2 Cara Rekam Layar Samsung Tanpa Aplikasi

Rekam layar atau record screen merupakan salah satu fitur wajib dalam smartphone. Selain screen capture, rekam layar juga tidak kalah penting untuk mendokumentasikan aktifitas layar handphone dalam bentu video. Biasanya fitur ini digunakan disaat pengguna smartphone bermain game ataupun membuat video tutorial. Sayangnya tidak semua handphone memiliki fitur untuk rekam layar.. Sehingga banyak aplikasi pihak ke 3 yang bearfungsi sebagai record screen.



Oleh sebab itu banyak pabrikan handphone menambahkan fitur rekam layar untuk produk smartphone terbarunya, tanpa kecuali samsung. Namun beberapa pengguna handphone samsung berpikiran sama, jikalau handphone samsung hanya memiliki fitur screen capture dan tidak memiliki fitur dalam perekam layar. Kalaupun ada kebanyak orang mengetahuinya ketika mereka bermain game baru bisa di rekam layar.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena fitur screen record samsung otomatis muncul jikalau kalian bermain game. Lalu bagaimana jika kalian ingin merekam layar posisi tidak bermain game ?

Nah kali ini kami akan membahas 2 cara merekam layar handphone samsung tanpa aplikasi. Namun kembali kami tekankan cara ini akan berhasil jika handphone kalian keluaranya tidak melebihi 5 tahun atau masih tergolong cukup baru.

Menggunakan Game Option

Cara rekam layar samsung yang pertama ini menggunakan fitur game option. Biasanya fitur ini akan otomatis muncul jika kalian bermain game di handphone kalian. Namun sayangnya fitur ini akan otomatis berhenti jika kalian keluar dari game. Sehingga screen record samsung cara ini direkomendasikan buat kalian yang menggunakanya untuk merekam layar game. Jika fitur ini tidak otomatis keluar, kalian bisa mengaktifkan fitur ini dengan cara sebagai berikut :

Setting atau pengaturan

cara screen record samsung


lalu pilih serch di pojok kanan atas dan tulis "game"

cara record screen samsung


Aktifkan fitur games tools kalian

Cara rekam layar samsung


Nah itulah cara mengaktifkan game option. Sayangnya, jika kalian menggunakan fitur ini, biasanya suara kalian akan delay sehingga apabila kalian merasa belum puas dengan cara ini kalian bisa mengikuti cara kedua.

Menggunakan Fitur Tersembunyi Samsung

Untuk Cara rekam layar Samsung kedua menggunakan fitur bawaan yang tersembunyi dari samsung. Banyak orang belum mengetahui fitur ini, dan cara ini pun berdasarkan kejadian pribadi. Mungkin beberapa website ataupun chanel youtube belum membahas cara ini. Untuk cara rekam layar samsung ini berada dibalik Screen Capture. Untuk cara lebih lengkapmysa silahkan ikuti dibawah ini :
Tarik layar dari atas kebawah

Cara merekam layar samsung


Tap tulisan capture screen. Di Tap atau di pencet bukan ditahan dan yang di tap bukan logo capture screen, jika kalian salah pencet makan akan melakukan screen capture atau ke setting screen capture. jika kalian berhasil maka akan memilik tampilan seperti ini

cara rekam layar android


Rubah ke record screen. Maka otomatis fitur rekam layar samsung akan muncul. Jika kalian masih bingung silahkan lihat video disini.

Namun sayangnya cara kedua terdapat tulisan waktu yang cukup menganggu  dalam proses rekam layar. Semua memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing. Itulah 2 cara rekam layar samsung tanpa aplikasi. Jika handphone kalian tidak bisa menggunakan cara ini, kalian bisa menggunakan aplikasi pihak ke tiga yang tersedia di playstore atau kalian biss mengganti smartphone terbaru. Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Cara Rekam Layar Samsung Tanpa Aplikasi"

Post a Comment