Begini Cara Mengubah Facebook Gratis ke Mode Data Terbaru

Facebook merupakan sebuah apikasi sosial media yang cukup populer hingga saat ini. Aplikasi buatan dari Amerika Serikat ini didirikan pada tahun 2005. Bila dibandingkan dengan sosial media yang lain, Facebook bisa dikatakan menjadi salah satu sosial media yang cukup tua. Tidak hanya menjadi salah satu sosial media yang tua, Facebook juga menjadi salah satu sosial media yang memiliki pengguna aktif terbanyak yang berjumlah sekitar 2 miliar dan tersebar di berbagai belahan Dunia.

Cara Mengubah Facebook Gratis ke Mode Data

Salah satu alasan Facebook bisa bertahan hingga saat ini adalah mereka bisa terus berinovasi dengan cara memperbaiki fitur-fitur yang dimilikinya. Dengan begini Facebook dapat mengikuti perkembangan jaman. Selain itu Facebook juga bisa dikatakan menjadi salah satu sosial media yang memiliki fitur terlengkap bila dibandingkan dengan sosial media yang lain. 

Salah satu topik yang akan Bela bahas kali ini adalah tentang fitur mode gratis yang ada Facebook. Fitur mode gratis atau free mode menjadi salah satu fitur favorit bagi para pengguna Facebook. Bagaimana fitur ini tidak menjadi favorit? Dengan fitur ini memungkinkan penggunnya untuk tetap bisa menggunakan Facebook walaupun mereka tidak mempunyai data internet.

Daftar isi

Fitur mode gratis ini terlaksana karena Facebook melakukan kerjasama dengan berbagai operator seluler di Indonesia. Namanya juga gratis, fitur ini juga memiliki sedikit kelemahan yaitu kalian tidak bisa melihat gambar atau foto jika kalian mengaktifkan fitur ini. 

Mungkin sebagian orang menganggap bahwa tidak bisa melihat foto atau gambar menjadi sebuah masalah yang cukup mengganggu. Karena dengan aktifnya fitur mode gratis ini membuat kalian tidak bisa melihat informasi yang ada di sebuah foto atau gambar tersebut. Apalagi biasanya mode gratis ini akan aktif otomatis bila kalian membuka Facebook menggunakan data internet.

Bagi kalian yang sedang bingung untuk mengubah Facebook mode gratis ke mode data, kalian tidak salah membuka artikel ini. Karena dalam artikel ini Bela akan membahas cara mengubah Facebook mode gratis ke mode data. Berikut beberapa cara yang bisa kalian coba.

Cara Mengubah Facebook Gratis ke Mode Data Sementara

Untuk cara ini bisa kalian gunakan jika kalian ingin sewaktu-waktu ingin mengembalikan Facebok  mode data ke Facebook mode gratis lagi. Jadi perubahan ini hanya bersifat sementara dan kalian dapat mengebalikannya lagi. Langsung saja kita praktekkan untuk mengubah FB gratis ke mode data:

1.Silahkan buka aplikasi Facebook yang sudah terinstall di hadphone kalian. Jika belum menginstall silahkan download terlebih dahulu di Google Playstore ataupun di App Store.

2. Pada saat kalian membuka apllikasi Facebook, biasanya kalian akan otomatis masuk ke Facebook  mode gratis.

3. Tanda bahwa kalian masuk Facebook mode gratis adalah dibagian atas aplikasi Facebook kalian terdapat tulisan you’re in free mode.

4. Jika kalian ingin mengubah tampilan Facebook gratis ke mode data silahkan ketuk tulian see photos. Tulisan tersebut berada di samping tulisan you’re in free mode.

Cara Mengubah Facebook Gratis ke Mode Data

5. Kalian juga bisa mengubah Facebook gratis ke mode data dengan cara lain yaitu dengan mencari foto yang ingin kalian lihat dan ketuk tulisan see photos.

Cara Mengubah Facebook Gratis ke Mode Data

6. Setelah kalian mengetuk tulisan tersebut maka secara otomatis kalian menggunakan Facebook mode data dengan dibuktikan terdapat tulisan you’re in data mode dibagian atas aplikasi.

7. Jika kalian ingin mengembalikan Facebook mode data ke free mode, kalian tinggal ketuk tulisan free mode yang berada dibagian atas aplikasi dan di samping tulisan you’re in data mode.

Bagaimana? Mudah bukan. Tetapi kalian juga bisa mengubah secara permanen jika kalian yang tidak mau lagi menggunakan fitur Facebook gratis lagi. Berikut cara mengubah Facebook free ke mode data secara permanen.

Cara Mengubah Facebook Gratis ke Mode Data Permanen

Untuk cara kedua ini cocok bagi kalian yang tidak mau lagi menggunakan fitur Facebook gratis. Jadi dengan mengubah Facebook gratis ke mode data permanen membuat kalian tidak perlu lagi menghadapi masalah foto di Facebook tidak bisa dibuka. Langsung saja kita praktekkan cara mengubah Facebook gratis ke mode data secara permanen:

1. Buka aplikasi Facebook yang ada di handphone kalian.

2. Ketuk menu yang bergambar garis tiga dibagian atas sebelah kanan.

Cara Mengubah Facebook Gratis ke Mode Data


3. Scroll kebawah hingga menemukan tulisan see more.

Cara Mengubah Facebook Gratis ke Mode Data


4. Cari dan ketuk tulisan provider kalian. Contoh Smartfren Data Usage.

Cara Mengubah Facebook Gratis ke Mode Data


5. Setelah kalian ketuk tulisan maka kalian akan dibawa di halaman selanjutnya yang terdapat tulisan you’re in free mode

6. Ketuk tulisan Disable this Feature untuk menonaktifkan Facebook gratis secara permanen.

Cara Mengubah Facebook Gratis ke Mode Data

7. Setelah kalian ketuk tulisan tersebut, maka kedapannya kalian tidak bisa menikmati Facebook mode gratis lagi.

Sekarang kalian sudah bisa mengubah Facebook mode gratis ke mode data secara permanen. Jadi jika kalian ingin menggunakan cara kedua tolong dipikir-pikir lagi ya.

Akhir Kata

Itulah dua cara mengubah Facebook mode gratis ke mode data yang bisa Bela sampaikan. Kedua cara terebut memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Silahkan pilih salah satu cara yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Selamat mencoba!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Cara Mengubah Facebook Gratis ke Mode Data Terbaru"

Post a Comment