Cara Memperbaiki Facebook yang Kena Spam

 Ulasan mengenai cara memperbaiki Facebook yang kena spam ini memang cukup banyak dibahas, karena memang Facebook sebagai sosial media paling populer di dunia ini memiliki jumlah pengguna aktif sangat banyak. Dibandingkan sosial media lain, Facebook ini lebih banyak dipakai karena punya fitur yang lebih banyak.

Cara memperbaiki facebook yang kena spam

Selain digunakan untuk media hiburan, dimana Facebook ini juga dijadikan media untuk melakukan pemasaran. Beberapa contohnya adalah untuk jualan online, jasa online, maupun media informasi yang pastinya sangat bermanfaat untuk para pengguna.

Nah para pengguna Facebook ini sendiri bebas untuk memilih berteman dengan siapapun dengan mengirimkan permintaan pertemanan. Namun kalian bisa menolak atau menerimanya sesuai dengan keinginan.

Karena menjadi sosial media terbesar di dunia, maka tidak heran jika ada beberapa oknum yang ingin membuat onar di Facebook. Salah satu hal yang cukup sering Bela temui adalah berupa Spam, baik itu berupa gambar maupun tautan yang pastinya sangat mengganggu.

4 Cara Memperbaiki Facebook yang Kena Spam

Untuk kalian yang mengalami masalah Facebook kena spam tidak perlu risau, karena sebenarnya ada sejumlah langkah-langkah yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi masalah ini. Langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini:

Melaporkan Spam

Cara memperbaiki Facebook yang kena spam pertama bisa kalian lakukan adalah dengan klik menu tiga titik yang tertera pada postingan atau apapaun yang dianggap sebagai spam. Setelah itu kalian klik ‘Saya tidak suka kiriman ini’.

Batalkan Pertemanan

Spam ini bisa saja dikirimkan oleh oknum yang punya akses ke Facebook kalian, jika kalian tahu sumber spam ini maka bisa melakukan batalkan pertemanan di Facebook. Perlu kalian tahu jika menerima permintaan pertemanan dari orang yang tak dikenal di sosial media bisa menjadi spam yang tentunya akan membuat terganggu.

Maka dari itu cara memperbaiki Facebook yang kena spam paling mudah adalah dengan membatalkan pertemanan dengan sumber spam tersebut. Kalian tidak perlu khawatir akun tersebut bakalan tersinggung karena mungkin kalian mengenalnya, namun demi kenyamanan bersama tidak ada masalah.

Tinjau Ulang Aktivitas Akunmu dan Hapus Spam

Cara memperbaiki Facebook yang kena spam selanjutnya yang bisa kalian lakukan adalah meninjau ulang sejumlah aktivitas yang baru-baru ini kalian lakukan. Mulai dari periksa riwayat login, postingan yang kalian berikan like, hapus pertemanan dari orang yang tidak dikenal seperti diatas tadi, atau hapus foto, postingan, grup, maupun acara yang tidak kalian buat.

Semua ini perlu kamu tinjau ulang jika dirasa sudah tidak penting, supaya nantinya tidak muncul aktifitas spam yang cukup mengganggu di akun sosial media kalian.

Pelajari Lebih Jauh

Untuk cara yang terakhir ini perlu kalian lakukan spam ini sudah menyerang akun Facebook kalian terlalu parah. Kemungkinan ini bisa saja terjadi pada saat kalian tidak sadar telah mengklik tautan berbahaya, login ke sebuah halaman, maupun mengunduh file malware.

Jika kondisi ini terjadi, maka kalian juga perlu meninjau ulang bagian privasi dari akun Facebook mu, bis jadi ada orang jahat yang memiliki akses membuka akunmu tersebut untuk melakukan hal yang tidak diinginkan kemudian hari.

Cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang cara memperbaiki Facebook yang kena spam, semoga apa yang sudah Bela diatas tadi bermanfaat dan bisa membantu mengatasi masalah kalian.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbaiki Facebook yang Kena Spam"

Post a Comment