Cara Mengaktifkan Login Facebook dari Browser yang Disematkan

Facebook merupakan salah satu sosial media yang sudah lama keberadaanya namun masih tetap eksis hingga sekarang. Jika kalian belum tahu, Facebook berdiri pada tahun 2004. Itu artinya Fb hampir 20 tahun menemani kita dalam menunjang kegiatan sehari-hari.


Mengaktifkan Login Facebook dari Browser yang Disematkan

Keberhasilan facebook untuk tetap bertahan hingga saat ini bukan tanpa alasan, Karena Facebook terus berinovasi dengan mengembangkan fiturnya dan memberikan keamanan bagi para penggunannya.

Dalam artikel ini Bela akan memberitau salah satu fitur yang diberikan oleh pihak Facebook untuk memperkuat keamanan akun para penggunanya. Fitur tersebut adalah fitur login facebook dari browser yang disematkan. Fitur ini adalah fitur yang memungkinkan para penggunanya hanya bisa mengakses akun Facebook melalui browser yang disematkan saja, Jadi apabila ada orang lain yang ingin masuk ke akun facebook kalian dengan browser atau aplikasi lainnya maka memerlukan izin dari kalian terlebih dahulu. Selain itu kalian juga dapat notifikasi pemberitahuan bahwa terdapat upaya login akun Facebook diluar browser yang kalian sematkan.

Lalu bagaiman cara mengaktifkan fitur ini? Berikut cara mengaktifkan login facebook dari browser yang disematkan.

Cara Mengaktifkan Login Facebook dari Browser yang Disematkan

Setelah mengetahu fungsi mengaktifkan fb dari browser yang disematan, langsung saja kita coba bersama-sama untuk mengaktifkan fitur tersebut. Ohh iya, pastikan kalian menggunakan akun facebook yang sekiranya kalian butuh pengaman ekstra, karena terasa percuma jika kalian menggunakan akun facebook yang jarang kalian buka.
  1.  Buka akun facebook kalian, boleh menggunakan aplikasi fb di hp ataupun menggunakan browser.
  2. Setelah masuk ke akun kalian buka menu pengaturan dengan cara klik menu dibagian kanan atas.
  3. Masukkan kata sandi dan keamanan akun facebook kalian.
  4. Klik tulisan "Dapat peringatan tentang login tidak dikenal"
  5. Lalu aktifkan notifikasi dan Email.
  6. Setelah itu buka menu autentikasi dua faktor dan pilih salah satu cara untuk autentikasi dua faktor untuk mengaktifkannya. 

Setelah melakukan cara yang Bela kasih diatas, maka Bela pastikan akun kalian lebih aman dari sebelumnya. Karena dengan mengaktifkan login FB dari browser yang disematkan makan kalian akan dapat pemberitahuan jika orang lain masuk ke akun facebook kalian.

Jika mengalami kejadian tersebut maka pihak Facebook akan meminta kamu untuk mengubah password akun kalian. Itulah Cara mengaktifkan login Facebook dari browser yang disematkan yang dapar Bela berikan. Bagaimana mudah bukan. Jika ada pertanyaan tentang fitur ini silahkan tulis dikolom komentar. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengaktifkan Login Facebook dari Browser yang Disematkan"

Post a Comment