Cara Ngeprint dari HP Android ataupun iOS ke Printer (Canon, Hp, dll)


 Pernah gak sih diantara kalian ingin melakukan print dokumen dari handphone secara langsung? Tentu saja bakal lebih ribet apabila kalian harus memindah terlebih dahulu dokumen tersebut ke laptop ataupun pc kalian. Lalu adakah cara ngeprint hp ke printer secara langsung? Apalagi hampir semua handphone sekarang meganut sistem smartphone.


Cara Ngeprint dari hp
Cara ngeprint dari hp


Dengan terus berkembangnya zaman juga mendorong brand-brand smartphone untuk terus berinovasi dalam mengembangkan fitur-fiturnya. Salah satu fitur yang akan bela bahas adalah cara mencetak dokumen dari hp secara langsung. Dengan begini kalian dapat lebih efektif dan efisien jika ingin mencetak dokumen dari handphone secara langsung.

Cara Print Dokumen dari Hp ke Printer 

Hampir semua bisa hp android ataupun iphone sudah bisa melakukan cetak dokumen secara langsung. Dengan syarat handphone tersebut sudah mendukung fitur OTG. Namun kalian jangan khawatir, karena hampir semua smartphone sudah mendukung fitur ini.

Sebelum ke tutorial cara ngeprint dari hp, pastinya kalian harus mempunyai otg untuk hp kalian. Harganya pun juga cukup terjangkau, mulai dari seribu rupiah. Kalian bisa membeli di marketplace kesayangan kalian. Tetapi jika kalian mager untuk mencarinya, kalian bisa klik disini untuk membeli otg.

Langsung saja kita praktekkan bersama-sama cara ngeprint dari hp ke printer secara langsung. Cara ini berlaku untuk semua printer seperti canon, epson hp, dll.

Cara Print Dokumen dari HP Android ke Printer

1. Silakan siapkan terlebih dahulu dokumen yang ingin kalian cetak

2. Install aplikasi pencetak dokumen di playstore. Kalian bisa menggunakan printer share, atau klik disini.

3. Buka dokumen tersebut dengan memilih buka dengan 

4. Setelah itu colokkan kabel printer ke otg kalian

5. Pilih printer sesuai yang kalian punyai dan cetak

Sekarang kalian sudah bisa mengeprint dari hp secara langsung. Lalu bagaiman jika handphone kalian iphone ? Tentu saja ada caranya. Langsung saja kita coba bersama-sama.

Cara Print Dokumen dari Hp Iphone

1. Silakan siapkan terlebih dahulu dokumen yang ingin kalian cetak

2. Install aplikasi pencetak dokumen di app store, atau klik disini.

3. Buka aplikasi tersebut dan cari dokumen yang ingin kalian cetak

4. Setelah itu colokkan kabel printer ke otg kalian

5. Pilih printer sesuai yang kalian punyai dan cetak

Itulalah cara mencetak dokumen langsung dari handphone. Jika menurut kalian artikrl ini bermanfaat, jangan lupa share ke temen- temen kalian dan jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ngeprint dari HP Android ataupun iOS ke Printer (Canon, Hp, dll)"

Post a Comment