Cara mengecek akun twitter sehat atau tidak dengan Shadowban

Twitter adalah sosial media yang didirikan pada tahun 2006. Pada awal kemunculan twitter bersaing dengan baberapa sosial media seperti facebook,friendster, mig33 dan sosial media lainnya. Banyak para influencer memulai karir di twitter. Seperti ariefmuhammad dengan akun anonim poconggg dan radityadika dengan tweet-tweet yang mengocok perut.

cara melihat akun twitter sehat atau tidak

Perjalanan twitter khususnya di Indonesia tidak selalu mulus. Pada tahun 2014  twitter banyak ditinggalkan para penggunanya karena cukup banyak pesaing sosial media, seperti path, instagram, ask.fm, dan masih banyak lagi. Pada tahun 2019 twitter khususnya di Indonesia mulai banyak digunakan lagi. Tak heran banyak sekali yang melakukan jual beli akun twitter. Baik digunakan untuk ketentuan bisnis ataupun untuk digunakan secara pribadi.

Baca juga :

Namun sadar atau tidak, Ternyata akun twitter terdapat jenis jenis sesuai kesehatannya. Seperti akun twitter tidak muncul dikolom pencarian atau bahkan akun twitter dibatasi. Hal ini terjadi karena akun-akun tersebut dicurigai melanggar ketentuan dari pihak twitter. Hal ini sering disebut shadowban. Lalu yang jadi pertanyaan, Apa itu shadow ban ? bagaimana cara melihat akun twitter sehat atau tidak ? 

Pengertian Shadow Ban

Mungkin untuk beberpa pengguna twitter istilah shadowban cukup asing. Secara singkat shadowban itu mensamarkan akun twitter kalian dan biasanya dikarenakan kalian melanggar peraturan twitter seperti spam, konten tidak sesuai dan masih banyak lagi.

Jenis-jenis shadowban juga tidak hanya satu. Seperti shadowban pencarian, shadowban tweet, dan shadowban permanen. Jika kalian pernah mencari akun twitter tapi tidak muncul di pencarian berarti akun tersebut terkena shadowban

Cara Mengecek Akun Twitter Sehat atau tidak

Setelah memahami secara singkat tentang pengertian shadow ban, sekarang Bela membahas cara mengecek akun twitter sehat atu tidak menggunakan shadow ban.

Cara mengecek akun twitter sehat atau tidak

  • Buka https://hisubway.online/shadowban/ di browser kalian
  • Ketik username twitter kalian dan klik check
  • Jika semua keterangan bewarna hijau dan kek checklist maka akun twitter kalian sehar

Itulah cara melihat akun twitter sehat atau tidak. Jika akun twitter mengalami shadowben maka bisa dikatakan akun tersebut dicurigai melanggar ketentuan-ketentuan dari pihak twitter.

Cara Mencegah Akun Twitter Terkena Shadow ban

Memperbaiki akun twitter yang terkena shadowban cukup sulit, walaupun tidak menutup kemungkinan untuk tetap bisa diperbaiki. Tetapi kata pepatah mencegah lebih baik daripada memperbaiki. Berikut cara yang bisa kalian lakukan untuk mencegah akun twitter kalian terkena shadow ban

  • Jangan melakukan tweet dengan ujaran kebencian ataupun sara
  • Jangan upload foto atau video yang melanggar norma sosial, hukum dan sara
  • Jangan spam tweet

Itulah 3 cara yang bisa kalian lakukan untuk mencegah akun kalian tidak terkena shadow ban. Dengan melakukan cara tersebut kemungkinan besar akun kalian akan sehat. Semoga artikel ini membantu kalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengecek akun twitter sehat atau tidak dengan Shadowban"

Post a Comment