Cara Membuat Sound of Text di Whatsaap Menggunakan Suara Google

 Belakangan ini muncul trend baru dalam mengatur nada dering di Whatsapp agar menjadi lebih menarik dan unik. Trend tersebut adalah mengganti nada dering wa sendiri menjadi sond of text. Sound of text ini bisa kalian atur sesuai selera kalian sendiri.

Pengertian dari Sound of Text Whatsapps

Mungkin diantara kalian sudah mengetahui apa pengertian dari sound of text itu sendiri. Namun tak sedikit juga yang belum mengetahuai apa pengertian dari sound of text yang ada di wa. Kalau begitu, alangkah baiknya Bela membahas terlebih dahulu apa pengertian dari sound of text.

Pada awalnya sound of text ditemukan oleh nick person. Pada awal berdirinya, Nick Person hanya menggunakan sound of text untuk kepentingan pribadi saja. Namun lambat laun orang-orang yang ada disekitarnya mulai tertarik dengan fitur yang telah ia buat. Sehingga dia memutuskan untuk mengkomersialkan fitur tersebut hingga banyak dipakai seperti sekarang ini hingga menggunakan fitur sound of text ini sebagai fitur nada dering di Whatsapp.

Cara Membuat Sound of Text

Sound of text secara fungsi sebenarnya digunakan sebagai nada dering custom. Namun lambat laun sekarang fitur ini bisa dimanfaatkan juga sebagai menjawab chat dengan cepat dan praktis.

Namun sound of text sendiri bisa dikatakan belum sempurna, karena fitur ini memiliki beberapa kelemahan. Berikut kelemahan yang dimiliki oleh sound of text menurut belajarinfo:

  • Penggunakan tanda baca harus tepat. Karena dengan salah dalam menggunakan tanda baca akan berdampak pada kesalahan membacanya.
  • Paling kerasa adalah cara membacanya masih kaku dan terlihat jelas bahwa suara tersebut merupakan suara robot.
  • Jumlah text yang dibaca masih sangat terbatas.

Cara Membuat Sound of Text di Wa mejadi mp3 sendiri

Setelah mengetahui pengertian dari sound of text, apakah kalian tertarik untuk memasangnya di whatsapp? Jika kalian tertarik, berikut cara memasang sound of text di whatsapp:

  • Silahkan buka website soundoftext.com atau klik disini
  • Silahkan ketik kata yang ingin kalian buat menjadi sound of text.
  • Ubah setelan voice sesuai dengan bahasa yang kalian gunakan.
  • Scroll ke bawah dan cari tulisan sound.
  • Play terlebih dahulu jika ingin mendengarkan hasil sound of text yang kalian buat.
  • Jika sudah tidak ada revisi, silahkan klik download.


Selain menggunakan website tersebut, kalian juga bisa menggunakan website https://botika.online/TextToSpeech atau klik disini. Bagaimana, mudah bukan untuk membuat sound off text di whatasapp. Setelah kalian mengetahui cara membuat sound of text, langkah selanjutnya kalian harus mengetahui cara memasang sound of text di whatsapp

Cara Memasang Sound of Text di Whatsapp

Setelah kalian berhasil membuat sound of text yang kalian buat tadi, berikut cara membuat sound of text menjadi nada dering di whatsapp:

  • Silahkan kalian buka aplikasi whatsapp yang ada di hp kalian.
  • Buka pengaturan wa
  • Pilih notifikasi dan ganti notifikasi dengan sound of text yang telah kalian buat.
  • Sekarang nada dering whatsapp kalian sudah berubah menjadi sound of text yang telah kalian buat.
Itulah artikel singkat tengang cara membuat sound of text di whatsapp. Jika ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga dengan artikel ini bisa membantu kalian dalam memasang sound of text di wa. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Sound of Text di Whatsaap Menggunakan Suara Google"

Post a Comment