Cara Akses Youtube di TV Indihome Agar Tidak terjadi Error

Salah satu fitur yang dimiliki oleh indihome adalah fitur STB TV atau TV Internet. Dengan menggunakan perangkat set top box, menjadikan televisi kalian menjadi smart tv Android. Dengan memakai STB ini memungkinkan televisi yang ada di rumah kalian untuk browsing internet dan menginstal suatu aplikasi Android.


cara membuka youtube di indihome

Sekedar informasi, bahwa STB dari indihome ini memiliki dua jalur internet yang memungkin televisi yang terhubung STB ini untuk bisa menonton chanel televisi (IPTV) dan browsing internet. 

Daftar isi

Salah satu aplikasi yang sering digunakan oleh pengguna STB indihome adalah Youtube. Karena dengan menonton Youtube dari televisi memang jauh lebih lega karena layar televisi yang besar dan memiliki resolusi yang bagus.

Namun tidak semua pengguna Indihome mendapatkan fitur STB ini. Jika kalian berlangganan indihome hanya internet saja, tentu saja kalian tidak mendapatkan perangkat set top boxb ini. 

Bagi kalian yang binggung, berikut akan Bela jelaskan cara akses youtube di tv indihome dan cara memperbaiki yotube error di tv indihome. Tentu saja ini hanya berlaku bagi kalian yang berlangganan indihome paket internet dan televisi. 

Cara Memasang Youtube di TV Indihome

Pastikan terlebih dahulu bahwa televisi kalian sudah terhubung wifi rumah kalian sebelum kalian memasang aplikasi youtube di televisi. Jika belum kalian bisa mengkoneksikan dengan cara buka setting, Network, Wireless Network dan pilih wifi rumah kalian. Setelah televisi kalian sudah terkoneksiksan berikut cara memasang aplikasi youtube di tv indihome: 

1. Buka UseeTV store dengan cara buka menu Apps Category lalu pilih All apps.

2. Cari aplikasi youtube dan install aplikasi tersebut.

Sekarang televisi indihome kalian sudah terinstall aplikasi youtube. Namun Bela tidak membagikan topik ini saja. Karena beberapa pengguna indihome menghadapi permasalahan aplikasi youtube tidak bisa dibuka di televisi mereka. Bahkan bela mengalami hal serupa. Tidak ada reaksi ketika Bela membuka aplikasi youtube yang ada di televisi. Padahal seharusnya ketika aplikasi youtube itu dibuka, maka otomatis kita dibawa ke tampilan awal youtube. Berikut akan Bela berikan cara memperbaiki youtube yang tidak bisa dibuka di tv indihome

Cara Mengatasi Youtube Tidak Bisa dibuka

Buat kalian yang mengalami masalah serupa, kalian bisa mencoba beberapa solusi yang Bela berikan agar Youtube bisa dibuka di TV indihome kalian. 

Tindakan Tidak Diizinkan Youtube Android TV

Kalian tidak perlu khawatir jika disaat kalian membuka aplikasi youtube muncul notifikasi peringatan tersebut. Kalian hanya perlu memematikan perangkat STB kurang lebih selama 10 menit.

Setelah itu nyalakan kembali perangkat STB dan tunggu hingga televisi kalian sudah terhubung koneksi internet. Jika sudah terhubung silahkan cek kembali apakah aplikasi youtube sudah bisa dibuka di tv indihome kalian. 

Update Aplikasi Youtube

Ini salah satu hal yang harus kalian cek terlebih dahulu agar youtube di tv indihome kalian bisa dibuka. Dengan mengecek apakah versi youtube di STB kalian paling terbaru. Kenala ini harus dilakukkan ? Karena dengan versi youtube yang lama, tak jarang memunculkan masalah yang mengakibatkan youtube tidak bisa dibuka di tv indihome. Jadi ini wajib kalian coba ya.

Re Install Aplikasi Youtube

Jika dirasa versi youtube kalian sudah terbaru dan masih menghadapi masalah yang sama, kalian bisa melakukan install ulang pada aplikasi Youtube yang ada di STB. Kalian hanya perlu melakukan uninstall aplikasi YouTube  dan install kembali aplikasi tersebut. 

Install Aplikasi Smart Youtube TV

Jika dirasa cara tersebut sudah kalian coba semua dan masih menghadapi masalah youtube tidak bisa dibuka di tv indihome, kalian bisa mengatasi dengan menginstall aplikasi youtube khusus televisi.

Akhir kata

Itulah cara install aplikasi youtube di tv indihome dan solusi youtube tidak bisa dibuka di Indihome. Semoga artikel yang Bela berikan ini bisa membantu kalian semua. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Apabila artikel ini bermanfaat, silahkan share ke temen-temen kalian untuk mendapatkan manfaat serupa. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Akses Youtube di TV Indihome Agar Tidak terjadi Error"

Post a Comment