Cara Mematikan Centang Biru di Whatsapp

 WhatsApp merupakan aplikasi sosial media yang memiliki banyak pengguna di seluruh penjuru dunia. Bahkan keberadaan WhatsApp secara perlahan menggeser fungsi dari sms manual. Walaupun sekarang banyak sekali aplikasi sosial media chat yang ada, seperti line, telegram, dan masih banyak lagi.

Cara Mematikan Centang Biru di Whatsapp

Banyaknya pengguna WhatsApp terjadi karena aplikasi sosial media ini memiliki fitur yang lebih unggul dibandingkan dengan sosial media yang lain. Fitur tersebut seperti terdapat cetang biru sebagai tanda telah baca, status untuk pengguna, fitur tulisan online sebagai tanda pengguna tersebut sedang membuka dan masih banyak lagi.

Namun terkadang fitur-fitur yang ada di WhatsApp tersebut menggangu privasi para penggunanya. Dalam artikel ini Bela akan membahas salah satu fitur yang ada di WhatsApp. Fitur tersebut adalah fitur centang biru, dimana fitur ini dianggap sebagian pengguna WhatsAap cukup mengganggu privasinya.

Keberadaan centang biru terkadang dianggap mengganggu privasi para penggunanya. Karena dalam suatu momen kita ingin melihat isi chat tersebut namun tidak ingin membalas isi chat tersebut terlebih dahulu. Solusi dalam menghadapi masalah tersebut adalah mematikan centang biru. Dengan mematikan centang biru pengguna lain tidak akan mengetahui chat tersebut sudah kalian baca atau belum.

Namun dengan mematikan centang biru terdapat kelemahannya juga. Kelemahan tersebut yaitu kalian juga tidak dapat mengetahui chat kalian sudah terbaca atau belum ke semua orang. Jadi pikirkan dengan matang apakah kalian akan tetap mamatikan centang biru di WhatsApp kalian.

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan jika mematikan fitur centang biru. Berikut akan Bela jelaskan cara mematikan centang biru di WhatsApp.

Cara Mematikan Centang Biru di WhatsApp

Untuk mematikan fitur centang biru di WhatsApp ini cukup mudah. Langsung saja kita praktekkan bersama-sama dalam mematikan fitur centang biru di Whatsapp.

Jika kalian menggunakan versi WhatsApp bahasa Indonesia, untuk mematikan centang biru bisa dilakukan dengan cara Buka wa, Pengaturan, Akun, Privasi, dan nonaktifkan laporan dibaca. Untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat gambar dibawah ini.

Cara Mematikan Centang Biru di Wa
Cara Mematikan Centang Biru di WA

Jika kalian menggunakan versi WA bahasa inggris, kalian bisa mematikan centang biru dengan cara buka wa, setting, Account, Privacy, dan non aktifkan Read receipts.

Cara Mematikan Centang Biru di Whatsapp
Cara Mematikan Centang Biru di WhatsApp Android

Bagaimana mudah bukan untuk cara mematikan centang biru di wa. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar ya. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mematikan Centang Biru di Whatsapp"

Post a Comment