Cara Menonton Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain

Youtube menjadi salah satu aplikasi yang wajib ada di era sekarang. Bela yakin di handphone kalian pasti menginstall aplikasi youtue. Hal ini cukup wajar karena youtube menjadi salah satu aplikasi terbaik unuk menonton sebuah video mulai dari musik, games, podcast ataupun berita sekalipun. 



Beberapa orang menggunakan youtube untuk mendengarkan musik di sela-sela kegiatan mereka. Sehingga tak sedikit juga yang memainkan youtube sambil membuka aplikasi lain. Sebenarnyaa kalian bisa mendapatkan fitur ini jika kalian menggunakan youtube premium. Di youtube premium salah satu fitur yang ditawarkan adalah fitur minimize. Jadi video kalian tetap jalan walaupun kalian membuka aplikasi.

Teryata fitur menononton youtube sambil membuka aplikasi lain ini juga bisa dirasakan bagi kalian yang tidak mengunakan youtube premium. Tentunya cara minimize video youtube yang akan Bela berikan ini legal dan aman. Karena banyak artikel-artikel lain menyarankan untuk menggunakan aplikasi mod dan tentunya ini sangat beresiko handphone terkena virus.

Cara menononton youtube sambil membuka aplikasi lain ini tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga. Bela akan memberitahukan cara meminimize video youtube di iphone dan Android. Penasaran ? Simak berikut ini.

Cara Menonton Youtube Sambil buka Aplikasi Lain

Bella akan memberitahu 2 cara minimize video youtube di HP. Untuk cara pertama hanya bisa dilakukan oleh pengguna Android 7.0 keatas dan cara kedua bisa dilakukan oleh penggua Android dan iOS.

Bagi kalian yang belum mengetahui di Android 7.0 terdapat fitur Split screen dan di Android 8.0 terdapat fitur picture-in-picture yang bisa kalian manfaatkan untuk menonton youtube sambil buka aplikasi lain. 

Sedangkan cara kedua hanya memerlukan browser untuk membuka youtube sambil membuka aplikasi lain.

Menonton Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain di Android

Seperti yang sudah Bela katakan di awal tadi. Kalian dapat memanfaatkan fitur bawaan Android. Berikut cara menonton youtube sambil membuka aplikasi lain di Android :

1. Buka aplikasi youtube kalian

2. Setelah kalian buka tekan home screen atau kembali ke menu awal

3. Tekan tahan tombol home screen hingga muncul Recent Apps

4. Tekan logo split screen yang ada di pojok atas

5. Selesai, kalian sudah bisa membuka aplikasi sambil menonton youtube

Itulah cara menoton youtube sambil membuka aplikasi lain. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.



Menonton Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain di iOS

Untuk cara ini bisa kalian terapkan di iOS dan Anroid. Kalian hanya perlu mempunyai browser, atau akan lebih baik kalian menggunakan google crome. Berikut cara membuka aplikasi lain sambil menonton youtube :

1. Buka browser kalian dan ketik youtube 

2. Buka video yang ingin kalian tonton

3. Play video tersebut dan lihat dengan tampilan full screen

4. Setelah itu pencet home maka video akan otomatis terbuka di home.

5. Selesai, Kalian sudah bisa membuka aplikasi lain sambil menonton youtube. 

Kesimpulan

Itulah berbagai cara yang bisa kalian gunakan untuk menonton youtube sambil membuka aplikasi lain. Semoga cara yang Bela sampaikan ini bisa membantu kalian. Apabila ada kritik dan saran silahkan komentar dibawah. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menonton Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain "

Post a Comment