Cara Melihat Aplikasi yang Sering Digunakan di Android

 Sekarang Smartphone sudah menjadi salah satu barang elektronik yang wajib dipunyai seseorang. Bahkan di era sekarang siapa sih yang bisa hidup tanpa ponsel. Pasti kalian juga sangat ketergantungan dengan ponsel itu sendiri. Ya ini bukan hal yang salah juga sih, mengingat di smartphone dapat membantu kita untuk bersosialisasi, berkeja, dan bahkan dapat menghasilkan uang sekalipun.

Smartphone yang memiliki banyak pengguna adalah Android. Mengingat banyak brand ponsel memakai sistem operasi Android ini mulai dari Samsung, Oppo, Xiaomi, Asus, dan masih banyak brand HP lainnya.

Android dirasa banyak digunakan oleh brand-brand smartphone juga karena kelebihan yang dimilikinya seperti, open source, terdapat pembaruan sistem,gratis penyimpanan google, multitasking dan masih banyak lagi tentunya. 

Nah,Salah satu fitur baru yang cukup menarik juga ada di Android Pie. Dimana penggunanya dapat melihat aplikasi yang sering di gunakannya beserta waktu pemakaiannya, Jadi kalian kedepannya bisa lebih memenejemen waktu dalam menggunakan HP Android kalian.

Gimana cukup menarik bukan dengan fitur ini, langsung saja berikut cara melihat aplikasi yang sering digunakan di Android.

Cara Melihat Aplikasi yang Sering Digunakan di Android

Jika kalian menggunakan Android, kemungkinan besar bisa memakain fitur ini. Karena fitur ini sudah ada sejak di Android Pie. Kalian bisa mengecek di pengaturan terlebih dahulu untuk melihat OS Android apa yang dipakai. Jika OS Android kalian memakai Android Pie keatas, kalian bisa memakai fitur ini. Langsung saja berikut cara melihat aplikasi yang sering kalian gunakan di Android.

  • Silahkan kalian buka pengaturan yang ada di Android kalian.
  • Cari dan buka menu kesehatan digital untuk melihat aplikasi apa saja yang sering kalian buka.
  • Nah akan keluar waktu kalian menggunakan android tersebut. Terdapat warna-warna yang berbeda-beda yang menujukkan aplikasi yang sering kalian gunakan.
  • Untuk melihat lebih jelas, silahkan pilih warna salah satu maka kalian akan dapat melihat banyak hal mulai dari berapa sering membuka, berapakali notifikasi dan waktu kalian menggunakan aplikasi tersebut.

Perlu dipertekankan lagi, fitur melihat aplikasi yang sering digunakan hanya ada di OS Android Pie ke atas. Dengan fitur ini harapannya kalian bisa mengatur dalam penggunaan smartphone Android. Selain itu dengan adanya fitur ini membuat orang tua dapat melihat dan mengontrol anaknya dalam penggunaan hpnya, 

Itulah cara melihat aplikasi yang sering digunakan di Android yang bisa Bela berikan. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar ya. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melihat Aplikasi yang Sering Digunakan di Android"

Post a Comment