Cara Menonaktifkan Komentar Youtube dan Dislike Terbaru

Cara Menonaktifkan Komentar Youtube dan Dislike Terbaru

Youtube sekarang telah menjadi sebuah platform video yang memiliki jumlah pengguna aktif terbayak di dunia. Hal ini cukup wajar, mengingat fitur-fitur yang ditawarkan oleh youtube cukup banyak dan menari. Salah satunya kalian juga bisa memonetisasi video untuk mendapatkan penghasilan.

Daftar isi

Dengan adanya fitur monetisasi, membuat para konten kreator youtube berlomba-lomba menghasilkan video yang bagus dan menarik. Karena ini juga, youtube memiliki jumlah video yang cukup banyak. Semua ada di  youtube, video tutorial hingga video vlog bisa kalian temukan.

Bagi kalian seorang youtuber, sebagus-bagusnya kalian membuat video pasti ada orang yang menilai buruk pada video kalian. Bukan suatu masalah jika mereka menyampaikan kritik dan saran dengan baik dan sopan. Tetapi tak sedikit juga mereka melakukan kritik dan saran secara tidak sopan dan bahkan bisa dikategorikan mereka haters. Tidak kalian saja yang memiliki haters, Para konten kreator besarpun juga memiliki haters.

Penyampaian saran yang buruk, bisa berdampak negatif pada konten video yang kalian buatt. Karena itulah youtube memberikan sebuah fitur untuk menonaktifkan komentar dan menyembunyikan dislike. Jadi bagi kalian yang sedang diserang haters bisa memanfaatkan fitur ini. 

Dalam artikel ini, Bela akan menjelaskan cara menonaktifkan komentar di youtube dan cara menutupi dislike di youtube. Untuk memanfaatkan fitur ini, kalian bisa menggunakan handphone ataupun menggunakan desktop (PC atau laptop). Berikut cara menonaktifkam kolom komentar dan dislike

Cara Menonaktifkan Komentar dan Dislike di PC

Untuk cara menonaktifkan komentar yang pertama, kalian bisa menggunakan pc atau laptop. Langsung saja simak cara dibawah ini:

1. Silahkan buka youtube studio atau klik link disini.

Cara Menonaktifkan Komentar Youtube dan Dislike Terbaru

2. Pilih video yang akan di nonaktifkan komentar atau yang akan kalian sembunyikan dislikenya.

3. Edit video tersebut dengan cara klik tombol pensil.

Cara Menonaktifkan Komentar

4. Setelah itu pilih menu advanced setting, comments. dan allow ccomments. Jika kalian ingin menonaktiffkan komentar video youtube terebut. Jika kalian ingin menyembunyikan tombol dislike/like silahkan klik tombol user can view rating this video.


Sekarang kalian sudah bisa untuk meyembunyikan dislike/like dan menonakktifkan kolom komentar. Lalu, bagaimana cara memtikan kolom komentar di hp? Berikut caranya.

Cara Mematikan Komentar dan Dislike di Android atau iOS

Kalian yang mager membuka laptop ternya kalian juga bisa menggunakan hp untuk menonatifkan kolom komentar. Langsung saja kita praktekkan Bersama-sama cara menonaktifkan kolom komentar youtube di hp:

1. Silahkan install aplikasi youtube studio terlebih dahulu melalui google playstore ataupun Appstore.

Download aplikasi yuotube studio untuk Android

Download aplikasi youtube studio untuk iOS

2.Buka aplikasi tersebut dan cari video yang akan kalian sembunyikan kolom komentarnya ataupun dislikenya

3. Edit video tersebut dengan cara klik tombol pensil

Cara Menonaktifkan Komentar Youtube

4. Sama seperti cara pertama, silakan cari menu advanced setting , comments. dan allow ccomments. Jika ingin menonaktiffkan komentar video youtube terebut. Atau user can view rating this video untuk menyembunyikan like dan dislike.

Cara Menonaktifkan Komentar Youtube

Selesai sekarang kalian sudah bisa  untuk menonaktifkan komentar video youtube atau menyembunyikan like dan disillike yang ada di chanel kalian.

Akhi kata

Itulah cara mematikan kolom komentar dan menyembunyikan like dan dislike yang bisa  Bela sampaikan. Sekkarang kalian sudah bisa untuk menonaktifkan komentar dan menyembunyikan dislike. Silahkan pilih salah satu cara yang menurut kalian mudah. Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menonaktifkan Komentar Youtube dan Dislike Terbaru"

Post a Comment