Cara Facebook Mode Galap di Smartphone ataupun Dekstop



Facebook menjadi salah satu sosial media yang memiliki banyak pengguna aktif, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Melihat tahun berdirinya, Facebook bisa dikatakan menjadi sosial media yang cukup tua dan tetap eksis hingga sekarang. Mereka bisa bertahan hingga saat ini karena bukan hanya sebatas keberuntungan, melainkan Facebook tetap eksis hingga sekarang karena salah satu faktornya mereka terus berinofasi dan mengikuti perkembangan jaman.

Daftar isi


Fitur-fitur dari Facebook pun beragam, mulai dari fitur kenyamanan pengguna hingga fitur monetisasi juga terdapat di Facebook. Mungkin untuk fitur monetisasi konten video di Facebook akan Bela bahas di artikel selanjutnya.

Untuk kali ini Bela akan membahas cara Facebook mode gelap di desktop ataupun di handphone. Pada awal tahun 2020 kemaren Facebook merilik fitur dark mode yang hanya bisa di gunakan oleh para pengguna smartphone saja. Namun kini fitur mode gelap di Facebook bisa dinikmati di laptop ataupun di handphone. Dengan tampilan mode gelap, membuat para penggunanya betah berlama-lama di depan layar smatphone ataupun di desktop. Karena memberikan kenyamanan pada mata membuat fitur mode gelap sangat diminati oleh banyak pengguna smartphone ataupun desktop.

Seperti pada pembahasan di awal, Facebook hanya merilis fitur dark mode di Android ataupun iOS, namun sekarang fitur ini sudah bisa dinikmati di desktop. Berikut cara mengaktifkan fitur darkmode di Facebook

Cara Mengaktifkan Fitur Darkmode di Desktop

Selain background berubah menjadi gelap, Tampilan Facebook darkmode di desktop mengalami beberapa perubahan, seperti terdapat tata letak menu yang berbeda daripada tampilan Facebook pada umunya. 

Berikut Bela jelaskan cara mengaktifkan Facebook mode gelap di laptop ataupun komputer. Kalian hanya perlu mengikuti step by step dibawah ini


1. Cari dan klik tombol panah ke bawah. Tombol ini terdapat di sudut kanan atas tampilan News Feed 

2. Pilih untuk beralih ke Facebook versi baru 

3. Jika kalian ingin mengaktifkan facebook mode gelap, tinggal geser ke kanan

Sekarang tampilan desktop Facebook kalian sudah menjadi mode gelap. Berikut ini cara mengaktifkan fitur darkmode Facebook di smartphone, baik di Android ataupun iOS. 

Mengaktifkan Fitur Darkmode di Smartphone

Untuk cara mengaktifkan Facebook mode gelap di smartphone cukup mudah. Baik Android ataupun iOS memiliki cara yang sama jika ingin mengaktifkan fitur mode gelap Facebook. Kalian hanya memerluka 2 langkah untuk merubah tampilan Facebook kalian menjadi mode gelap.

Berikut cara mengaktifkan facebook dark mode di Android ataupun iOS:

1. Pilih Pengaturan & Privasi

2. Pilih mode gelap dan aktifkan mode tersebut

Itulah cara mengaktifkan dark mode Facebook di Android ataupun iOS. Jika kurang jelas, kalian bisa melihat gambar diatas. 

Akhir kata

Itulah cara mengaktifkan fitur mode gelap di Facebook yang bisa Bela sampaikan. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar dan jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke temen-temen kalian. Terimakasih!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Facebook Mode Galap di Smartphone ataupun Dekstop"

Post a Comment