Cara Menghapus Riwayat Video yang Telah Ditonton di Watch Facebook

Facebook menjadi salah satu sosial media yang cukup populer saat ini. Hal ini dibuktikan juga dengan cukup banyaknya pengguna yang aktif di Facebook. Tercatat saat ini Facebook memiliki pengguna aktif sebanyak 2 miliar.

Semakin banyaknya pengguna Facebook ini bukan tanpa alasan, karena Facebook selalu rajin melakukan pembaruan sistem dan layanan tiap tahunnya. Hal ini bertujuan demi kenyamanan para penggunanya untuk lebih betah dalam menggunakan sosial media Facebook ini.

Salah satu fitur yang cukup banyak di bicarakan saat ini adalah fitur monetisasi pada video Facebook. Sehingga jangan heran jika kalian membuka timeline Facebook saat ini banyak video berseliweran. Karena sekarang dengan adanya monetisasi ini membuat banyak konten kreator Facebook berlomba-lomba membut video terbaik. Dengan banyaknya video yang dibuat oleh para konten kreator Fb, membuat pengguba Facebook memiliki banyak pilihan jika ingin menonton video.

Daftar isi

Walaupun Facebook merupakan aplikasi sosial media, tetapi dengan adanya fitur monetisasi ini membuat Facebook memiliki kemiripan dengan youtube. Salah satu fitur yang sama dengan youtube adalah terdapat fitur riwayat video yang telah ditonton oleh para penggunanya. Jadi dengan begini selain Facebook menjadi sebuah aplikasi sosial media tetapi dia juga bekerja seperti serch engine.

Namun penyimpanan riwayat video di dalam Facebook memiliki satu kelemahan yaitu riwayat tonton video tidak hanya tersimpan di aplikasi saja, namun riwayat tonton video ini juga tersimpan di handphone kalian. Tentunya jika kalian sering menonton sebuah video di Facebook membuat handphone kalian menjadi lemot karena penyimpanan penuh. Terus, bagaimana cara menghapus riwayat video yang telah ditonton di watch Facebook

Tidak salah bagi kalian untuk membuka artikel ini yang sedang bingung menghapus riwayat video Facebook. Karena dalam artikel ini Bela akan membahas cara menghapus riwayat video yang ada di watch Facebook.

Sebelum mempraktekan cara menghapus riwayat video Facebook, ternyata riwayat video yang ada di watch video ini tidak melulu memberikan efek negatif saja. Sebenarnya Facebook memberikan fitur ini bertujuan agar para penonton setia tidak ketinggalan update video dari para konten kreator favorit mereka.  Sehingga dengan adanya fitur riwayat video di watch video ini membuat kalian mendapatakan notifikasi jika konten kreator yang pernah kalian lihat melakukan updates video.

Langsung saja ke topik pembahasan tentang cara menghapus riwayat video yang telah ditonton di watch Facebook.

Cara Menghapus Riwayat Video di Facebook

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa riwayat video yang telah kita tonton akan muncul di watch Facebook. Langsung saja, berikut cara menghapus riwayat video yang telah ditonton di watch Facebook:

1.  Silahkan buka aplikasi Facebook terlebih dahulu dan login ke akun kalian.

2. Setalah masuk ke akun kalian, silahkan klik menu yang berlogo garis tiga. Menu ini berada di atas sisi sebelah kanan.

Cara Menghapus Riwayat Video yang Telah Ditonton di Watch Facebook

3. Setelah itu pilih setting and privacy.

Cara Menghapus Riwayat Video yang Telah Ditonton di Watch Facebook

4. Scroll kebawah hingga menumakan tulisan activity log dan klik tulisan tersebut.

Cara Menghapus Riwayat Video yang Telah Ditonton di Watch Facebook


5. Klik tulisan filter dan selanjutnya category.

Cara Menghapus Riwayat Video yang Telah Ditonton di Watch Facebook


6. Klik logged action and other activity. Tulisan ini berada di paling bawah.

7. Terdapat dua kategori yaitu Videos You’ve Watched dan Videos You’ve Search For.

8. Silahkan pilih Videos You’ve Watched jika kalian ingin menghapus riwayat tonton video.

9. Disini kalian akan melihat riwayat video yang pernah kalian tonton beserta jam tonton video kalian.

10. Klik tanda titik tiga dan delete.

11. Sekarang video yang telah kalian toton sudah terhapus dari watch Facebook. 

Selain itu dibagian paling atas terdapat tulisan Logged Action and Other Activity. Sesuai namanya, disini kalian dapat melihat aktifitas kalian ketika membuka aplikasi Facebook. Mulai dari interaksi antar pengguna, riqayat postingan, dan lain sebagainya.

Menghapus Riwayat Video Facebook di Memory HP

Seperti yang Bela sampaikan di awal bahwa riwayat video tidak hanya meninggalkan jejak di aplikasi Facebook saja, tetapi riwayat video ini juga meninggalkan jejak di penyimpanan handphone kalian. Langsung saja kita praktekkan cara menghapus riwayat video Facebook di memory hp.

1. Buka pengaturan di handphone kalian.

2. Pergi ke manajemen aplikasi atau penyimapanan aplikasi.

3. Cari aplikasi faceboook.

4. Hapus chance atau hapus sampah. Maka otomatis riwayat video Facebook kalian akan terhapus.

Itulah cara menghapus riwayat video yang telah ditonton di watch Facebook yang bisa Bela bagikan. Semoga artikel ini bisa membantu permasalahan kalian. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghapus Riwayat Video yang Telah Ditonton di Watch Facebook"

Post a Comment