Cara Membuat Backlink di Blogger

 Ulasan mengenai cara membuat backlink do follow dan no follow ini sebenarnya cukup sederhana, akan tetapi kalian tidak boleh meremehkan hal tersebut. Pasalnya jika kalian secara tepat menempatkan link tersebut, maka bukan tidak mungkin jika konten kalian ini bisa berada di page one pencarian Google.

Cara Membuat backlink di blogger

Tentunya siapa yang tidak ingin jika situs mereka berada di page one pencarian Google? karena dengan begini maka secara otomatis bakal meningkatkan jumlah pengunjung di situs kalian. Maka dari itu cara membuat backlink do follow dan no follow wajib kalian pahami terutama untuk para newbie.

Cara membuat backlink do follow dan no follow Paling Mudah

Untuk kalian yang memiliki profesi sebagai seorang blogger, maka wajib paham dong ya mengenai backlink Do follo dan No Follow ini? kali ini Bela ingin berbagai informasi kepada kalian tentang cara membuat backlink do follow dan no follow agar blog kalian makin ramai pengunjungnya.

Cara Membuat Backlink Do follow

Untuk cara membuat backlink do follow dan no follow yang pertama kali ini Bela akan bagikan yang Do follow terlebih dahulu ya, dimana pada tahap ini kalian perlu memasukkan link kedalam konten blog.

  • Langkah pertama silahkan kalian buka salah satu artikel yang ada didalam blog kalian
  • Setelah itu block teks yang akan diberikan link Dofollow tersebut
  • Arahkan kursor kalian ke atas Gutenberg block editor, lalu klik icon Link, atau bisa juga dengan klik CTRL + K di keyboard
  • Lalu copy dan paste URL pada box yang muncul diantara kalimat yang sudah di block tadi
  • Setelah itu kalian tekan Enter

Pastikan kalimat yang kalian gunakan untuk ‘menanam’ URL atau Link ini serasi, misalkan kalian memasukkan URL bertemakan ‘Susu Kedelai’, maka kalian cari kalian yang sesuai dengan URL tersebut, bisa SUSU atau Kedelai untuk tempat memasukkan URL tersebut.

Cara Membuat Backlink No Follow dengan Editor Wordpress

Cara membuat backlink No follow ini hampir sama dengan Do Follow yang ada diatas tadi, hanya saja ada beberapa tahapan yang sedikit berbeda. Baiklah biar mudahnya Bela berikan caranya di bawah ini:

  • Masih pada artikel yang ada didalam blog kalian tadi, silahkan cari ikon tiga titik dibagian atas block
  • Setelah itu kalian pilih menu Edit as HTML
  • Nantinya kalian bakal dibawa ke mode HTML
  • Silahkan Add variabel rel=’nofollow’ pada baris link untuk menjadikannya nofollow, contohnya seperti ini : <a href=” https://www.belajarinfo.com/” rel=”nofollow”>Belajar Info</a>.

Cara Membuat Backlink No Follow dengan Plugin

Dan untuk cara bikin backink No Follow terakhir kali ini Bela akan mengunakan plugin, dimana dengan memakai fitur ini maka kalian bakal secara otomatis memiliki tipe link seperti komentar dalam blog. Nah untuk Plugin yang digunakan ini namanya adalah Ultimate Nofollow, dimana dengan plugin ini akan memudahkan kalian dalam mengelola berbagai baclink nofollow pada Wordpress.

Beberapa keuntungan memakai plugin ini diantaranya adalah menerapkan backlink Nofolow diseluruh link secara otomatis, menambahkan nofollow checkbox dalam tampilan reguler Wordpress, dan memberikan kalian berbagai macam pilihan nofollow shortcodes.

  • Untuk menggunakannya tentu kalian perlu install terlebih dahulu pada Wordpress
  • Setelah itu kalian tinggal menambahkan link seperti biasa
  • Yang menariknya adalah, saat kalian pada bagian setting maka tidak perlu memasukkan kode manual karena sudah ada pilihan shortcode untuk diterapkan.

Jika kalian ingin mengatur backlink nofollow pada seluruh link pada blog komentar, maka kalian perlu buka menu Setting >> Nofollow.  Selanjutnya berikan tanda ceklist pada bagian ,Nofollow all link in comments, lalu klik Save Changes untuk menyimpan.

Cukup sekian dulu ya ulasan dari Bela tentang cara membuat backlink do follow dan no follow kali ini. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara Membuat Backlink di Blogger"

  1. mantaap, bisa kunjungi website kami untuk urusan legalitas usaha www.findlegal.biz.id

    ReplyDelete
  2. Tutorial yg sangat bagus.. sekedar info kalo mau cari Bitcoin gratis via Airdrop bisa kunjungi di Web ini ya https://richcoin37.blogspot.com

    ReplyDelete