id


cara login jenius menggunakan pc

Namun sebelum melakukan login jenius melalui pc ataupun laptop,langkah baiknya kalian memastikan beberapa hal ini untuk menjaga keamanan akun jenius kalian :

- Login menggunakan perangkat kalian sendiri, hidari login menggunakan perangkat umum. Seperti di    warnet ataupun milik teman sekalipun.

- Login menggunakan jaringan yang aman, hindari menggunakan jaringan wifi public.

Sebenarnya cara tersebut juga harus kalian gunakan Ketika kalian akan mengakses berbagai kegiatan penting untuk menghindari pencurian akun dan lain sebagainya. Setelah kalian memastikan keamanan jaringan dan perangkat kalian berikut cara membuka akun jenius melalui laptop ataupun pc.


1. Membuka website https://2secure.jenius.co.id melalui search engine kalian

Cara login jenius menggunakan pc


Sebelum kalian memasukan email dan password , pastikan tanda gembok sudah terkunci di disamping alamat website tersebut. Hal ini bertujuan untuk memastikan kalian sudah terkoneksi dengan aman. Pastikan juga alamat website yang kalian tulis sudah benar, karena salah satu modus penipuan adalah pembuatan website pishing atau website palsu yang didesain semirip mungkin. Biasanya penipuan ini memanfaatkan kelemahan korban yang kurang teliti dalam menulis website. Seperti contohnya “Bukalapak” dan BukaIapak”. Tulisan bukalapak yang kedua terdapat kesalahan, dimana huruf “L” diganti dengan huruf “I” kapital. Tidak hanya saat kalian membuka website jenius, biasanya website pishing mengincar website-website marketplace ataupun website yang berkutat tentang data pribadi, uang, atupun Investasi.

2. Isi Alamat Email dan Pasword kalian.

Setelah kalian sudah memastikan website sudah benar, silahkan login menggunakan email dan password yang kalian gunakan.

3. Isi Kode Otp

Isi enam angka kode OTP (one time password) yang dikirim di hanpone kalian. Kode OTP ini bertujuan untuk mengamankan akun kalian. Segera laporkan ke pihak jenius Apabila kalian mendapatkan kode OTP di ponsel kalian padahal kalian tidak merasa menggunakan aplikasi jenius. Kontak jenius : 1500356

Setelah kalian memasukan kode otp, kalian sudah berhasil login jenius menggunakan website. Fitur yang ditawarkan antara jenius website dan jenius App hamper sama. Nah itulah cara login jenius menggunakan laptop atau pc dengan aman dan legal. Selamat mencoba


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Login Jenius Btpn di Laptop atau PC dengan Aman dan Legal"

Post a Comment