Cara mematikan Suara Kamera di Instagram Story


Instastory merupakan salah satu fitur unggulan yang dimiliki ole Instagram. Dengan terdapat filter di dalamnya, membuat story Instagram begitu sering digunakan oleh para  penggunanya. Bahkan orang menggunakan story Instagram tidak sebatas untuk upload di story nya saja tapi terkadang juga digunakan untuk mengambil foto dan disimpan di ponselnya. Hal ini cukup wajar, karena dengan fitur filter yang ada di story Instagram membuat hasil jepretan foto menjadi lebih bagus dan menarik.

Daftar isi

Dengan berbagai fiturnya yang ada di dalam story Instagram, ternyata story IG memiliki beberapa kelemahan. Salah satu kelemahanya yaitu ketika kalian ingin mengambil foto menimbulkan suara kamera cekrek. Tentu saja ini menjadi suatu kendala yang begitu besar bagi sebagian pengguna instagram. Karena dalam kondisi tertentu memerlukan cara untuk mematikan suara kamera Instagram.  Seperti contohnya ketika kalian ingin mengambil foto tanpa perlu menarik perhatian orang di sekitar kalian, seperti ketika kalian mengambil dokumentasi ketika rapat. Tentunya diposisi ini kalian memerlukan cara untuk mematikan suara kamera Instagram.

Mungkin diantara kalian ada yang bingung bagaimana cara mematikan suara kamera di Instagram story. Seperti yang kita ketahui bersama biasanya ketika kita ingin mengambil foto di IG story akan menimbulkan bunyi cekrek. Tenang saja bagi kalian yang ingin mengetahui cara tersebut. Karena dalam artkel ini Bela akan memberti tahu kalian semua bagaimana cara menonaktifkan suara di Instagram story.

Baca Juga : Cara membuat Filter Sendiri di Instagram dengan mudah

Terdapat dua cara yang bisa kalian lakukan untuk mematikan suara kamera di Instagram story. Untuk cara yang pertama kalian bisa memanfaatkan fitur aplikasi gratis dari pihak ketiga dan untuk cara kedua kalian bisa mematikan suara kamera di Instagram tanpa aplikasi. Silahkan kalian pilih menggunakan cara mana yang menurut kalian lebih nyaman digunakan.

Cara Mematikan suara Kamera di Instagram Story Menggunakan Aplikasi



Cara pertama kalian bisa memanfaatkan aplikasi Camera Mute untuk mematikan suara kamera di Instagram story. Aplikasi ini bisa kalian dapatkan secara gratis dan resmi di google playstore. Keunggulan dari aplikasi ini  adalah penggoperasiannya cukup mudah dan berukuran kecil. Jadi tidak perlu khawatir bagi kalian yang memiliki storage handphone kecil.  Karena aplikasi Camera Mute hanya berukuran di bawah 1MB. Berikut cara mematikan kamera di Instagram menggunakan aplikasi Camera Mute :

• Silahkan buka google playstore yang ada di android kalian.

• Tulis Camera mute di kolom  pencarian dan download aplikasi tersebut.

• Setelah proses penginstallan selesai, silahkan buka aplikasi camera mute tersebut.

• Untuk mematikan suara kamera silahkan kalian pilih  “start automatic Mute”

• Sekarang kalian sudah bisa  mengambil foto di Instagram story tanpa bersuara. Jika kalian ingin mengembalkan seperti semula, kalian buka kembali aplikasi  camera mute dan tekan stop.

• Sekarang handphone kalian kembali pada pengaturan awalnya.

Itulah cara mematikan suara kamera Instagram menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga. Jilka kalian ingin mematikan suara kamera tanpa menggunakan aplikasi simak  saja cara berikut ini.

Cara Mematikan Suara Kamera di Instagram Story Tanpa Aplikasi


Untuk cara yang kedua, Bela akan membagikan cara menonaktifkan suara kamera di IG story tanpa  aplikasi. Disini Bela akan memanfaatkan fitur bawaan yang ada di android kalian. Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu setting handphone kalian ke mode senyap ataupun mode getar. atau mode getar. Kalian bisa melakukan dengan tekan tombol volume kebawah beberapakali hingga ke mode senyap. Jika mode senyap sudah aktif, kalian sudah bisa membuat story ig tanpa bersuara

Jadi jika kalian ingin mematikan suara di story, kalian harus merubah pengaturan handphone ke mode senyap atau bergetar. Karena dengan mode senyap atau bergetar membuat kalian mengambil foto di story Instagram tidak akan berbunya. 

Akhir Kata

Itulah cara mematikan suara kamera di ig story yang bisa Bela sampaikan. Sekarang kalian sudah bisa mematikan suara kamera di story Instagram tanpa bantuan aplikasi ataupun menggunakan aplikasi. Semoga artikel ini bisa  mengatasi permasalahan kalian. Selamat mencoba!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mematikan Suara Kamera di Instagram Story"

Post a Comment