Cara Share Screen di Telegram, Bisa untuk Iphone Atupun Android

 Telegram menjadi salah satu pesaing terberat bagi whatsapp. Hal ini bukan tanpa alasan karena dari segi kecepatanpun, Telegram lebih unggul dengan memakai basis cloud. Selain unggul dari segi kecepatan, Telegram juga unggul dari dari segi fitur. Mulai dari pengguna telegram bisa mengirim file besar (1.5GB), terdapat fitur share screen hingga maksimal anggota grup bisa hingga 5000.

Dalam artikel ini Bela akan membahas salah satu fitur unggulan yang ada di telegram, yaitu fitur share screen. Fitur share screen adalah fitur berbagi layar, dalam artian kalian dapat memperlihat tampilan layar yang kalian lihat ke orang lain. Fitur ini biasanya digunakan untuk presentasi ataupun untuk kegunaan lainnya.


Fitur share screen sebelumnya lebih populer di kalangan pengguna aplikasi konferensi seperti zoom meeting ataupun google meet. Namun telegram membuat gebrakan baru dengan menambah fitur ini ke aplikasi mereka. Dan yang cukup unik dari fitur share screen telegram ini adalah kalian tidak hanya bisa membagikan layar saat panggilan grup saja, namun kalian juga bisa melakukan share screen pada saat panggilan pribadi saja.

 Fitur screen sharing ini juga membuat Telegram lebih diminati bagi para penikmat aplikasi konferensi. Karena telegram memiliki kelebihan lebih cepat dan lebih ringan. Apalagi maksimal anggota grup telegram bisa mencapai 5000 anggota. Selain menjadi pesaing whatsapp, Telegram juga bisa menjadi pesaing aplikasi konferensi. 

Dengan terdapat fitur berbagi layar di telegram, membuat kalian mempunyai banyak opsi untuk kegiatan konferensi. Lalu bagaimana cara sharescreen di telegram?

Cara Share Screen di Telegram

Cara berbagi layar di telegram ini bisa kalian pakai baik untuk pengguna android maupun iphone. Langsung saja berikut cara share screen di telegram:

  • Buka aplikasi telegram yang ada di ponsel kalian.
  • Kemudia buka grup yang ingin kalin ajak share screen.
  • Setelah itu lakukan panggilan telepon grup hinga adanya yang mengangkatnya.
  • Pilih share screen dengan cara tap tombol titik tiga yang ada di sebelah kanan.
  • Dengan begini kalian telah membagikan layar ponsel kalian ke orang lain.

Lalu bagaimana untuk cara membagikan layar secara panggilan pribadi? Beringkut langsung saja kita bahas untuk share screen pribadi di telegram.

  • Buka aplikasi telegram dan cari kontak yang akan kalian ajak share screen.
  • Aktifkan panggilan video di logo kamera dan pilih share screen.
  • Sekarang kalian telah membagikan layar ke temen kalian tersebut.

Itulah cara share screen di telegram yang bisa kalian praktekan di android ataupun di iphone. Bagaimana mudah bukan? Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Share Screen di Telegram, Bisa untuk Iphone Atupun Android"

Post a Comment